Pantai Lakey Dompu NTB

10 Jam dari BIL – Lombok: Keindahan Yang Tersisa dari Lakey Yang Kelabu

10 Jam dari BIL – Lombok: Keindahan Yang Tersisa dari Lakey Yang Kelabu
1.28 (25.58%) 43 votes

Penyuka wisata pantai? Pasti Anda adalah salah satu yang sudah pernah melakukan trip Jakarta yang mendarat di BIL-Lombok, NTB. Selain beberapa destinasi Wisata Lombok, Anda masih bisa mencoba tantangan ekstrim dari wisata pantai. Berselancar di pantai Lakey, Hu’u, Dompu NTB. Pantai Lakey, terletak di kecamatan Hu’u kabupaten Dompu. Terkenal sebagai salah satu pantai di Indonesia dengan grade ombak cukup tinggi untuk kegiatan surfing.Ketinggian ombak di angka 6 sampai 8 meter membuat surfer mancanegara betah berdiam lama di kawasan wisata ini.

Dompu basah di Minggu 19 April 2015 lalu. Langit abu-abu di segenap pandangan. Namun, keyakinan ucapan seorang kawan, “Lakey”? Dekat koq. Hanya 45 menit bermotor dari Dompu sini. Sudah, main saja, nggak akan menyesal koq”. Baik, tak sampai satu jam. Kenapa tidak? Akhirnya kenakan jas hujan, berdua kami teruskan perjalanan di Minggu siang tersebut, yakin harus sampai di Lakey.

Lakey Beach LombokMeski berbasah-basah, ekspektasi saya bisa pandangi lidah ombak dengan seorang peselancar liukkan tubuh diatasnya tetap sangat tinggi. Abu-abu masih pekat warnai langit di sepanjang perjalanan Dompu ke Hu’u. Deretan bukit, beberapa desa dan sungai dengan air menggenang tinggi hanya mengelebat di mata.

Ketika akhirnya sampai di ruas jalan dimana sisi kanan sudah tampak pantai, buncah hati semakin membara. I’m touching down Lakey, finally. Temukan dua gerbang bertuliskan ‘welcome to Lakey beach’, saya memilih masuk melalui satu gerbang yang terdapat di ruas jalan terlebar dimana masing-masing jalur dipisahkan boulevard mini.

Lakey Beach Lombok

Tak sabar sungguh untuk segera nikmati Lakey dengan semua lidah ombaknya.

Lakey Beach LombokTubuh saya serasa bergerak lebih cepat dari motor yang saya tumpangi. Namun, segera setelah sampai di pinggir pantai, surut sejauh beberapa meter tetiba runtuhkan ekspektasi saya. Bahkan, lidah ombak terlihat lebih jauh lagi. Sedihkah? Tidak! Mari lihat ini.

Lakey Beach LombokBahkan awan-awan kelabu yang masih menggantung di langit Lakey, menjadi begitu indah.

Lakey Beach Lombok

Satu surga pun saya temukan, setelah hampir satu jam bertelanjang kaki nikmati hamparan rumput hijau, gugusan karang yang terbuka karena pantai yang sedang surut. Karang hidup yang meliuk indah tanpa saya harus snorkeling. Beberapa ikan karang hias yang bersenda dengan para bulu babi yang memilih berlindung dibalik-balik karang, enggan menjauh dari bibir pantai. Surga itu hanya di genangan air berdiameter tak sampai 10 meter. Indah. Sangat.

Lakey Beach Lombok

PAKET WISATA LOMBOK DI EZYTRAVEL

Semua keindahan ini bisa Anda temukan, baik dengan mendarat di BIL-Lombok, atau Bandara Sultan Salahuddin Bima. Dari Lombok, bisa diteruskan menggunakan mobil dengan perjalanan sekitar 10 jam.

Lakey Beach Lombok

Menyeberang sekitar 2 jam dari Pelabuhan Kayangan Lombok ke Poto Tano-Sumbawa. Dilanjutkan perjalanan darat yang melewati kota Dompu sebelum akhirnya menuju Lakey di kecamatan Hu’u. Trip yang lebih pendek bisa dipilih dengan mendarat di kota Bima. Perjalanan darat hanya sekitar 4 jam saja.

(Visited 3,594 times, 1 visits today)


About

Penulis freelance dengan seorang putri dan seorang putra, serta selalu berjuang keras menjadi istri terbaik dunia dan akhirat.


'10 Jam dari BIL – Lombok: Keindahan Yang Tersisa dari Lakey Yang Kelabu' have 10 comments

  1. April 27, 2015 @ 11:21 am depz

    Wahhhh!!!
    Lakeyyyy!!!
    Memancing memori beberapa tahun yl pernah kemari.
    Lakey is amazing! 🙂

    Reply

  2. April 27, 2015 @ 11:23 am Sriyono Suke

    Kunjungan perdana dari Semarang, semoga sukses Hello Chapter Lombok 🙂

    Reply

  3. April 27, 2015 @ 1:20 pm Dwi Pramono

    Hai, Bunsal, jumpa lagi. Nama-nama desa di sana masih asing di telinga: Bil, Lakey, Hu’u , Poto Tano… Bisa jadi cerita tuh tentang asal mula nama daerah.

    Reply

    • May 3, 2015 @ 2:00 pm Muslifa Aseani bunsal

      Halo lagi Pak DP ^_^
      BIL itu Bandara Internasional Lombok, lokasinya di Lombok Tengah. Jadi masih harus menempuh perjalanan darat atau terbang lagi ke bandara Bima.
      Lakey, nama pantai dimana ombaknya keren sangat untuk berselancar.
      Hu’u, nama kecamatan dimana pantai Lakey ini berada.
      Poto Tano, nama pelabuhan di Kabupaten Sumbawa, ujung barat pulau Sumbawa. Pintu masuk ke empat kabupaten yang ada di Pulau Sumbawa, yaitu: Sumbawa Besar, Sumbawa Barat, Bima dan Dompu. Kalau arti spesifik dari Poto Tano, harus saya tanyakan dulu ke saudara-saudara dari Sumbawa..^_^
      Semoga membantu..^_^

      Reply

  4. April 27, 2015 @ 3:33 pm dee

    Great opening Bundaaaa.. 😀

    Reply

    • May 3, 2015 @ 2:02 pm Muslifa Aseani bunsal

      Thanks nak..^_^
      Yuk, kita selesaikan buat 24 tulisan lagi yaaa…
      Semangaaaatttttt..:-)

      Reply

  5. April 29, 2015 @ 10:29 pm Momo DM

    Mupeng! 😀

    Reply

  6. April 30, 2015 @ 8:15 am Hidayah Sulistyowati

    Salam kenal dari Semarang, Bunsal 😀

    Lombok tuh bikin mupeng dakuw yang belum kesana babarblasss, cantik banget pemandangan lautnya meski air surut

    Reply

    • May 3, 2015 @ 2:01 pm Muslifa Aseani bunsal

      Salam kenal balik Mbak Hidayah..^_^
      Ayo, barengan backpackeran ma mbak Taro tu, katanya mau re-visit ulang ke #Lombok..^_^
      Saya tunggu yaaaa..

      Reply

  7. May 3, 2015 @ 1:27 pm Arinto

    keren..kapan bisa kesana..?

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool