air-terjun-geripak

Blusukan Seru Menuju Air Terjun Geripak, Lombok Barat

Vote Us

Ayo ke Air Terjun Geripak! Selamat Hari Buku Sedunia dan Selamat Hari Bumi. Tidak banyak yang tahu nih kalau tanggal 23 April juga merupakan Hari Buku Sedunia. Ya, kita nih harus kembali membudayakan membaca, terutama membaca buku, jadi tidak melulu membaca chat atau pun postingan mantan di social media, #eh… Hari Buku diperingati biar kita tetap ingat terus menerus membaca buku, tidak pada hari itu saja sih, tapi membiasakan diri setiap hari membaca buku.

Liat aksi peresean cilik yuk!

air-terjun-geripak

Nah, pada tanggal 23 April juga diperingati sebagai Hari Bumi. Sadar atau tidak, Bumi adalah hal yang sangat berjasa pada kita. Inget donk, kita itu tinggal dimana, semua yang kita makan, yang kita minum hasil dari Bumi pastinya. Untuk itu cintai Bumi dan ayo tanam pohon, buang sampah pada tempatnya juga! Yang pasti jaga alam termasuk yang menjadi obyek wisata Lombok.

air-terjun-geripak

Pagi ini saya dan beberapa teman punya kegiatan bersama yaitu tanam pohon di sebuah bukit yang tidak terlalu jauh dari kota Mataram. Tepatnya di bukit kecil di Dusun Batu Butir, kecamatan Gunung Sari. Itu sebagai wujud cinta kami pada Bumi. Banyak baca buku, banyak juga tanam pohon, karena lembar buku terbuat dari pohon. Jadi ezytraveler sudah tanam pohon belum? Ayo, traveling ke Lombok! Tiket Lombok Jakarta sedang ada promo lho!

Seusai kegiatan tanam pohon, dengan keringat yang sudah mengucur, saya mengajak beberapa teman untuk mampir ke rumah salah seorang teman yang rumahnya tidak jauh dari lokasi tanam pohon. Sesampainya di sana, rehat sebentar. Ya bisa dibilang rumahnya seperti hotel di Lombok Barat, bisa untuk leha-leha mengeringkan keringat. Hihihi…

air-terjun-geripak

Puas berleha-leha, beberapa teman saya menyusul. Karena cuaca sudah terik, setelah hujan lewat sebentar dan sudah tidak ada kegiatan lagi, kali ini kami sepakat untuk ke sebuah air terjun yang lokasinya masih di Gunung Sari juga. Air Terjun Geripak. Kami langsung naik motor dan segera melanjutkan perjalanan. Kalau dari arah perempatan di pasar Gunung Sari, ke arah timur.

air-terjun-geripak

Dari jalan utama, kami membelokkan motor ke sebuah jalan menanjak. Cukup jauh dari jalan utama. Awalnya jalan sudah diaspal, melewati sebuah perkampungan, dan mulai lah kami sampai pada jalan setapak. Motor masih bisa digunakan, sayangnya karena sempat terguyur hujan, jalanan jadi becek. Beberapa kali motor teman kami terjebak, dan tentu saja seperti bermain lumpur.

Seorang teman yang tahu lokasi air terjunnya, langsung mengomando kami untuk memarkir motor. Saya berpikir, “akhirnya sampai juga setelah beberapa kali kepeleset lumpur”, dan ternyata itu bukan sebuah akhir. Hahaha…. Kami masih harus melanjutkan perjalanan lagi. Kali ini dnegan berjalan kaki.

air-terjun-geripak

Yay! Blusukan! Saya paling suka kalau blusukan seperti ini. Naik turun melalui jalan setapak yang lumayan licin. Belum lagi di sisi kami adalah jurang, seperti sedang menjelajah bukit atau gunung. Sepanjang perjalanan, semua masih rindang. Mata kamu akan segar dengan pemandangan hijau.

air-terjun-geripak

Kaki mulai lelah, eh suara deras air terjun Geripak sudah terdengar. Tak berapa lama, kami sudah bertemu dengan sungai dan air terjun kecil. Ternyata untuk mencapai ke air terjun geripak, kami masih harus meniti batu-batu yang di pinggir sungai. Batu-batu yang sudah berlumut da cukup licin jika tidak berhati-hati. Cukup melelahkan tapi tentu saja seruuuuu…

Buruan langsung terbang ke Lombok! Booking hotel murah & Tiket pesawat Jakarta Lombok. Wow! Ada paket tour murah juga untuk Ezytravelers.

air-terjun-geripak

Akhirnya kami sampai di Air Terjun Geripak, wuih lumayan tinggi. Karena baru selesai hujan, airnya sedikit keruh. Beberapa teman sudah tidak sabar untuk mandi. Saya baru tahu ternyata air terjun geripak ini, kolam di dasarnya tidak dalam. Jadi kalian bisa mandi tepat diguyuran air terjun ini. Seperti teman saya yang asyik sekali menikmati dinginnya air terjun geripak. Duh, sayangnya saya tidak bisa ikutan mandi karena sedang datang bulan. Hempasan angin dari jatuhya air, membuat badan saya lumayan kedinginan. Tapi karena kebersamaan dan canda tawa bersama teman-teman jad terasa hangat.

Oia, tolong donk, buat kalian yang datang ke tempat wisata seperti air terjun ini, sampahnya dibawa pulang! Jangan ditinggal begitu saja dan membuat kotor.

Salam cihuy~

tiket mudik murah

(Visited 40 times, 1 visits today)


About

Simply Complicated


'Blusukan Seru Menuju Air Terjun Geripak, Lombok Barat' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool