Cantiknya Pemandangan Matahari Terbenam di Lombok

Cantiknya Pemandangan Matahari Terbenam di Lombok
5 (100%) 1 vote

Lombok sudah banyak didatangi oleh wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Objek wisata yang paling dicari antara lain pantai, gili, air terjun, dan Gunung Rinjani. Tapi ternyata ada hal lain yang juga diburu oleh para wisatawan jika berlibur ke Lombok. Apakah itu?

Hunting sunset!

Iya. Ada kenikmatan tersendiri melihat cara matahari terbit dan terbenam di pulau nan indah ini. Banyak spot indah yang menawarkan pertunjukan matahari terbenam di berbagai penjuru Lombok. Berikut ini saya coba berbagi keindahan pemandangan bagaimana sang mentari kembali ke peraduannya di berbagai tempat di Lombok. Bila ingin melihat cantiknya cara matahari terbenam di beberapa spot yang berdekatan, bisa dimulai dari Kawasan Wisata Senggigi yaitu di Pantai Duduk, Pantai Pura Batulayar, Pantai Senggigi terus ke arah utara seperti Pantai Stangi, Malimbu, dan Nipah. Semua tempat itu sudah terkenal sebagai Sunset Point bagi para pemburu sunset.

1. Pantai Senggigi

Pantai yang menjadi ikon abadi pariwisata Pulau Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat ini sudah tidak diragukan lagi pesona keindahannya. Pantai yang berada sekitar 15 km dari pusat Kota Mataram tepatnya di jantung Kawasan Wisata Senggigi Kabupaten Lombok Barat ini bisa ditempuh dengan waktu 30 menit perjalanan.

Sunset sebelah selatan anjungan Pantai Senggigi

Sunset sebelah selatan anjungan Pantai Senggigi

Spektrum warna di langit sesaat setelah matahari terbenam

Spektrum warna di langit sesaat setelah matahari terbenam di Senggigi

Terdapat dua spot menarik untuk menyaksikan terbenamnya sang surya di Pantai Senggigi. Spot pertama berada di bagian sebelah selatan dari anjungan pantai dan sebelah timur di Dermaga Senggigi. Masing-masing menawarkan kecantikan tersendiri cara sang surya terbenam. Spot pertama berada di sebelah selatan anjungan pantai atau breakwater (dinding penahan ombak), akses masuk di gang kecil depan Marina Cafe Senggigi. Gratis biaya masuk hanya bayar biaya parkir sepeda motor Rp. 1.000,-.

after the sunset

Senja menjelang malam di Senggigi

Spot kedua juga menjadi lokasi favorit para pemburu sunset karena kemudahan akses yaitu di pusat Pantai Senggigi sekitar Dermaga Senggigi. Wisatawan bisa masuk melalui gerbang masuk resmi dengan sistem bayar tiket masuk sebesar Rp. 1.000,- dan biaya parkir sepeda motor Rp. 1.000,- mobil Rp. 5.000,-. Lokasi ini sudah terlalu mainstream sehingga ramai oleh pengunjung baik yang sekedar wisata berenang, main pasir, main kano atau ban pelampung maupun yang sekedar menunggu sunset.

Sunset di Dermaga Senggigi

Sunset di Dermaga Senggigi

2.Pantai Stangi

Dari Pantai Senggigi menuju Pantai Stangi memakan waktu sekitar 15 menitan ke arah utara. Lokasi pantai ini sudah memasuki Kabupaten Lombok Utara tepatnya di Dusun Stangi. Papan petunjuk nama pantai tersedia di pinggir jalan untuk akses masuk ke arah pantai ini. Melalui sebuah jalan beton yang cukup lebar untuk dilalui sepeda motor bahkan mobil. Begitu sampai kita akan disuguhkan deretan pohon kelapa yang melambai-lambai diterpa angin dan sebuah berugak tempat beristirahat. Bagaimana pertunjukan matahari terbenam di pantai ini? Lihat deh…

love sunset

‘LOVE’ menjelang sunset di Stangi

stangi

Sunset di Pantai Stangi

Siluet yang sempurna! Spektrum warna cahaya di langitnya sangat indah dengan penampakan Gunung Agung Bali di kejauhan. Pantai ini tergolong masih sepi pengunjung.

3. Nipah Sunset Point

Spot yang satu ini juga sudah sangat terkenal di kalangan pencinta dan pemburu sunset di Lombok. Seringkali para wisatawan yang datang baik melalui Bandara Internasional Lombok maupun Pelabuhan Lembar dijemput dan diajak keliling ke beberapa objek wisata di Lombok dan sore harinya rata-rata pasti mengunjungi Nipah Sunset Point ini.

Lokasinya tidak jauh dari Pantai Stangi yaitu sekitar 20 menit perjalanan. Letaknya diatas Bukit Nipah sehingga pemandangan indah Pantai Nipah dan berbukitan di belakangnya juga dapat dinikmati dari tempat ini. Tidak ada biaya masuk alias gratis hanya dikenakan biaya parkir kendaraan saja. Banyak pedagang makanan dan minuman di sini 🙂

nipah

Panorama Pantai Nipah dari Nipah Sunset Point

nipah sunset point

Nipah Sunset Point

nipah sunset

Menikmati matahari terbenam dari Nipah Sunset Pont

Oya akses jalan raya untuk menikmati sunset di spot-spot ini super mulus alias aspal hotmix. Bagaimana, sudah puas menikmati cantiknya cara matahari terbenam di Lombok? Belum?

bule sunset

Bule pun terpesona dengan keindahan sunset Lombok

Dong ayok ke Lombok dan jadilah Sunset Hunter dengan mencari spot favoritmu sendiri! 🙂

(Visited 2,006 times, 1 visits today)


About

Admin @infolombok l Suka menggalau di akun @bli_arie yang hobi ke sana ke mari ke mana-mana dan sangat mencintai makanan (tanpa sayur)!


'Cantiknya Pemandangan Matahari Terbenam di Lombok' have 3 comments

  1. June 26, 2015 @ 11:27 am bunsal

    Beberapa fotonya keren abis.
    Jadi pingin ngajukan naskah foto2 sunset terbaik di Lombok a la #HelloLombok..^_^
    Btw, baru tau ada Dermaga Pantai Senggigi. Ancer2 lainnya sebelah mana ya? Pantai publik yg masuknya dekat dari gang Hotel Kila itu kah?

    Reply

  2. June 27, 2015 @ 1:52 am Au'

    Makin mupeng setelah baca spot-spot cantik ngeliat sunset ini, ditambah lagi foto-fotonya keren bli Arie. Salam kenal dari Palembang 🙂

    Reply

  3. June 27, 2015 @ 2:59 pm Ari Diatmika

    Yup bener bunsal 😉

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool