Bukit Nipah, Sunset Point Paling Top di Lombok

Bukit Nipah, Sunset Point Paling Top di Lombok
5 (100%) 1 vote

Berkunjung ke Lombok, tidak lengkap rasanya jika anda tidak menikmati matahari tenggelam alias sunset. Nah kali ini saya akan mengulas sedikit tempat menikmati matahari tenggelam paling ramai dan paling hits di Lombok. Ya ini dia Bukit Nipah.

Area Parkir Bukit Nipah

Area Parkir Bukit Nipah

Bukit Nipah masuk daerah administrasi Kabupaten Lombok Utara, tepatnya masuk di Desa Nipah, Kecamatan Melaka, Kabupaten Lombok Utara. Yang berbeda dari tempat biasanya, bukit nipah menawarkan pesona pemandangan matahari tenggelam. Ya, setiap sore tempat ini akan sesak dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara. Mengapa tidak, lokasi bukit nipah berada di bagian barat Lombok.

Berlatar Gunung Agung Bali

Berlatar Gunung Agung Bali

Yang jadi nilai plus-nya menikmati sunset di Lombok terutama di Nipah adalah kadang-kadang mataharinya tenggelam tepat di balik gunung Agung yang berada di Bali, kadang juga di samping kanan atau kiri gunung Agung. Perpindahan matahari ini semacam pengaruh gradien atau apalah ya namanya, saya juga kurang mengerti. Hihihi. Maklum dulunya bukan anak IPA melainkan anak Bahasa… hidup Bahasa!

Sunset Nipah

Sunset Nipah

Sunset Nipah

Sunset Nipah

Ramai dikunjungi Wisatawan dan warga lokal

Ramai dikunjungi Wisatawan dan warga lokal

Nah, jika di waktu masih kecil dan kemudian di SD disuruh guru untuk menggambar, pasti kebanyakan kita menggambar gunung kemudian matahari di balik gunung itu dan laut. Persis deh pemandangan yang ada di Nipah. Mau sedikit bernostalgia? Di sini aja. Hahaha.

Panorama Pantai Nipah

Panorama Pantai Nipah

Selain menawarkan pesona sunset, anda akan disuguhkan pemandangan cantik laut selat Lombok yang berlatar Gunung Agung Bali, pantai Nipah yang berpasir putih dan view Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Sungguh sangat disayangkan jika anda tidak bisa mengabadikan momen-momen indah di sini.

Bagi sebagian orang, tidak lengkap rasanya menikmati sunset tanpa menyantap kuliner khas daerah setempat. Bagi anda yang menyukai kuliner pedas, jangan sampai anda lewatkan ikan bakar pedas khas Nipah yang dibanderol dengan harga yang sangat murah. Bagi yang gemar jagung bakar pedas, di sini juga tempatnya. Sebagai pelengkap untuk menyantap ikan bakar atau jagung bakar, ada kelapa muda segar yang juga dijual di tempat ini.

Sunset Nipah

Sunset Nipah

Untuk sampai di Bukit Nipah dari Kota Mataram memakan waktu sekitar 45 menit. Diusahakan menggunakan kendaraan pribadi ya, karena transportasi umum tidak ada yang rutenya ke sini. Nah sebelum sampai di Nipah pun anda akan dimanjakan dengan pemandangan pantai yang luar biasa indah, salah satunya pantai Senggigi yang menjadi pantai legendaris dan menjadi ikon pariwisata Lombok.

Di Bukit Nipah, anda tidak akan dikenakan tiket masuk. Hanya saja cukup membayar retribusi parkir setelah anda puas mengeksplor tempat ini.

Cihuy kan?

Lombok gitu lohhhh 😀

(Visited 1,025 times, 2 visits today)


About

Kadal Nongak leq Kesambik, Benang Katak Setakilan... Aduh Denda ~


'Bukit Nipah, Sunset Point Paling Top di Lombok' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool