Air Terjun Tiu Teja Lombok Utara

Air Terjun Tiu Teja Lombok Utara, A Breathtaking and Relaxing Panorama

Air Terjun Tiu Teja Lombok Utara, A Breathtaking and Relaxing Panorama
4.5 (90%) 2 votes

Saat menghadapi hari-hari berat dan melelahkan entah karena urusan pekerjaan, kuliah atau hal-hal lainnya yang kiranya mengacaukan pikiran dan perasaan, pelariannya tiada lain tiada bukan itu nyari obat. Obat? but wait, what I mean here is not about “drugs”. Obat yang saya maksud itu adalah apa yang saya sebut sebagai analgesik, obat pereda rasa sakit (baca: obat pereda rasa galau) dan itu adalah jalan-jalan ke tempat yang jauh ataupun dekat tentunya dengan pemandangan yang breathtaking and relaxing.

Baik jalan-jalan ke hutan, gunung atau pantai. Untung saja Lombok selalu punya tempat yang selalu bisa menjadi analgesik bagi saya. Tempat favorit saya yaitu hutan dan gunung. Saya suka pantai tapi saya lebih suka hutan dan gunung karena suasana hijaunya selalu bisa menenangkan dan menyegarkan hati juga pikiran.

Air Terjun Tiu Teja Lombok Utara

Seger kan? lebih seger mana lihat yang hijau-hijau atau lihat akunya? LOL.

As I cited from a website www.empower-yourself-with-color-psychology.com which states that green is the color of balance and harmony. From a color psychology perspective, it is the great balancer of the heart and the emotions, creating equilibrium between the head and the heart.

Sementara kalau dilihat dari perspektif makna sebuah warna green is also the color of growth, the color of spring, of renewal and rebirth. It renews and restores depleted energy. It is the sanctuary away from the stresses of modern living,restoring us back to a sense of well being. This is why there is so much of this relaxing color on the earth, and why we need to keep it that way.

See? Itu dia alasannya! When I am really in blue mood and have been through rough days, I always want to go to mountain or forest for relaxing. Mencari yang hijau-hijau. Melakukan semacam forest bathing. Dan salah satu tempat yang visit-able untuk ini yaitu mengunjungi tempat tempat hijau salah satunya yaitu objek wisata yang masih alami seperti air terjun tiu teja. There, I have found my kinda analgesia. Disana, segala galau reda seketika.

Air Terjun Tiu Teja Lombok Utara

Tiu teja waterfall!

Air terjun ini berlokasi di utara Pulau Lombok tepatnya di Desa Santong, Lombok Utara. Dari pusat Kota Mataram bisa ditempuh selama kurang lebih 2 jam perjalanan menggunakan sepeda motor. Saat itu adalah kali pertama saya mengunjungi objek wisata hijau ini. Saya bersama seorang teman yang sekaligus menjadi guide saya. Anyway, thank you bro! Menjadi yang membonceng dan dibonceng sama-sama lelah hahaha. Perjalanan Mataram-Lombok Utara lumayan buat pantat tambah tepos euy. LOL.

Air Terjun Tiu Teja Lombok Utara

Akhirnya sampai juga di gerbang menuju ai terjun tiu teja.

Air Terjun Tiu Teja Lombok Utara

Tempat parkirnya lapang.

Air Terjun Tiu Teja Lombok Utara

Welcome to tiu teja 🙂

Setelah dua jam perjalanan mulus beraspal dari Mataram, kami pun sampai di lokasi. Dari pintu gerbang menuju ke air terjun, jalan yang dilalui mulai berkerikil dengan tanjakan dan turunan. Maklum saja karena sudah memasuki wilayah hutan dan perkebunan warga namun tetap masih bisa dijangkau dengan sepeda motor hingga ke lokasi tempat parkir. Setelah beres parkir kami pun lanjut berjalan menuju air terjun. Baru saja masuk menuruni anak tangga menuju ke air terjun saya begitu excited. Suddenly my mood is getting better. Apalagi melihat suasana hijaunya pepohonan dan segarnya udara menyambut kedatangan.

Air Terjun Tiu Teja Lombok Utara

Berjalan menyusuri lorong ber-canopy pohon dan dedaunan. Fresh~

Air Terjun Tiu Teja Lombok Utara

Berugak dan warung juga tersedia di air terjun tiu teja.

Berjalan menulusuri satu per satu anak tangga dengan hijaunya pepohonan dan dedaunan yang merambat bagai lorong ber-canopy sepanjang perjalanan menuju ke air terjun. Berjalan menuruni anak tangga selama kurang lebih 15 menit, sampailah kami diujung anak tangga, I was much more excited than before melihat diujung sana air terjun itu berada ditengah-tengah hijaunya tebing. What a breathtaking view. Pemandangan pecah dan sungguh tempat yang masih sangat alami ditengah hutan kecil.

Air Terjun Tiu Teja Lombok Utara

Green green green everywhere~

Air Terjun Tiu Teja Lombok Utara

Ini dia air terjunnya!

Tidak mau berlama-lama kami pun segera turun ingin bermain dengan si cantik tiu teja. Ia terjun dengan anggun dari langit. Putih. Tinggi. Begitu cantik. Mempesona sampai membuat ternganga. Ia semakin tampak bercahaya terpapar sinar matahari. Untung saja saat kami datang pemandangan daun dan pepohonan sedang hijau-hijaunya. Air terjunnya tidak terlalu besar tidak juga terlalu kecil. Sedang-sedang saja.

Air Terjun Tiu Teja Lombok Utara

Whoaaa. Breathtaking~

Air Terjun Tiu Teja Lombok Utara

Ada pelangi~ bukan dibola matanya tapi di tiu teja.

Saat itu juga tidak banyak pengunjung yang datang jadi kami leluasa memandangi si cantik tiu teja yang terjun bebas dari ketinggian. Seakan tak bosan, saya dan teman saya berkali-kali memotretnya bak model yang terus berpose cantik dari segala sisi. Dan tidak sadar sudah hampir 3 jam, kami pun mencukupkan kunjungan hari itu dan bersiap kembali ke Mataram.

Air Terjun Tiu Teja Lombok Utara

Breathtaking panorama of tiu teja waterfall.

Air Terjun Tiu Teja Lombok Utara

Breathtaking panorama in front of tiu teja waterfall.

You know berjalan kaki memang melelahkan tapi kalau pemandangannya sekeren dan sealami ini akan jadi membahagiakan. I think what I have read from a blog is true.

The idea is simple: if a person simply visits a natural area and walks in a relaxed way there are calming, rejuvenating and restorative benefits to be achieved.

Wanna see and feel a breathtaking and relaxing panorama? If you have limit time just simply visit natural area in your surrounding and walk, enjoy the nature! Or if you have much time, visit lombok and find many green places to visit here, seperti air terjun tiu teja yang satu ini.

(Visited 451 times, 1 visits today)


About

wandergirl | a lil daughter | weirdo | journeylist


'Air Terjun Tiu Teja Lombok Utara, A Breathtaking and Relaxing Panorama' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool