Spot kolam pantai di Lombok

Ini dia! 7 Kolam Pantai di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Ini dia! 7 Kolam Pantai di Lombok yang Wajib Dikunjungi
Vote Us

Ezytravelers pasti sudah mengenal Pulau Lombok. Yep, Pulau Lombok, pulau cantik nan eksotis yang memiliki banyak sekali pantai dengan keindahan alam yang begitu menakjubkan. Pantai-pantai di Lombok ini memiliki keunikan dan ciri khas masing-masing. Misalnya, ada pantai yang memiliki air terjun, ada pantai yang pasirnya pink, ada pantai yang memiliki bebatuan unik layaknya Planet Krypton dan ada juga pantai yang memiliki kolam alami. Nah, pada postingan kali ini saya akan mengulas tentang kolam pantai di Lombok yang wajib ezytravelers kunjungi.

Selama bergelut dalam dunia “perblusukan” dan setelah menginjakkan kaki di lebih dari 150 pantai di Lombok, saya menemukan beberapa pantai dengan kolam alami. Kolam-kolam pantai di Lombok ini terbentuk dari bebatuan karang yang ada di sekitar pantai. Beberapa kolam pantai akan muncul ketika air laut sedang surut dan beberapa kolam akan tetap ada walaupun air laut sedang pasang.

Well, biar gak penasaran, berikut ini adalah kolam pantai di Lombok yang wajib dikunjungi:

(1) Pantai Batu Bereng

Pantai Batu Bereng, kolam pantai di Lombok

Spot kolam pantai di Lombok yang pertama adalah Pantai Batu Bereng. Spot anti-mainstream yang satu ini terletak Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah. Jaraknya dari Kota Mataram sekitar 55 KM dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam.

Pantai Batu Bereng, kolam pantai di Lombok

Pantai ini memiliki garis pantai berkelok yang cukup panjang dan diapit oleh perbukitan dikedua sisinya. Pantai Batu Bereng didominasi oleh bebatuan. Ombaknya pun cukup ganas karena berada di garis pantai selatan. Air lautnya sangat jernih dan bersih. Nah, walaupun ombaknya cukup ganas, ezytravelers gak usah khawatir karena di balik sebuah bebatuan terdapat sebuah kolam pantai. Kolam pantai ini cukup luas dan dalam. Dan tentunya aman digunakan untuk berenang. Pertama kali ke sini, kolam ini berasa milik pribadi karena tidak ada orang lain di sana. Sensasi berenang di kolam pantai nya pun benar-benar luar biasa.

 

(2) Tanjung Bongoq

Pantai Tanjung Bongoq, kolam pantai di Lombok

Spot kolam pantai di Lombok yang kedua adalah Tanjung Bongoq. Spot pantai yang satu ini terletak di kawasan wisata Mandalika, Kuta, Lombok Tengah. Atau lebih tepatnya di balik Bukit Merese, bukit favorit para instagrammers. Jaraknya dari Kota Mataram sekitar 55 KM dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam.

Pantai Tanjung Bongoq, kolam pantai di Lombok

Pantai Tanjung Bongoq ini sangat indah dan masih bersih. Pasirnya halus dan berwarna putih bersih. Garis pantainya pendek dan diapit oleh perbukitan dikedua sisinya. Air lautnya relatif tenang namun cenderung berombak dibagian pantai dekat perbukitan. Salah satu keunikan di pantai ini adalah adanya kolam pantai yang sangat mempesona. Kolam pantai disini akan muncul ketika air laut sedang surut. Air kolamnya sangat jernih, bersih, bening dan segar. Dijamin ezytravelers akan sangat betah berlama-lama berendam atau berenang di kolam ini.

 

(3) Pantai Jagog Dalem

Pantai Jagog Dalem, kolam pantai di Lombok

Spot kolam pantai di Lombok yang ketiga adalah Pantai Jagog Dalem. Spot anti-mainstream ini terletak di Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah. Jaraknya dari Kota Mataram sekitar 55 KM dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam.

Pantai Jagog Dalem, kolam pantai di Lombok

Pantai Jagog Dalem didominasi oleh bebatuan dan perbukitan. Garis pantainya sangat pendek dan ombaknya relatif besar dan cukup ganas. Mungkin untuk berenang di pantainya tidak direkomendasikan. Tapi ezytravelers jangan khawatir, di pantai ini ada kolam pantai yang menanti kalian. Ukuran kolamnya lumayan besar dengan kedalaman 1 meter. Ezytravelers bisa berendam di kolam ini layaknya berendam di bathtub pribadi. Airnya jernih, bersih dan segar. Dijamin kalian akan sangat betah berlama-lama berendam di kolam ini.

 

(4) Pantai Batu Dagong

Pantai Batu Dagong, kolam pantai di Lombok

Spot kolam pantai di Lombok yang keempat adalah Pantai Batu Dagong. Spot anti-mainstream yang satu ini terletak di Jerowaru, Lombok Timur. Jaraknya dari Kota Mataram sekitar 65-70 KM dengan waktu tempuh sekitar 2 – 2,5 jam.

Pantai Batu Dagong, kolam pantai di Lombok

Pantai Batu Dagong memiliki garis pantai yang sangat panjang. Pasirnya berwarna putih halus seperti tepung dan berbentuk seperti merica dibeberapa bagian pantai. Ombaknya cukup tenang dan air lautnya sangat jernih dan bersih. Kolam pantai di pantai ini hanya bisa ditemui ketika air laut benar-benar surut. Kolam pantainya terletak sekitar 25 M dari bibir pantai. Ketika air laut benar-benar surut, di tengah laut muncul sebuah bebatuan karang. Nah, di tengah-tengah bebatuan karang ini lah letak kolamnya. Kolamnya sangat luas dan dalamnya sekitar 3 meter. Selain berendam dan berenang, ezytravelers juga bisa memacu adrenalin dengan loncat bebas di sini.

 

(5) Pantai Ebuak

Pantai Ebuak, kolam pantai di Lombok

Spot kolam pantai di Lombok yang kelima adalah Pantai Ebuak. Pantai ini terletak di kawasan Gerupuk, Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Jarak pantai ini dari pusat Kota Mataram yaitu sekitar 55-60 KM dengan waktu tempuh selama 1,5 jam.

Pantai Ebuak, kolam pantai di Lombok

Pantai Ebuak dikelilingi beberapa bukit yang cukup tinggi dan memiliki garis pantai yang tidak begitu panjang. Pasirnya berwarna putih kecoklatan dan berbentuk seperti merica. Air lautnya cenderung berombak namun pada waktu tertentu bisa surut sampai sejauh 50 M. Nah, ketika air laut surut muncullah ‘kolam’ di bebatuan dekat bibir pantai. Ukuran kolamnya bervariasi dengan kedalaman yang berbeda-beda. Saat yang paling ditunggu-tunggu adalah berendam di kolam-kolam pantai tersebut. Ketika berendam rasanya seperti berendam di private Jacuzzi. Sekali masuk ke dalam kolam saya jamin ezytravelers tidak akan mau beranjak. Air kolam yang bersih, tenang dan segar membuat kalian betah untuk berlama-lama.

 

(6) Pantai Tunting-Unting

Pantai Tunting-Unting, kolam pantai di Lombok

Spot kolam pantai di Lombok yang keenam adalah Pantai Tunting-unting. Pantai ini terletak di Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah. Jarak pantai ini dari pusat Kota Mataram yaitu sekitar 55 KM dengan waktu tempuh selama kurang lebih 1,5 jam.

Pantai Tunting-Unting, kolam pantai di Lombok

Pantai Tunting-unting dekililingi oleh perbukitan dan bebatuan unik yang menakjubkan. Garis pantainya pendek dengan pasir putih yang halus. Ombaknya cukup ganas dan berenang di pantainya tidak direkomendasikan. Tapi jangan takut, di pantai ini, ezytravelers bisa menemukan kolam pantai yang aman untuk berendam. Untuk menuju kolam pantainya, kalian harus memanjat bebatuan besar di bawah bukit dan kolamnya terletak di balik batu tersebut. No pain no gain lah! Posisi kolamnya lebih tinggi dari permukaan air laut, jadi aman untuk berendam. Ukuran kolamnya cukup besar dengan kedalaman sekitar 1,5 meter. Berenang di kolam ini berasa berenang di kolam renang pribadi, tidak ada yang mengganggu dan jauh dari kebisingan. Air kolamnya jernih, bersih dan segar. Dijamin kalian akan betah berlama-lama di sini!

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: Tiket Pesawat Murah, Paket Wisata & Hotel di Lombok

 

(7) Pantai Ujung Batu

Pantai Ujung Batu, kolam pantai di Lombok

Spot kolam pantai di Lombok yang ketujuh adalah Pantai Ujung Batu. Spot anti-mainstream ini terletak di kawasan Awang, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Jaraknya dari Kota Mataram sekitar 65 KM dengan waktu tempuh sekitar 1,5 – 2 jam.

Pantai Ujung Batu, kolam pantai di Lombok

Pantai Ujung Batu terletak di balik bukit. Untuk menuju pantai ini, ezytravelers bisa berjalan melalui pinggiran bukitnya. Pantai ini memiliki garis pantai yang cukup panjang dan didominasi oleh bebatuan. Di spot ini juga terdapat kolam pantai yang lumayan luas dengan kedalaman 1 – 3 meter. Air lautnya jernih, bersih dan segar. Cocok buat ezytravelers yang ingin santai berendam sambil menikmati keindahan alam Pantai Ujung Batu.

Well guys, itulah tujuh kolam pantai di Lombok yang menawan dan wajib dikunjungi.

Tunggu apa lagi?! segera kemasi barang kalian! Datang dan nikmati sendiri keindahan kolam pantai di Lombok yang menakjubkan ini.

Sekian!

 

(Visited 807 times, 1 visits today)


About

Son of the Beach


'Ini dia! 7 Kolam Pantai di Lombok yang Wajib Dikunjungi' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool