Pantai Batu Bereng, pantai menawan di Lombok

Pantai Batu Bereng, Spot Pantai Menawan di Lombok

Pantai Batu Bereng, Spot Pantai Menawan di Lombok
Vote Us

Ezytravelers pernah dengar nama pantai ini gak sebelumnya? Pasti belum pernah kan?! Yep, Pantai Batu Bereng merupakan salah satu spot pantai menawan di Lombok yang keberadaannya masih jarang diketahui alias masih anti-mainstream. Pantai ini masih tetangga dekatnya Pantai Jagog Luar dan masih terletak di kawasan Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah. Nah, untuk mencapai pantai favorit para landscape photographers ini dibutuhkan sedikit tenaga ekstra untuk menaklukkan medan jalannya yang cukup ekstrim.

Pada postingan kali ini, saya akan menceritakan sedikit pengalaman saya dan teman-teman ketika mengunjungi salah satu spot pantai menawan di Lombok ini. Well, berikut kisahnya:

Seperti biasa, saya dan teman-teman selalu menghabiskan akhir pekan dengan bergerilya mencari spot-spot pantai yang masih anti-mainstream. Nah, kebetulan weekend ini tujuan kami adalah Pantai Batu Bereng, salah satu spot pantai menawan di Lombok. Singkat cerita, sekitar pukul 10.00 pagi kami sudah berkumpul di meeting point yang telah kami sepakati malam sebelumnya. Setelah semua berkumpul, kami pun langsung menggeber mesin kendaraan kami menuju TKP dengan perasaan riang gembira. 1,5 jam kemudian, kami pun tiba di Dusun Tampah. Dusun Tampah merupakan salah satu dusun yang ada di kawasan Desa Mekarsari dan dusun ini merupakan dusun terdekat dari Pantai Batu Bereng. Jadi, kalau mau mengunjungi Pantai Batu Bereng, ezytravelers terlebih dahulu harus menuju dusun Tampah ini dan menitipkan kendaraan di rumah warga yang ada.

Setelah urusan titip-menitip kendaraan selesai, kami kemudian mulai berjalan menyusuri pinggiran pantai menuju Pantai Batu Bereng, spot pantai menawan di Lombok yang keindahannya dapat membuat siapa pun yang melihatnya jadi speechless. Medan pertama yang kami lewati masih tergolong cukup mudah yaitu berupa jalan setapak dan bebatuan. Pemandangan yang indah berupa laut yang biru pun memanjakan mata kami selama perjalanan. Setelah beberapa menit berjalan tibalah kami di kaki sebuah bukit. Nah, Pantai Batu Bereng terletak di balik bukit ini. Untuk mencapai salah satu spot pantai menawan di Lombok ini, ada dua pilihan jalur yang bisa ditempuh, yaitu: (1) mendaki bukitnya atau (2) menyusuri pinggiran tebing berbatu yang cukup curam.

Jalur Pantai Batu Bereng, pantai menawan di Lombok

View Pantai Batu Bereng, pantai menawan di Lombok

Well, waktu itu, sebelum memutuskan untuk mengambil jalur yang mana, kami berdiskusi terlebih dahulu. Menimbang-nimbang jalur mana yang lebih aman dan mudah dilalui. Namun, diskusi tidak berjalan lancar dan belum mencapai kata sepakat. Dua orang teman saya memilih untuk mendaki bukit, sedangkan saya dan salah seorang teman saya memilih menyusuri pinggiran tebing. Setelah cukup lama beradu argumen, akhirnya kami memutuskan untuk membagi diri menjadi dua tim. Dua orang mendaki bukit dan dua orang menyusuri pinggiran tebing. Setelah itu, kami pun mulai berjalan di jalur pilihan masing-masing.

Alasan saya waktu itu tidak memilih jalur bukit adalah karena bukitnya dipenuhi semak berduri yang sangat rimbun. Dan belajar dari pengalaman sebelumnya, saya sudah kapok untuk masuk ke dalam semak berduri lagi, never again. That’s why saya memilih menyusuri pinggiran tebing. Menyusuri pinggiran tebing ini pun sebenarnya juga cukup beresiko. Tebing nya curam, licin dan yang cukup mengerikan adalah ombak yang ganas dengan tiba-tiba akan menghantam pinggiran tebing yang kami lalui. Dan kalau terkena hempasan ombak, maka akibatnya akan cukup fatal.

Tebing Pantai Batu Bereng, pantai menawan di Lombok

Well, no pain no gain, kami berdua dengan sangat hati-hati mulai menyusuri pinggiran tebing menuju Pantai Batu Bereng, salah satu spot pantai menawan di Lombok. Setelah sekian menit berjibaku melewati tebing curam, kami pun tiba di Pantai Batu Bereng. Yuhuuuu! Sungguh lega dan bahagia rasanya. Tiba di Pantai Batu Bereng, mata kami langsung dimanjakan dengan panorama alam yang begitu indah dan menawan. Rasa lelah dan was-was langsung terbayar lunas!

Tebing curam Pantai Batu Bereng, pantai menawan di Lombok

Pantai Batu Bereng didominasi oleh bebatuan yang cukup unik. Garis pantainya cukup pendek dan hanya terdapat sedikit pasir. Pantainya bersih dan air lautnya juga sangat bening. Suasana pantainya sangat tenang dan nyaman. Panorama di sekitar pantai pun sangat eksotis.

Bukit Pantai Batu Bereng, pantai menawan di Lombok

Sudut Pantai Batu Bereng, pantai menawan di Lombok

Bebatuan Pantai Batu Bereng, pantai menawan di Lombok

Setelah beristirahat sebentar dan 2 orang teman saya yang mendaki bukit tiba, kami kemudian mulai menjelajahi setiap sudut spot pantai menawan di Lombok ini. Yang paling bikin bahagia sih di pantai ini terdapat kolam pantai alami yang terbentuk dari bebatuan yang ada. So, kami bisa berendam dan berenang dengan riang gembira. Well, intinya pantai ini wajib dikunjungi kalau ezytravelers datang ke Lombok.

Celah batu Pantai Batu Bereng, pantai menawan di Lombok

Pose di Pantai Batu Bereng, pantai menawan di Lombok

Panorama Pantai Batu Bereng, pantai menawan di Lombok

Kolam Pantai Batu Bereng, pantai menawan di Lombok

Setelah puas menikmati Pantai Batu Bereng yang menawan kami pun beranjak pulang dengan perasaan riang gembira.

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: Hotel di Lombok, Tiket Murah & Paket Wisata

Well, sekian dulu kisah petualangan saya mengunjungi Pantai Batu Bereng, salah satu spot pantai menawan di Lombok.

Sekian!

(Visited 341 times, 1 visits today)


About

Son of the Beach


'Pantai Batu Bereng, Spot Pantai Menawan di Lombok' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool