Ditampol Ayam Rarang, Gak Akan Kapok!

Ditampol Ayam Rarang, Gak Akan Kapok!
3 (60%) 2 votes

Ayo ke Lombok! Hello guys, liburan ke Lombok gak melulu soal wisata alam kan? Kalau kamu traveller pecinta wisata kuliner, ada lagi nih makanan khas Lombok yang wajib dicoba. Apalagi pecinta pedas, selain ayam Taliwang, makanan yang satu ini juga sangat maknyoosss pedasnya. Ayam Rarang, masakan nusantara yang menjadi salah satu primadona Lombok Timur.

koleksi pribadi @deehati

koleksi pribadi @deehati

Belum komplit rasanya jika berpetualang ke Lombok Timur tanpa mencoba masakan yang menggugah selera ini. Ayam yang berlumur cabai merah dengan minyak dan jeruk limau ini akan langsung menggoda dengan aromanya yang juga mewakili dari rasanya. Tentu saja, bumbu yang sangat khas dan pastinya pedasnya bikin nampol. Tenang saja, jika kamu ditampol sama ayam rarang, dijamin bakal ketagihan deh!

sumber: google

sumber: google

Nama ayam rarang sendiri sebenarnya merupakan nama dari daerah asalnya, yaitu diambil dari nama desa Rarang yang terletak di Lombok Timur. Di desa ini banyak warung makan yang menjual ayam bumbu khas Rarang. Ayam rarang yang sangat kuat aroma terasinya ini disajikan dengan sayur bening, ayam goreng, dan sate ati ample. Seperti ayam taliwang, ayam rarang ini juga dipilih dari ayam kampung muda, tentu saja tujuannya agar daging yang dimasak lebih empuk dan gurih. Untuk proses masaknya, ternyata ayam rarang ini masih dimasak di atas tungku menggunakan kayu bakar. Pantas saja aroma dari bumbu ayam rarang sangat khas sekali.

koleksi pribadi @deehati

koleksi pribadi @deehati

Nah untuk kamu yang berlibur ke Lombok, tetapi Lombok Timur tidak masuk dalam list perjalanan kamu, tenang aja guys! Di kota Mataram sendiri sudah ada warung makan ayam rarang, walaupun tidak sebanyak dan tidak semenjamur warung makan ayam taliwang. Salah satunya kamu bisa berkunjung ke “Ayam Rarang III” yang letaknya di Jalan Langko, tepatnya di belakang kantor Taspen kota Mataram.

koleksi pribadi @deehati

koleksi pribadi @deehati

Letak warung ayam rarang ini memang agak tersembunyi, bagi yang pertama kali ke tempat ini dan mengikuti petunjuk jalannya, pasti akan sedikit kaget saat membelokkan motornya karena langsung berada di area depan warung. Ketika memasuki area warung makan, kamu akan disambut dengan tulisan “Welcome to Riverside”. Mungkin karena warung makan ini terletak di pinggir sungai. Tapi jangan fokus pada sungainya ya, tetap saja fokus pada menu ayam yang terletak di meja makan kamu. Untuk makan di sini dengan menu yang sudah lengkap seperti yang disebutkan di atas, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 32.000,- saja untuk perporsi.

koleksi pribadi @deehati

koleksi pribadi @deehati

Jadi kapan kamu ke Lombok? Berlibur menikmati wisata alam sekaligus menikmati wisata kuliner khas Lombok. Sekarang gak perlu khawatir lagi soal harga tiket pesawat, ada ezytravel.co.id yang menawarkan tiket murah untuk kamu. Buruan deh booking!

(Visited 833 times, 1 visits today)


About

Simply Complicated


'Ditampol Ayam Rarang, Gak Akan Kapok!' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool