ayam-goreng-lombok-ijo

Ayam Goreng Lombok Ijo, Kuliner Buat Para Pencinta Makanan Pedas

Ayam Goreng Lombok Ijo, Kuliner Buat Para Pencinta Makanan Pedas
Vote Us

Kalau kalian pencinta makanan pedas, sayang sekali rasanya kalau melewatkan salah satu kuliner recommended di Lombok yang akan saya bahas di tulisan kali ini. Kalau Ezytravelers sedang di Lombok, mesti kudu banget yang namanya nyobain makanan ini. Apalagi buat kalian yang memang sudah bosan dengan makanan khas Lombok yang sudah banyak orang tahu, yang memang terkenal dengan pedasnya, seperti ayam taliwang atau pelecing kangkung. Kuliner pinggir jalan yang satu ini tentunya akan berbeda dengan sajian kuliner yang khas Lombok banget. Kalian harus coba! Namanya ayam goreng lombok ijo. Nah, Di mana belinya? Terus seperti apa rasanya? Simakin nih~

kuliner-recommended-di-Lombok

Di pusat Kota Mataram, Lombok, tepatnya di Jl. Panca Usaha, Cilinaya, Cakranegara, ada rumah makan yang namanya Ayam Goreng Lombok Ijo Halalan Tayyiban. Rumah makan yang satu ini, seperti namanya, tentunya menyajikan salah satu makanan yang paling banyak dicari oleh pengunjung adalah ayam goreng lombok ijo yang pedasnya cetar! Ayam goreng yang disajikan dengan lombok (cabai) ijo ini bikin selera makan jadi bertambah, karena kelihatannya begitu segar, lebih memikat dari cabai merah apalagi aroma cabai ijonya yang nohok banget di hidung.

ayam-goreng-lombok-ijo

Satu porsi ayam goreng lombok ijo ini berisi sepiring sajian lengkap yang bikin kalap! Semua yang tersaji dalam piring masih hangat, nasi pulen yang masih hangat dihidangkan dengan ayam goreng, sambal lombok ijo, lalapan, terong goreng sambal, tahu dan tempe goreng. Kesemuanya masih panas tersaji dalam satu piring. Kadang saking laparnya dan begitu memikatnya tampilan dan aroma ayam goreng lombok ijo ini bikin pengen langsung dilahap. Nggak jarang saking nafsu banget mau makan, jadi bikin jari dan lidah kaget karena kepanasan. LOL. Makanya nanti kalau Ezytravelers mau makan, hati-hati yaa! Jangan sampai nggak jadi menikmati makan gara-gara jari dan lidah melepuh. Huhu….

ayam goreng lombok ijo

Soal harga, untuk satu porsi paket lengkap ayam goreng lombok ijo ini, kalian cuma perlu merogoh kocek sekitar 20 ribuan. Nah, buat yang nggak mau makan yam goreng lombok ijo, beberapa menu lain juga tersedia seperti menu bebek, nasi goreng, mie goreng dan beberapa menu lainnya yang nggak kalah menggoyang lidah juga. Kisaran harga untuk semua menu makananya mulai dari 15 ribuan aja. Relatif murah!

ayam goreng lombok ijo

Lokasi rumah makan ayam goreng lombok ijo ini bisa sangat dengan mudah kalian temukan. Lokasinya dekat dengan mall paling pertama di Lombok yaitu Mataram Mall. Selain itu juga beberapa hotel terdapat di sekitar lokasi rumah makan ini. Beberapa diantaranya adalah Hotel Lombok Raya, Hotel Handika dan Hotel Aston. Kali aja ada Ezytravelers yang kebetulan menginap di beberapa hotel yang saya sebutin itu, bisa dengan mudahnya menemukan salah satu tempat makan enak di Lombok ini.

ayam goreng lombok ijo

Kalau soal harga dan rasa, tempat makan yang satu ini udah nggak usah diraguin lagi, udah mantap punya. Tapi kalau soal tempatnya gimana tuh? Suasananya enak nggak? Nyaman nggak? Nah ini! kalau bicara soal tempat, satu sih yang bikin minus, tempatnya gerah, apalagi saat lagi ramai dan siang hari. Kipas anginnya ada~ Cuma masih suka berasa gerahnya… jadi sedikit mengurangi kenyamanan saat makan, jadi nggak betah kalau berlama-lama. Tapi yaa namanya juga lapar apalagi makanannya enak, yaudah tetep aja bikin mau balik lagi balik lagi makan ke tempat ini.

ayam goreng lombok ijo

Pssst, jalan-jalan hemat ke Lombok? Kenapa enggak? Ambil promonya di: Tiket pesawat Jakarta Lombok, Hotel di lombok. Ada Paket tour murah keliling dunia juga!

Balik lagi ngomongin soal kuliner pedas tadi, kalau ayam lombok ijo ini kurang menarik buat kalian, mungkin kalian bisa coba beberapa hidangan pedas lainnya yang bisa kalian temukan di Lombok, khususnya di Kota Mataram. Berikut rekomendasi dari saya:
1. Nasi puyung D’rice di Jl. Arif Rahman Hakim No.17, Mataram
2. Manok rumpak di warung Warpindo di Jl. Swakarya Raya, Kekalik Jaya, Mataram
3. Bebek goreng pondok galih di Jl. Dakota, Rembiga, Mataram
4. Nasi rinjani di Kedai Giyong di Jl. Majapahit No.20, Kekalik Jaya, Mataram
Beberapa makanan yang ada di daftar tersebut merupakan makanan pedas favorit saya. Mungkin bisa jadi favorit kamu juga. Yuk lah buruan kita kulineran di Lombok!

(Visited 262 times, 2 visits today)


About

wandergirl | a lil daughter | weirdo | journeylist


'Ayam Goreng Lombok Ijo, Kuliner Buat Para Pencinta Makanan Pedas' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool