Cafless waterpark, waterpark lombok, kolam renang terbesar dan terlengkap di lombok, lombok waterpark, kolam renang di lombok

Cafless Waterpark, Terbesar dan Terlengkap di Pulau Lombok

Cafless Waterpark, Terbesar dan Terlengkap di Pulau Lombok
3.7 (73.33%) 3 votes

Banyak orang lebih suka mandi di kolam renang daripada pantai, selain karena faktor “keselamatan” juga karena gak nyaman “lengket”nya air laut. (Salah satunya gue 😀 ). Oleh karena itu, tidak heran mereka mencari alternatif tempat pemandian lain selain pantai. Mungkin itulah yang membuat wisata waterpark belakangan ini semakin menjamur di pulau Lombok. Kali ini gue mau cerita tentang perjalanan gue ke salah satu waterpark yang “katanya” merupakan waterpark terbesar dan terlengkap di pulau Lombok. Namanya Cafless Waterpark.

Awal kenal dengan Cafless Waterpark ini pas gue jalan dari Selong ke mataram untuk salah satu tugas kantor. Pas di perempatan sweta, gue melihat salah satu baliho yang mempromosikan Cafless Waterpark ini.

Cafless waterpark, waterpark lombok, kolam renang terbesar dan terlengkap di lombok, lombok waterpark, kolam renang di lombok

baliho cafless waterpark di perempatan sweta

Setelah menyelesaikan tugas kantor, gue pun kembali ke tempat baliho tadi. Di baliho tersebut tertulis “gunung sari 8 Km” sembari menunjukkan arah panah menuju ke kanan, yaitu menuju ke arah Rumah Sakit Jiwa Provinsi NTB. Tanpa pikir panjang, gue pun mengikuti arah tersebut.

Setelah beberapa kali bertanya ke penduduk setempat di daerah Gunungsari, akhirnya gue menemukan nih tempat. Rada-rada sulit sih, soalnya nih tempatnya bukan di pinggir jalan, tapi masuk ke area “Residence” gitu. Untung aja ada papan penandanya. Untuk patokan, ada sebuah pombensin sebelum tempat waterpark ini.

Cafless waterpark, waterpark lombok, kolam renang terbesar dan terlengkap di lombok, lombok waterpark, kolam renang di lombok

pombensin di gunung sari, penanda cafless waterpark sudah dekat

Cafless waterpark, waterpark lombok, kolam renang terbesar dan terlengkap di lombok, lombok waterpark, kolam renang di lombok

penanda cafless waterpark lombok

Ini Pertama kalinya gue dateng ke tempat ini, di pintu masuk ada loket tiket di sebelah kiri, dan resepsionis serta tempat titip barang di sebelah kanan. Tiket masuknya Rp50.000, bisa juga dibayar menggunakan Kartu debet atau kredit. Setelah membeli tiket, kita diberikan 1 buah kartu untuk tiket masuk, yang akan di “tapping” nanti ketika masuk.

Cafless waterpark, waterpark lombok, kolam renang terbesar dan terlengkap di lombok, lombok waterpark, kolam renang di lombok

pintu masuk cafless waterpark lombok

Cafless waterpark, waterpark lombok, kolam renang terbesar dan terlengkap di lombok, lombok waterpark, kolam renang di lombok

tiket masuk cafless waterpark lombok

Hal yang pertama gue rasakan ketika masuk ke tempat ini adalah “LUAS”. Bener banget, tempat ini bisa dibilang luas untuk ukuran sebuah waterpark. Banyak sekali pepohonan yang tumbuh di sekitar waterpark ini. Walaupun begitu, halamannya bersih, airnya juga jernih.

Cafless waterpark, waterpark lombok, kolam renang terbesar dan terlengkap di lombok, lombok waterpark, kolam renang di lombok

pemandangan cafless waterpark lombok

Selain itu ada beberapa hal yang membuat waterpark ini berbeda dan lebih menarik dibandingkan dengan waterpark lainnya. Salah satunya adalah kolamnya. Ada 7 kolam renang utama yang ada di waterpark ini, dengan ukuran, kedalaman serta fasilitas yang tentunya berbeda-beda. Ada yang memiliki perosotan kecil, besar, panjang, dan tinggi. Ada permainan tabung air, panjat tali, air mancur dan lain-lain. untuk penggunaan ban pun, diberikan gratis, jadi gak usah takut. Tinggal pilih mau yang mana hehehe..

Cafless waterpark, waterpark lombok, kolam renang terbesar dan terlengkap di lombok, lombok waterpark, kolam renang di lombok

kolam 1

Cafless waterpark, waterpark lombok, kolam renang terbesar dan terlengkap di lombok, lombok waterpark, kolam renang di lombok

kolam 2

Cafless waterpark, waterpark lombok, kolam renang terbesar dan terlengkap di lombok, lombok waterpark, kolam renang di lombok

kolam 3

Cafless waterpark, waterpark lombok, kolam renang terbesar dan terlengkap di lombok, lombok waterpark, kolam renang di lombok

kolam 4

Pemandangan di daerah ini juga pastinya sangat memanjakan mata. Selain pegunungan di sebelah barat dan hutan jati di sebelah timur, mata kita akan dimanjakan dengan hamparan sawah dan sungai di sampignya. Oh iya, tersedia juga semacam restauran cepat saji di dalam waterpark ini dengan banyak “berugak” (gazebo) yang bisa digunakan sepuasnya.

Cafless waterpark, waterpark lombok, kolam renang terbesar dan terlengkap di lombok, lombok waterpark, kolam renang di lombok

sawah di dekat cafless waterpark lombok

Gak heran, kalo slogan “terbesar dan terlengkap di pulau Lombok” ini cocok untuk waterpark yang satu ini. Alhasil, gue pun puas dengan semua fasilitas dan keadaan waterpark ini. Pas banget deh buat kalian yang pengen cari pengalaman baru dalam rekreasi waterpark di pulau Lombok.

(Visited 10,363 times, 2 visits today)


About

blogger - humoris - penyuluh perindustrian - sherlockian


'Cafless Waterpark, Terbesar dan Terlengkap di Pulau Lombok' have 3 comments

  1. August 26, 2015 @ 7:20 am BunSal

    Waaaaa, besarrrrrr, luassssss, bagussssss, tapi mahal..:D

    Reply

  2. June 18, 2016 @ 10:11 pm Bidin Zaenal

    terbaekkk good luck

    Reply

  3. January 2, 2017 @ 9:53 am Ari

    Kerreeennn bangeett

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool