7 Spot Terindah di Lombok

7 Spot Dengan Top-View Terindah di Lombok

7 Spot Dengan Top-View Terindah di Lombok
5 (100%) 1 vote

Sungguh keindahan Pulau Lombok tidak akan pernah berhenti mempesona bagi mereka yang datang. Pulau Lombok memang sangat kaya akan potensi wisata. Pantai, Gunung, Bukit, Sawah, Gili atau pulau kecil sampai air terjun, semua dimiliki oleh pulau yang berada di sebelah Timur Pulau Dewata ini. Belum lagi budaya, tradisi adat istiadat sampai kulinernya.

Tak hanya itu, keindahan alam Pulau Lombok pun sangat khas yaitu dengan kealamiannya. Tak seperti Pulau Bali yang begitu akrab dengan globalisasi dan pembangunan di setiap objek wisatanya, Pulau Lombok masih tertinggal cukup jauh dari “saudara tuanya” Bali. Namun di sisi lain ketertinggalan tersebut menjadi salah satu nilai lebih Lombok yakni panorama alamnya yang masih sangat orisinil dan seperti belum tersentuh pembangunan. Imbasnya (setidaknya sampai saat ini) di Lombok tak ada macet setiap hari, crowded, juga polusi (udara maupun suara).

Salah satu cara menikmati panorama alam Lombok paling asyik adalah dengan menyaksikan top-viewnya alias menikmatinya dari tempat tinggi.

Tak harus memiliki sebuah drone untuk menikmatinya, cukup kunjungi spot-spot berikut.

Berikut setidaknya 7 spot untuk menikmati panorama top-view terindah di Lombok.

***

  1. Bukit di atas Pantai Selong Belanak
top-view of selong belanak

top-view of selong belanak

Kurang lebih 1,5 jam dari pusat kota Mataram jika kita ingin ke Pantai Selong Belanak via Pujut, tepat sebelum tiba di pantai kita akan melewati sebuah bukit. Dan pada turunan terakhir sebaiknya kita menepi sejenak untuk menikmati panorama indah ini. Hamparan bukit-bukit hijau ala “teletubbies” di kanan kiri mengepung Pantai Selong Belanak. Panorama yang dijamin akan memanjakan mata. 

  1. Bukit di atas Pantai Kuta Mandalika

top-view of kuta mandalika

Siapa yang tak ingin menikmati pemandangan se-epik ini? Pemandangan seperti foto diatas dapat dinikmati dari sebuah bukit menuju pantai mawun jika kita dari arah Kuta Lombok, atau bukit terakhir sebelum Kuta jika kita dari arah Selong belanak. Dari ketinggian, kita dapat menyaksikan lengkungan-lengkungan indah Pantai Kuta Mandalika sampai Pantai Seger.

  1. Bukit Nipah
gili trawangan-meno-air view from nipah hill

gili trawangan-meno-air view from nipah hill

nipah beach, north lombok

nipah beach, north lombok

Bukit ini terkenal sebagai salah satu sunset point favorit para wisatawan. Berjarak tempuh +- 45 menit dari Mataram, bukit yang menghadap ke Barat ini memang sangat pas dijadikan tempat menantikan surya tenggelam di kala senja. Daerah sekitar pantai yang dipenuhi rerimbunan nyiur hijau menambah cantik panorama Pantai Nipah. Belum lagi 3 Gili (Trawangan, Air, Meno) di kejauhan menyempurnakan pesona keindahan di Bukit Nipah.

  1. Tanjung Ringgit
tanjung ringgit, east lombok

tanjung ringgit, east lombok

Spot ini cukup ekstrim, karena terdiri dari tebing-tebing tinggi nan curam dan menghadap samudera, tapi karena itu jugalah yang membuat Tanjung Ringgit ini menjadi salah satu spot wajib kunjung ketika berada di Lombok. Kombinasi rerumputan hijau, Tebing-tebing kapur (yang dari kejauhan nampak seperti berlapis-lapis ini), dan biru air laut membuat Tanjung Ringgit ini semakin indah.

  1. Bukit Sundancer
elaq-elaq beach, sekotong

elaq-elaq beach, sekotong

Pantai-pantai di daerah Sekotong, Lombok Barat memang belum terlalu dikenal. Tak terkenal tak berarti kurang indah. Dari atas spot ini, kita dapat menyaksikan pantai elaq-elaq di kejauhan. Elaq-elaq sendiri dalam bahasa Sasak berarti lidah, yang menjulur menghadap ke Gili Genting. Siluet Gunung Agung di Bali pun dapat terlihat dari bukit ini. Indah!

  1. Bukit Pergasingan
panorama of pergasingan hill

panorama of pergasingan hill

Menikmati keindahan Desa Sembalun dan Gunung Rinjani di Lombok Timur dari atas Bukit Pergasingan akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Berkemah di Bukit Pergasingan adalah opsi terbaik. Percayalah! Tentang Bukit Pergasingan bisa dibaca di sini.

  1. Pelawangan Senaru

Last but not least tentunya memandang Puncak Rinjani, Anak Gunung Baru Jari dan Danau Segara Anak dari Pelawangan Senaru. Untuk tiba di pelawangan Senaru kita harus hiking/trekking kurang lebih 5 jam dari Pintu Masuk Taman Nasional Gunung Rinjani, Senaru.

senaru rim

senaru rim

Itu tadi 7 spot dengan top-view terindah di Lombok versi penulis.

Btw, pemandangan aslinya jauh lebih kece daripada yang di foto lhoo…

So, why wait? segera agendakan liburanmu ke Lombok. Pesan tiket/akomodasinya bisa di sini lhoo… *wink wink*

Dong Ayok Ke Lombok 😀

(Visited 2,497 times, 1 visits today)


About

blogger yang sangat mencintai lombok. impiannya sederhana, keliling Indonesia untuk menikmati keindahan alam dan budayanya.
“menikmati hidup dengan mensyukurinya dan mensyukuri hidup dengan menikmatinya karena hidup itu indah” adalah tagline hidupnya. ^^


'7 Spot Dengan Top-View Terindah di Lombok' have 7 comments

  1. May 30, 2015 @ 10:23 pm bunsal

    Kerennnnnnn…
    Minus beberapa tempat aja ni buat memastikan keindahannya dengan mata kepala sendiri (kaki sik ngekor lhaaa..) ^_^

    Reply

    • May 31, 2015 @ 11:30 pm depz

      ayo bunnn
      bikin versimu donk 😀

      Reply

  2. May 31, 2015 @ 6:39 pm Dwi Pramono

    Bagus sekali pemandangannya. Padahal ini baru “setidaknya 7 spot”. Puluhan spot yang lain belum dieksplorasi.. (y)

    Reply

    • May 31, 2015 @ 11:31 pm depz

      betul mas
      ga habis2nya spot keren di lombok

      Reply

  3. May 31, 2015 @ 8:08 pm Made Ari Diatmika

    Layak masuk ON The Spot @TRANS7 ih!

    Reply

    • May 31, 2015 @ 11:33 pm depz

      masuk go spot aja deh bli
      hihihi

      Reply

  4. June 1, 2015 @ 8:05 am Lysya Zahara Mahyuni

    Waah, gilaaak! Ajakin ke semua, Mas Depz!!!

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool