Warung Nasi CIM Lombok

Buka Puasa di Warung Nasi CIM SMAK Memang Enak

Buka Puasa di Warung Nasi CIM SMAK Memang Enak
Vote Us

Bulan Ramadhan sebentar lagi datang menyapa nih Ezytravelers. Seluruh umat muslim pasti gembira menyambut kedatangan bulan yang penuh keberkahan ini. Puasa sebulan penuh menahan diri dari nafsu seperti nafsu minum, makan, amarah dan nafsu dari hal-hal negatif lainnya. Selama bulan puasa, pola makan Ezytravelers akan sedikit berubah yang biasanya makan 3 kali sehari menjadi makan di waktu petang dan menjelang subuh. Namun, meski puasa, penting juga buat Ezytravelers untuk menjaga pola makan dengan asupan makanan yang sehat dan bergizi tinggi (biar tetap kuat jalan-jalan meskipun lagi puasa). Pada postingan kali ini, saya akan mengulas sebuah warung nasi yang kerap kali dijadikan tempat berbuka di Lombok, yaitu Warung Nasi CIM.

Di Pulau Lombok, menjelang berbuka puasa biasanya orang-orang akan sibuk mempersiapkan sajian buka puasa. Mulai sore hari ibu-ibu sudah bergegas menuju dapur untuk membuat menu buka puasa. Namun tak jarang pula karena sibuk orang-orang memilih untuk berbuka puasa di luar rumah. Nah, bagi Ezytravelers yang super sibuk,  tidak punya cukup waktu untuk memasak kudapan buka puasa dan atau mungkin masih bingung mencari tempat yang asyik, Warung Nasi CIM SMAK adalah salah satu tempat yang nyaman untuk kumpul bersama sambil buka puasa. Dijamin deh, Ezytravelers akan betah berlama-lama di warung nasi yang terletak di pusat Kota Mataram ini.

Warung Nasi CIM SMAK ini terkenal sebagai warung yang sangat legendaris karena sudah ada sejak tahun 1958. Bisa dikatakan sudah “legend” lah ya.  Warung Nasi CIM sekarang terletak di Jl. Maktal 15a Cakranegara (Selatan Rumah Sakit Risa). Tidak susah untuk mencari lokasi warung nasi yang satu ini, letaknnya cukup strategis dan tak jauh dari ibukota Mataram. Warung Nasi CIM akan tutup pada hari minggu, tapi tenang hari-hari besar tetap buka kok.

Warung Nasi CIM SMAK Lombok

Pilihan menu yang disajikan di Warung Nasi CIM sangat bervariasi mulai dari nasi rawon, nasi pecel, siomay basah dan kering, nasi soto babat, nasi kuning, sup kepala ikan, nasi campur dan masih banyak menu lainnya yang semuanya diramu spesial khas ala warung CIM. Selain kudapan, berbagai macam minuman pun tersedia seperti es kacang hijau (menu andalan di warung CIM), es teler, es melon dan aneka minuman jus buah. Menu yang lainnya juga ada seperti gorengan, kerupuk dan lainnya. Selama bulan Ramadhan Warung Nasi CIM juga menyediakan menu-menu special bulan Ramadhan seperti kolak salad dan aneka jajanan lainnya. Soal harga Ezytravelers gak usah khawatir karena harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Untuk makanan kisaran harganya mulai dari Rp. 5.000 – 20.000, adapun untuk minumannya mulai dari Rp. 4.000 – 15.000.

Menu Warung Nasi CIM Lombok

Menu Warung Nasi CIM Lombok

Meski sederhana dan gak terlalu besar namun tempatnya lumayan cozy dan terasa nyaman. Menghabiskan waktu berbuka puasa di Warung Nasi CIM dijamin seru karena makan di salah satu warung nasi di Lombok ini feel like eating at home. Salah satu yang unik di warung CIM SMAK adalah Ezytravelers bisa melihat miniatur gambar the journey of Warung Nasi CIM SMAK. Jadi, Ezytravelers bisa melihat sejarah perjalan awal berdirinya Warung Nasi CIM yang ditempel pada dinding warung tersebut. Itung-itung bisa menambah wawasan sejarah Ezytravelers sekalian.

Menu Warung Nasi CIM Lombok

Pengunjung yang datang ke Warung Nasi CIM SMAK lumayan banyak. Satu hal yang menarik lagi dari warung ini adalah pengunjungnya kebanyakan orang tua. Banyak orang tua yang merupakan pelanggan setia warung CIM dari zaman pertama kali warung nasi CIM ada di Kota Mataram.

Selain itu Warung Nasi CIM juga menerima pesanan atau orderan untuk berbagai macam kegiatan dan hajatan lainnya. Selama Ramadhan warung CIM mulai buka sore hari.

Saatnya jalan-jalan hemat! Ambil promo menarik: Hotel di Lombok, tiket pesawat promo dan Tour Lombok + Tiket (Murah). Mau?

Menu Warung Nasi CIM Lombok

Well, itulah sedikit gambaran tentang Warung Nasi CIM yang cukup legend ini. Salah satu tempat berbuka puasa di Lombok yang unik dengan makanan yang lezat. Kalau Ezytravelers ketika bulan ramadhan nanti sedang liburan di Lombok, maka Warung Nasi CIM ini harus dimasukkan dalam itinerary Ezytravelers sekalian.

Setelah perut kenyang menyantap makanan yang lezat, dari Warung Nasi CIM, Ezytravelers bisa langsung menuju kawasan Cakranegara untuk membeli oleh-oleh khas Lombok. Jaraknya pun sangat dekat dan tidak membutuhkan waktu lama.

Sekian!

(Visited 224 times, 1 visits today)


About

Son of the Beach


'Buka Puasa di Warung Nasi CIM SMAK Memang Enak' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool