Butuh Vitamin Sea? Datang Aja ke Tanjung Segui, Lombok Timur

Butuh Vitamin Sea? Datang Aja ke Tanjung Segui, Lombok Timur
5 (100%) 1 vote

Pekerjaan yang berat di kantor atau banyaknya tugas sekolah/kuliah kadang membuat pikiran menjadi penat dan pening, bahkan ada yang sampai galau dan uring-uringan. Hal ini bisa berdampak negatif pada produktivitas kerja dan kadang kita bisa kena “semprot” sama si bos. Dalam kondisi seperti ini, satu-satunya hal yang harus kita lakukan adalah piknik ke pantai, menikmati keindahan alam nya yang menawan dan menambah asupan vitamin sea yang mulai berkurang.

Salah satu spot terbaik untuk menambah asupan vitamin sea di Lombok adalah Tanjung Segui. Tanjung Segui alias Pantai Pink 2 ini memiliki panorama alam berupa pantai dan laut yang sangat mempesona. Pasirnya putih, halus dan lembut. Air lautnya bersih dan bening (crystal clear water) serta ombak nya sangat tenang. Keadaan pantai yang sepi dan tenang semakin menambah nikmatnya berada di pantai yang terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur ini.

Kunjungan saya ke Tanjung Segui kali ini diprakarsai oleh para “murid” yang sedang mumet karena banyaknya tugas kampus. Kebetulan juga sih saya sedang mumet karena banyaknya deadline, jadi ajakan mereka pun langsung saya iyakan.

Singkat cerita, Sabtu pagi sekitar pukul 7.30 kami berangkat dari Mataram menuju Jerowaru. Setelah melewati jalanan panjang dengan medan jalan yang cukup hancur, akhirnya sekitar pukul 9.30 kami tiba di Tanjung Segui. Yuhuuuu!

Tiba di Tanjung Segui, kami istirahat sejenak untuk melenturkan otot-otot yang kaku setelah berkendara cukup jauh sambil menikmati beberapa cemilan. Beberapa saat kemudian, setelah cukup beristrahat, kami pun mulai mengeksplor setiap sudut dari Tanjung Segui ini.

Hal pertama yang kami lakukan adalah naik ke atas tebing yang ada di sekitar Tanjung Segui. Treknya cukup mudah dan aman serta tidak membutuhkan waktu lama untuk mendaki. Tiba di atas tebing, hamparan laut yang bening dan bersih langsung menyambut kami. Para “murid” langsung teriak histeris melihat pemandangan indah yang terpampang nyata di depan mereka. Yah, wajar sih kalau sampai histeris soalnya mereka tumben melihat pemandangan ciamik kayak begini. Saya hanya diam membisu, menikmati semilir angin yang bertiup pelan sambil memanjakan mata dengan memandangi indahnya Pantai Tanjung Segui. So wonderful!

Saya pun akhirnya mulai tergoda dengan air laut yang bening dan pemandangan bawah lautnya yang begitu luar biasa bagaikan akuarium raksasa. Tanpa pikir panjang, saya pun langsung nyemplung ke lautnya yang segar dan bening. Para “murid” pun gak mau kalah, setelah berfoto ria, mereka langsung ikut nyemplung dan berbasah ria.

Puas berenang dan berfoto ria, kini kami bergerak menuju pantai untuk bermain di pasir putihnya yang halus dan lembut. Bermain di atas pasir putih yang halus dan lembut, berenang di laut yang bersih dan bening dengan ombak yang tenang ditambah kondisi sekitar yang sepi membuat suasana menjadi semakin syahdu. Pantai ini berasa private beach dan gak ada orang lain di sini kecuali kami.

Kami bermain dengan riang gembira, berlarian layaknya anak kecil. Semuanya senang, semuanya tersenyum bahagia. Semua masalah kerjaan dan tugas kampus terlupakan untuk sementara.

Capek bermain, kami kemudian duduk santai berleha-leha di bawah sebuah pohon yang rindang sambil menikmati makan siang. Makan siang dengan orang-orang yang asyik di tempat yang indah rasanya benar-benar sempurna.

Selesai menyantap makan siang, kami pun melanjutkan keseruan kami menikmati setiap sudut keindahan Pantai Tanjung Segui. Rasanya sangat sayang kalau ke tempat ini tapi gak menikmati keindahan alamnya.

Oh ya, FYI, Tanjung Segui adalah tipikal pantai yang sangat cocok untuk dijadikan tempat refreshing alias piknik. Suasananya tenang dan damai, gak ada kebisingan sama sekali. Selain itu, pantai ini juga cocok untuk piknik keluarga. Ombaknya yang tenang aman buat anak-anak.

Setelah puas bermain dan berbasah-basahan, saya kemudian mengajak para “murid” untuk pulang karena waktu sudah semakin sore. Yah, mereka sih awalnya belum mau pulang karena masih sangat betah bermain di pantai. Well, mengingat jauhnya jarak rumah dan takut kemalaman di jalan, saya akhirnya sedikit “memaksa” mereka untuk segera beranjak.

Setelah berganti pakaian dan membereskan semua barang, kami pun beranjak pulang dengan perasaan riang gembira bahagia selamanya. Setelah mendapat asupan vitamin sea yang cukup, jiwa pun tenang dan pikiran kembali fresh. Dan kami pun siap menyongsong hari esok dengan penuh semangat.

Well, bagi teman-teman yang mumet dengan kerjaan atau tugas kampus dan butuh asupan vitamin sea, maka spot keceh bernama Tanjung Segui ini wajib dikunjungi.

Ciao!

Happy weekend!

(Visited 553 times, 1 visits today)


About

Son of the Beach


'Butuh Vitamin Sea? Datang Aja ke Tanjung Segui, Lombok Timur' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool