Tak Perlu Bimbang Untuk Menghabiskan Waktu di Pantai Bumbang – Lombok Tengah

 Tak Perlu Bimbang Untuk Menghabiskan Waktu di Pantai Bumbang – Lombok Tengah
5 (100%) 1 vote

Masih berburu pantai-pantai indah namun belum populer di Lombok?

Nih!! Satu lagi referensi pantai keceh namun masih jarang didatangi oleh para pengunjung selain pantai teomang-omang. Namanya Pantai Bumbang, berlokasi di Desa Pujut, Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah. Pantai ini sangat tenang karena garis pantainya membentuk sebuah teluk.

10

Dari Mataram Rute menuju Pantai ini adalah Mataram-Bundaran Gerung-By pass-pujut-Bumbang. Setidaknya 1,5 jam waktu tempuh yang dibutuhkan dari Kota Mataram jika kita berkendara dengan kecepatan normal. Akses jalan menuju Pantai sangat baik. Jalan aspal mulus akan kita lalui sepanjang Mataram sampai tiba di Pantai.

peta buta

map (rute menuju pantai bumbang)

Pantai ini kurang begitu diminati pengunjung padahal memiliki panorama yang indah. Biasanya wisatawan hanya melewati Pantai Bumbang ketika mereka menuju Taman Wisata Alam Gunung Tunaq yang sedang naik daun itu.

Pantai Bumbang juga dikenal masyarakat sekitar dengan nama pantai lobster. Penyebabnya adalah tambak lobster yang terdapat tak jauh dari pantai. Dari pantai kita dapat melihat keramba-keramba terapung. Memang sebagian masyarakat di sekitar berprofesi sebagai penambak lobster ataupun nelayan.

Selain masih sepi, kelebihan lain dari Pantai Bumbang adalah pantainya yang alami dan relatif bersih dan warna pasirnya yang putih dan bergradasi merah muda.

Di sini juga terdapat sebuah penginapan yang cukup memadai. Namanya Bumbangku Cottage yang langsung menghadap ke pantai. This hotel surely has such a great view.

Ini dia penampakan Pantainya.

2

welcome to bumbang beach #1

1

welcome to bumbang beach #2

4

welcome to bumbang beach #3 (keramba tambak)

Kalau foto-foto pantai tadi masih kurang mengundang anda untuk segera mengunjungi pantai ini, coba lihat penampakan dari sudut yang berbeda berikut ini :

3

rawa air asin

7

berugaq/pondokan di atas bukit

5

God is awesome, yes? 🙂

6

view pantai bumbang dilihat dari atas bukit

12

para peselancar di kejauhan (gerupuk)

14

gili golong dan pantai buaq nampak dari atas bukit

Poto-poto ini diambil dari bukit yang berada di sisi barat Pantai Bumbang. Ada 2 Cara untuk sampai ke bukit tersebut. Yang pertama adalah dari jalan utama kita menyusuri bibir pantai melewati Bumbangku cottage ke kanan terus hingga menemukan hamparan pasir yang luas dan landai. Atau melewati kampung dan menitipkan kendaraan di rumah warga lalu kita sudah sampai di depan hamparan pasir pantai tadi. Kemudian teruskan menyusuri pantai sampai menemukan bukit kecil di pinggir pantai lalu panjatlah bukit kecil yang berbatu-batu itu.

Pemandangan dari atas bukit ini sungguh menakjubkan.

At this point…U’ll be amazed!!

Seperti terlihat di foto, dari atas bukit kita dapat menikmati “bird-view” seutuhnya dari Pantai Bumbang. Jika kita menghadap ke kanan nampak Pantai Gerupuk dan Gili Golong di Pantai Buaq. Sedangkan jika kita mengarahkan pandangan lurus ke arah lautan, kita dapat melihat para peselancar yang menantang ombak Gerupuk yang terkenal itu (Gerupuk adalah spot favorit para peselancar lokal maupun mancanegara).

Perpaduan warna perbukitan yang hijau asri dengan warna air laut ditambah biru langit sungguh-sungguh akan memanjakan mata. Serius, kita akan betah berlama-lama di sini. Apalagi di atas bukit ini ada berugak/pendopo yang biasa digunakan masyarakat untuk beristirahat ketika ngangon kerbau.

Mari nikmati ketenangan Pantai Bumbang seraya mensyukuri kebesaran pencipta atas ciptaanNya yang sungguh indah ini.

Pokoknya ga perlu bimbang untuk menghabiskan waktu di Pantai Bumbang.

Lombok itu emejing yes? 🙂

Dong Ayok ke Lombok.

(Visited 737 times, 1 visits today)


About

blogger yang sangat mencintai lombok. impiannya sederhana, keliling Indonesia untuk menikmati keindahan alam dan budayanya.
“menikmati hidup dengan mensyukurinya dan mensyukuri hidup dengan menikmatinya karena hidup itu indah” adalah tagline hidupnya. ^^


' Tak Perlu Bimbang Untuk Menghabiskan Waktu di Pantai Bumbang – Lombok Tengah' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool