Air Terjun Jerman di Lombok

Air Terjun Jerman di Lombok
3 (60%) 2 votes
Merasakan kesejukan saat berada di  alam sekitar

Merasakan kesejukan saat berada di alam sekitar

Tersimpan banyak keindahan alam yang bisa kita nikmati di daerah tercinta kita Lombok. Seiring perkembangan waktu Lombok kini menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup banyak dikunjungi oleh wisatwan lokal maupun mancanegra. Beberapa destinasi liburan menarik yang selalu menjadikan wisatawn luar ingin terbang ke Lombok untuk mengisi their holiday. Tidak sedikit dari mereka yang bilang Lombok is the best choice for holiday.

Nah bagi yang dari luar Lombok yang berkeinginan untuk berkunjung ke Lombok, urusan tiket jangan lupa langsung saja hubungi EzyTravel “tiket ke Lombok” di link http://www.Ezytravel.co.id/tiket-pesawat/ke-Lombok-Mataram.
Sekiranya anda sudah sampai di Lombok dan tadinya belum tahu banyak tentang tempat-tempat indah atau menarik di Lombok, anda bisa mencari infonya di hellolombok.com.

Hellolombok.com menyediakan berbagai varian informasi tentang Lombok baik budaya, makanan dan object wisata seperti pantai, pegunungan, air terjun dan object menarik lainnya. Menyinggung tentang air terjun, di dalam tulisan berikut ini akan dibahasa tentang salah satu air terjun di Lombok yang bernama Air Terjun Jerman.

Ketinggian air terjun mencapai 40 m

Ketinggian air terjun mencapai 40 m

“Air terjun Jerman ada di Lombok” Hehehe keren kan, sekedar diinformasikan bahwa Jerman yang di maksud bukan Negara Jerman melainkan nama air terjun, yang aslinya bernama Air terjun Jeruk Manis. Jerman merupakan akronim yang dibuat oleh masyarakat Lombok untuk menamai air terjun yang berlokasi di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani tepatnya di Dusun Barang Panas, Desa Kembang Kuning, Kecamatan Sikur, Lombok Timur, NTB.

Air terjun ini cukup menakjubkan. Ada beberapa hal yang para pengunjung dapat nikmati ketika berkunjung ke air terjun ini, salah satunya adalah ketinggian air terjun. Tercatat bahwa air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 40 meter sehingga menjadikan suasana di sekitar air terjun lebih seru, hempasan air dari ketinggian tersebut menambah hiruk pikuk orang-orang yang di bawahnya: asik bermain dengan dingin dan segarnya air .

Terkait dengan air terjun, menurut masyarakat setempat, konon cerita dipercayai dapat dipergunakan sebagai obat untuk beberapa jenis penyakit. Contohnya bagi yang menderita kebotakan, air terjun ini bisa digunakan untuk menyuburkan rambut. Nah lo, ada yang mau mencoba , yup silahkan !

Tumbuhan hijau mengelilingi air terjun

Tumbuhan hijau mengelilingi air terjun

Selanjutnya, hal lain yang bisa dinikmati oleh para pengunjung selain pemandangan ketinggian air terjun, dan merasakan manfaat air terjun lainnya, di lokasi ini juga pengunjung bisa menikmati pemandangan hutan lindung yang indah dan menyejukkan mata. Tetumbuhan yang tumbuh mengelilingi air terjun ini menambah pesona hijau area sekeliling. Tidak hanya itu saja tetapi tepat sekali memang pepohonan yang tumbuh sangatlah bermanfaat untuk menjaga keasrian wilayah sekitar.

Gerbang masuk taman

Gerbang masuk taman

Saat menginjakkan kaki di tempat ini anda akan merasakan pemandangan hutan yang masih alami. Saat anda menikmati perjalanan menyusuri jalan setapak anda akan melihat deretan pepohonan dan tanaman langka yang di tulis dan diberi nama masing – masing. Tepatnya mungkin tempat ini dinamakan hutan edukasi. Why? Karena sambil menikmati udara segar di tengah hutan anda bisa belajar mengenal berbagai jenis pohon yang ada di Taman Nasional Gunung Rinjani. Wahhh seruuu, belajar sambil berwisata.

Yuk ke Jerman…..!!!

(Visited 326 times, 1 visits today)


About


'Air Terjun Jerman di Lombok' have 1 comment

  1. August 13, 2015 @ 12:32 pm pramana

    bikin kangen aja ne “JERMAN”

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool