aktivitas murah di Gili

Cuma Punya Uang 100Rb Buat Liburan? Ini Nih 5 Aktivitas Murah di Gili

Cuma Punya Uang 100Rb Buat Liburan? Ini Nih 5 Aktivitas Murah di Gili
Vote Us

Gili Trawangan, Gili Air, Gili Meno dan beberapa gili lainnya yang merupakan sederetan nama pulau kecil yang ada di Lombok, Nusa Tenggara Barat, telah menjadi incaran para wisatawan untuk berlibur sejak lama. Karena semua gili atau pulau kecil itu menawarkan pemandangan yang sangat indah. Dengan pengelolaan lingkungan dan wisata yang baik di gili yang ada di Lombok itu menambah keindahan berwisata di sana menjadi tak ternilai.

Ada banyak sekali tempat dan fasilitas yang diberikan oleh penduduk setempat dan juga pemerintah untuk para wisatawan yang datang. Karena jaraknya yang dekat dari Bali maka sering kali wisatawan yang datang ke Bali juga menyempatkan diri untuk datang ke Gili menikmati keindahan yang ada di sana.

Di berbagai tempat wisata memang pada umumnya ada banyak fasilitas yang menunjang kegiatan para wisatawan untuk lebih menikmati keindahan tempat wisata itu, biaya untuk menggunakan fasilitas itu bervariasi ada yang murah dan ada yang mahal. Ezytravelers bisa mencobanya jika memiliki banyak dana untuk liburan.

Namun jika dana Kalian minim, apakah ada kegiatan yang bisa dinikmati di Gili? Kira-kira adakah aktivitas murah di Gili yang hanya membutuhkan modal 100 ribu rupiah atau bahkan lebih murah?

Sebenarnya ada banyak kegiatan yang bisa Ezytravelers lakukan dengan modal minim di Gili. Kalian hanya perlu lebih jeli dalam melihat dan memanfaatkannya sehingga aktivitas murah di Gili itu bisa menjadi kegiatan yang seru dan menyenangkan. Ini dia aktivitas murah di Gili yang wajib Kalian ketahui sebelum ke Lombok!

 

Berenang Di Sekitar Pantai

aktivitas murah di Gili

Berenang Di Sekitar Pantai

Gili adalah sebutan untuk pulau kecil yang ada di Nusa Tenggara, maka dari itu sebagai pulau kecil maka sudah pasti bahwa gili ini dikelilingi oleh pantai. Nah, jika kebetulan Ezytravelers sedang berada di Gili, aktivitas murah di Gili yang seru untuk dilakukan adalah berenang di sekitar pantai Gili adalah aktivitas menarik nan murah yang bisa  menjadi pilihan.

Siapa yang tidak suka bermain air di pantai?

Ditemani dengan pemandangan yang begitu indah dan cuaca yang mendukung pastinya berenang di sekitar pantai adalah kegiatan seru yang bahkan tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali. Ezytravelers bisa mengajak teman-teman agar semakin ramai saat berenang. Namun perlu diingat tentang batasan kedalaman air laut yang perlu diwaspadai agar tidak tenggelam.

 

Snorkeling

aktivitas murah di Gili

Snorkeling

Snorkeling juga bisa menjadi pilihan aktivitas murah di Gili, apalagi jika Ezytravelers melakukannya bersama dengan teman-teman, sehingga biaya yang harus dibayar bisa ditanggung bersama-sama. Karena tentunya pada saat hendak melakukan snorkeling Kalian harus menyewa perlengkapan snorkeling yang ada sehingga dengan demikian tetap ada biaya yang harus dibayarkan namun biayanya tidak semahal water sport yang lain dan masih termasuk aktivitas murah di Gili.

Ada banyak orang yang melakukan aktivitas snorkeling ini saat berada di Gili karena tentunya keindahan bawah laut bisa dengan mudah dilihat dengan cara snorkeling ini. Siapa saja bisa melakukan snorkeling dengan mudah selesai latihan sebentar.

 

Berkeliling Gili Dengan Sepeda

aktivitas murah di Gili

Berkeliling Gili Dengan Sepeda. Sumber: whateverbackpacker.com

Berhubung gili adalah pulau kecil maka tentunya pulau-pulau ini tidak memiliki lingkar pulau yang begitu luas. Di gili biasanya dilarang menggunakan kendaraan bermotor dan hanya sepeda serta sejenis kendaraan bernama cidomo yang biasa digunakan di sana.

Nah, jika Ezytravelers memiliki waktu luang di pagi atau sore hari maka berkeliling gili dengan menggunakan sepeda bisa menjadi aktivitas murah di Gili yang bisa dilakukan. Seperti misalnya di Gili Trawangan saja untuk mengelilingi seluruh pulaunya bisa ditempuh dalam jarak 7,5 km.

Tentunya jika Kalian suka berolahraga maka jarak ini tidak akan sulit, gili lainnya justru lebih kecil lagi dari Gili Trawangan. Kalian bisa menyewa sepeda dengan harga yang murah untuk melakukan kegiatan ini.

 

Jogging Di Pesisir Pantai

Selain menyehatkan maka kegiatan jogging di pesisir pantai ini adalah salah aktivitas murah di Gili lainnya yang bisa Ezytravelers lakukan. Paling tepat di lakukan di pagi hari sebelum matahari terbit sehingga dengan demikian udara masih segar dan tidak terlalu panas, sekaligus Kalian juga bisa melihat keindahan pemandangan matahari terbit yang akan sangat menyegarkan. Berjalan dengan tanpa alas kaki di pesisir pantai sambil membasahi kaki dengan air laut akan sangat menyegarkan di pagi hari.

 

Berjemur Di Pantai

Biasanya kegiatan ini memang lebih banyak dilakukan oleh para turis mancanegara, jika Ezytravelers ingin melakukannya namun tidak ingin tubuh terbakar maka Kalian bisa melakukannya pada sore hari, sembari menunggu matahari terbenam.

Ada banyak tempat yang disediakan untuk para wisatawan yang bisa digunakan untuk berbaring di pantai sambil menunggu datangnya matahari terbenam. Kegiatan ini sangat menenangkan, selain itu juga merupakan aktivitas murah di Gili yang bisa Ezytravelers lakukan tanpa perlu biaya sama sekali.

 

Saatnya jalan-jalan hemat! Ambil promo menarik: Hotel di Lombok dan tiket pesawat promo sekarang!

 

Nah itu dia aktivitas murah di Gili yang dapat Kalian lakukan dengan mudah. Jadi, kapan main ke Gili?

 

(Visited 25 times, 1 visits today)



'Cuma Punya Uang 100Rb Buat Liburan? Ini Nih 5 Aktivitas Murah di Gili' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool