Hutan Gegerung Lombok Barat

Camping Asyik di Hutan Gegerung, Lombok Barat

Vote Us

Hutan Gegerung merupakan kawasan hutan yang terletak di wilayah Desa Gegerung, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat. Kawasan hutan yang masih asri ini oleh sebagian masyarakat setempat digunakan untuk bercocok tanam. Tidak mengherankan jika Ezytravelers berkunjung kesini maka akan menemukan banyak sekali kebun kakao dan durian.

Pohon Durian di Hutan Gegerung

Hari kamis lalu, sepulang kerja, salah seorang teman saya menghubungi saya dan mengajak saya untuk pergi camping ke kawasan Hutan Gegerung ini. Karena lokasinya dekat dari Kota Mataram dan karena dulu Desa Gegerung ini adalah lokasi KKN saya, jadi tanpa pikir panjang saya langsung mengiyakan ajakan teman saya. Setelah camping gear siap, sekitar jam 4.30 sore kami berempat berangkat menuju lokasi camping.

Perjalanan dari Mataram menuju kawasan Hutan Gegerung tidaklah terlalu jauh. Jaraknya dapat ditempuh kurang lebih selama 30-40 menit dengan menggunakan kendaraan roda dua. Kondisi jalan juga sudah bagus dan sudah diaspal. Setelah berkendara melewati jalanan berkelok dan cukup menanjak, kami pun tiba di ujung jalan Desa Gegerung, daerah perbatasan antara desa dan Hutan Gegerung. Dari sini, kami akan mulai memasuki kawasan Hutan Gegerung dengan kondisi jalan yang ekstrim. Kami harus mengendarai motor kami melewati jalan setapak kecil yang menanjak. Jalan setapak ini masih berupa tanah dan bebatuan. Di sebelah kiri kami terdapat tebing bebatuan sedangkan di sebelah kanan kami terdapat jurang yang cukup terjal.

Melihat medan yang sangat menantang, kami semakin gak sabaran untuk menjajakinya. Karena hari semakin gelap, kami pun langsung menggeber mesin kendaraan kami melintasi medan jalan yang sangat ekstrim ini. Benar-benar menguji adrenalin! But we love it!

View sekitar Hutan Gegerung

Setelah berjibaku melewati jalanan yang sangat menantang ini, tibalah kami di spot camping Hutan Gegerung. Sebenarnya, disini tidak ada spot khusus untuk camping. Tapi kebetulan, bapak salah seorang teman saya memiliki kebun di sini. Jadi, kami camping disekitaran kebun milik bapak teman saya.

Ketika tiba di kawasan Hutan Gegerung, keadaan sudah sangat gelap dan sangat sepi tentunya. Hanya ada kami berempat. Kami kemudian membagi tugas, 2 orang membangun tenda dan 2 orang mencari kayu bakar. 30 menit kemudian, tenda sudah berdiri tegak dan kayu bakar sudah terkumpul. Setelah itu kami mulai menyalakan api dan menyiapkan alat masak. Perut kami sudah mulai keroncongan.

Tak lama kemudian, makan malam kami pun siap. Karena sudah sangat lapar, kami pun langsung melahap habis makan malam kami. Suasana malam itu sangat menyenangkan karena bisa berkumpul bersama teman-teman. Bercanda bersuka ria, mengingat-ngingat kenangan pada masa lalu dan menceritakan kesibukan masing-masing.

Tak terasa waktu sudah semakin larut. Kami kemudian membersihkan dan merapikan peralatan camping kami. Setelah itu kami membersihkan diri di sungai yang berada tak jauh dari tenda kami.

Setelah semua beres, saya duduk di depan tenda sambil menikmati secangkir coklat panas. Suasana Hutan Gegerung yang tenang dan damai membuat keadaan menjadi semakin syahdu. Apalagi ditambah suara jangkrik dan suara aliran sungai yang tenang, suasananya menjadi semakin mantap. Rasa galau, baper dan mumet langsung hilang. Hati dan pikiran pun menjadi tenang, damai dan fresh kembali. Kami pun kemudian tertidur dengan lelap.

Camping di Hutan Gegerung

Keesokan harinya, suara kicauan burung dan cahaya matahari yang hangat membangunkan kami dari tidur kami yang lelap. Kami terbangun dengan perasaan riang gembira. Setelah itu, kami berjalan menjelajahi hutan dan menyusuri sungai. Sampai pada akhirnya kami menemukan sebuah kolam yang cukup luas yang terbentuk dari bebatuan di sungai. Airnya sangat bersih, jernih dan tentunya sangat segar. Tanpa pikir panjang, kami pun langsung berenang. Rasanya benar-benar segar. Badan kami yang letih pun perlahan menjadi segar kembali.

Pssst, jalan-jalan hemat ke Lombok? Kenapa enggak? Ambil promonya di: Tiket pesawat Jakarta Lombok, Hotel di lombok. Ada Paket tour murah keliling dunia juga!

Sungai di Hutan Gegerung

Berenang di sungai Hutan Gegerung

Foto di Hutan Gegerung

Setelah puas berenang , kami kemudian kembali ke tenda dan menikmati sarapan pagi. Selesai sarapan, kami membereskan peralatan camping kami dan membersihkan area sekitar dari sampah. Setelah semuanya beres, kami kemudian beranjak pulang dengan bathin yang terpuaskan.

Jika Ezytravelers datang ke Lombok, maka spot camping yang satu ini wajib dikunjungi.

Well then, sekian dulu kisah camping kami di kawasan Hutan Gegerung, Lombok Barat. Sampai jumpa pada kisah perjalanan kami selanjutnya.

(Visited 211 times, 1 visits today)


About

Son of the Beach


'Camping Asyik di Hutan Gegerung, Lombok Barat' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool