Bukit Malimbu 2: Another Spot for Enjoying Sunset in Lombok

Bukit Malimbu 2: Another Spot for Enjoying Sunset in Lombok
3.33 (66.67%) 3 votes

Hallo sunset hunter! Here I back again to tell you about another spot for enjoying sunset in Lombok. Sebenarnya, di Lombok banyak cara dan banyak juga tempat untuk menikmati senja terbenam. Misalnya, umumnya ada yang menikmati senja dengan nongkrong pinggir pantai sambil menikmati hidangan jagung bakar seperti yang banyak dilakukan para wisatawan di sepanjang Pantai Senggigi hingga Nipah. Pemandangan seperti ini saat sore hari di sekitar pantai tersebut memang banyak kita temui. Momen sebelum dan sesudah sunset selalu menjadi momen yang paling ditunggu tunggu, enjoying and watching how magical a moment of magic hour.

Golden sunset.

Golden sunset.

Diseputaran Pantai Senggigi hingga Nipah tersebut memang banyak terdapat spot-spot untuk menikmati sunset. Tapi kali ini saya akan membahas salah satunya yaitu di Bukit Malimbu 2. Dari Mataram, lokasinya dapat ditempuh sekitar kurang lebih 30 menit (tergantung kecepatan dan dari Mataram sebelah mananya :D) dengan melewati deretan pantai dengan pemandangan yang pecah! Deretan pantai dengan pohon-pohon kelapa yang membuat panorama terlihat begitu tropis. It’s so summer. Kinda. You know, Lombok is Summer Land.

Golden time.

Golden time.

Anyway, kenapa namanya Bukit Malimbu 2? Karena ada Bukit Malimbu 1. LOL. Iya, jadi Malimbu merupakan nama daerah yang sudah termasuk kawasan Lombok Utara, dan disana terdapat 2 jembatan biru yang memang menjadi ikon yaitu jembatan biru di Malimbu 1 dan jembatan Malimbu 2. Berdasarkan informasi dari warga sekitar kalau Malimbu 1 memang berada di Dusun Malimbu. Tapi Malimbu 2 sudah masuk ke Dusun Nipah.

Sunset, pantai dan kamu :)

Senja, pantai dan kamu 🙂

Lanjut! Setelah berkendara dari Mataram, sampailah kita di lokasi. Setelah parkir dengan membayar 2000 rupiah untuk mobil, kita turun menuju bukit kecil yang berada di samping bawah jembatan biru Malimbu 2. Di bukit ini tidak ada fasilitas apa-apa karena biasanya hanya sebagai tempat nonton matahari terbenam saja. Tapi kalau mau kulineran, makan-makan sambil duduk di berugak bisa dilakukan di beberapa warung dekat parkiran yang memang menjual berbagai hidangan dan minuman.

Foto dulu~

Foto dulu~

It was 5 o’clock in the evening. Matahari masih tinggi dan berwarna keemasan. Semakin sore dan semakin ramai pengunjung yang datang. Yang tadinya masih sepi, kemudian bukit ini dipenuhi wisatawan lokal dan bule-bule berdatangan. Saya yang baru pertama kali datang ke sini sempat bertanya-tanya apa yang mereka cari sampai mereka rela menunggu sedari sore tadi hingga menjelang petang. Sambil menunggu, ada yang duduk santai menghadap pantai. Ada juga yang ngobrol sambil koprol. Ada juga yang befoto ria.

malimbu 2

Sunset dan Gunung Agung, Bali.

Kemudian saat sekitar pukul 6 lewat  senja kian terbenam. Dan ternyata ini dia yang sedari tadi ditunggu-tunggu banyak orang. Eloknya matahari terbenam. Disebelahnya ada terlihat Gunung Agung, Bali, yang terlihat menjulang kelangit tersingkap awan dan kian muncul seiring matahari tenggelam. A beautiful sunset. Ternyata pemandangan epic ini yang menarik banyaknya wisatwan menikmati senja disini. Jadi, nanti kalau main ke Lombok dan mencari sunset, satu spot di Bukit malimbu 2 ini bisa jadi referensi dan masuk dalam wishlist anda. Mau barengan? hayuuu~

malimbu 1

Sunset dan Gunung Agung, Bali.

(Visited 652 times, 1 visits today)


About

wandergirl | a lil daughter | weirdo | journeylist


'Bukit Malimbu 2: Another Spot for Enjoying Sunset in Lombok' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool