Tanjung Aan

Bukit Merese – Tanjung Aan : Pemandangan nan eksotis di sisi selatan Pulau Lombok

Bukit Merese – Tanjung Aan : Pemandangan nan eksotis di sisi selatan Pulau Lombok
3.67 (73.33%) 3 votes

Ngomongin pantai-pantai di Pulau Lombok, sungguh ga akan ada habis-habisnya.

Selain julukan “pulau seribu mesjid”, Pulau Lombok juga dikenal dengan julukan “pulau seribu pantai”. Julukan ini sangat beralasan. Betapa tidak, Lombok dikaruniai ratusan pantai-pantai indah yang masih perawan alias belum tersentuh oleh pembangunan. Dari Timur, Barat, Utara sampai selatan pantai-pantai tersebut membentang begitu indahnya.

Seorang teman dari Jakarta yang datang liburan ke Lombok pernah berujar: “sepertinya mood Tuhan sedang bagus-bagusnya, ketika Dia menciptakan Pulau Lombok”. Bisa jadi! Bisa jadi!! 😀

Pantai-pantai di Lombok juga memiliki karakter dan ciri yang berbeda-beda. Ada yang pasirnya berwarna putih (contohnya Pantai Kaliantan), coklat (Pantai Sire), hitam (Pantai Cemara Lembar), merah muda (Pantai tangsi) sampai pasir berbentuk merica (Pantai Mandalika). Ada yang pantainya berbentuk lengkungan teluk dengan ombak yang tenang (Pantai Nipah), ada pantai dengan tebing-tebing curam (Pantai Tanjung Ringgit), ada juga yang langsung menghadap samudra sehingga ombaknya besar (Pantai Mekaki). Juga ada pantai-pantai dengan bebatuan karang di sisi pantai yang seperti kryptonite (Pantai Semeti).

Variatif bukan?

Nah, rupanya ada satu pantai di Lombok yang cukup mewakili berbagai karakter pantai tersebut.

Cobalah ke Pantai Tanjung Aan – Bukit Merese di Lombok Tengah bagian selatan.

Dari Mataram berjarak tempuh kurang lebih 1,5 jam dengan berkendara, atau sekitar 30 menit saja dari Bandara Internasional Lombok, Pujut Praya. Tak perlu khawatir akan akses jalan karena jalan menuju lokasi cukup baik, Hanya di +-2 km terakhir aspal jalan yang kurang memadai akan sedikit mengganggu kenyamanan ketika mengunjungi Pantai ini.

Tak perlu tiket masuk untuk ke pantai ini, cukup membayar parkir jika kita membawa kendaraan bermotor. Untuk mobil 10ribu dan kendaraan roda dua 5ribu saja. It’s so worth-it kok!

Setibanya di Pantai Tanjung Aan kita akan disambut sebuah panorama pantai yang sungguh eksotis.

Pantai dengan garis pantai cukup panjang ini pasir pantainya didominasi pasir putih halus, namun di bagian tertentu memiliki pasir berbentuk merica. Pantainya tenang dari ombak, sehingga cukup aman untuk mandi atau berenang. Perbukitan Bukit Merese di sisi kanan pantai menambah keelokan pantai ini. Di sisi pantai berjajar pepohonan pinus yang memberi kesejukan jika kita berteduh di bawahnya.

Tanjung Aan

tanjung aan

Tanjung Aan

nyebur yuks 😀

Tanjung Aan

breathtaking view of tanjung aan – merese hill

Tanjung Aan

keep calm and enjoy Lombok

Tanjung Aan

pasir putih

Ingin pemandangan yang lebih spesial dan luar biasa? Cobalah mendaki bukit Merese, sedikit pegal dan ngos-ngosan akan sirna ketika mata anda akan dibuat takjub oleh pemandangan di atas bukit. Kelok-kelok bukit khas perbukitan hijau di new zealand dapat kita saksikan dari atas bukit ini, khususnya ketika musim tidak sedang kemarau.

cekidot gambar-gambar yang diambil dari bukit merese ini :

Bukit Merese

ini Lombok!

Selain itu dari atas Bukit Merese kita dapat menikmati Pantai Seger di sebelah barat, Batu Payung dan Gili Anak Anjakan di sebelah timur yang menambah kesempurnaan pemandangan.Sapi-sapi di atas bukit yang dibawa oleh petani yang sedang mengangon menjadi asesoris panorama yang memanjakan mata yang melihat.

Bukit Merese

green-green grass and cows

Bukit Merese

batu payung dan gili anakanjan

Bukit Merese

pantai seger di kejauhan

Di balik Bukit Merese tersembunyi beberapa pantai yang tak kalah indah. Namun posisinya yang di bawah bukit membuatnya sulit untuk dicapai, sehingga menikmatinya dari atas bukit adalah pilihan terbaik.

Bukit Merese

the beach behind merese hill #1

Bukit Merese

the beach behind merese hill #2

Bukit Merese

the beach behind merese hill #3

Piknik duduk-duduk sore menikmati cemilan di Bukit Merese sambil menantikan sunset akan memberikan kalian pengalaman yang tak terlupakan. Tak percaya? Buktikan sendiri 😀

Dong Ayok Ke Lombok! 😉

(Visited 8,431 times, 1 visits today)


About

blogger yang sangat mencintai lombok. impiannya sederhana, keliling Indonesia untuk menikmati keindahan alam dan budayanya. "menikmati hidup dengan mensyukurinya dan mensyukuri hidup dengan menikmatinya karena hidup itu indah" adalah tagline hidupnya. ^^


'Bukit Merese – Tanjung Aan : Pemandangan nan eksotis di sisi selatan Pulau Lombok' have 4 comments

  1. May 24, 2015 @ 9:15 pm Muslifa Aseani

    Setil gati…

    Reply

  2. June 30, 2015 @ 11:50 am Johan

    Tanya, ancer2nya Dari BIL lewat mana ya jalanya? Butuh Arah jalan. No.HP: 081239729998

    Reply

  3. March 8, 2016 @ 10:54 am angkisland

    wah bener” travel blogger pro nih mantap dah….. keren menginspirasi mas mantap…

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool