Sate Rembige

Ditanya di Mana Sate Enak, di Rembige Lombok Jawabnya!

Ditanya di Mana Sate Enak, di Rembige Lombok Jawabnya!
5 (100%) 1 vote

Sore itu gerimis mengundang , suasana yang begitu asik terbayang untuk menikmati makanan yang mengundang selera. Saat itu saya tiba- tiba berencana untuk keluar rumah mencari makanan. Tidak berpikir panjang akhirnya bersama motor saya keluar menelusuri jalanan dengan tidak mengindahkan gerimis yang masih memperlihatkan butiran kristalnya yang bening , cantik dan indah untuk dipandang. Dalam perjalanan saya beride untuk membeli makanan di sebuah warung yang tempatnya berada di kawasan Rembige yang merupakan daerah bagian dari kabupaten Lombok Barat.

Dari jarak kejauhan saya melihat tampilan sebuah warung yang begitu sederhana, posisinya berada di antara dua toko penjual buah. Tempatnya yang strategis di pinggir jalan menjadi salah satu faktor pendukung yang baik untuk proses penjualan, para pengunjung dengan mudah bisa melihat lokasi warung dan dengan mudah bisa sampai di warung ini. Sesampai di depan warung, saya bertemu dengan beberapa pembeli lainnya, mereka antri dan tampak sabar menanti giliran pesanannya untuk siap dibungkus.

selasa4

Warung ini dikenal dengan menu utamanya yaitu sate. Karena lokasi warung ada di daerah Rembige maka satenyapun ikutan terkenal dengan sebutan Sate Rembige. Sate yang dijual di warung ini bahannya dari daging sapi segar yang terjaga kualitas dagingnya. Sajiannya pun langsung bisa disantap setelah proses pembakaran selesai. Pembakaran sate menggunakan arang menjadikan originalitas rasa sate semakin maknyus.

Sebelum dibakar sate terlebih dahulu dibumbui dengan bumbu yang begitu enak sehingga ketika dibakar asap yang mengepul semerbak menyebar kemana- mana, alih – alih para pengendara motor di jalanan pun terlihat sesekali menengok ke arah warung karena asap sate yang terbawa angin sampai pada indra pencimuman mereka. Textur sate Rembige ini sangat empuk, sehingga tak heran barang siapa yang pernah mencicipi sate ini bakal ketagihan. Waktu itu saya memesan satu porsi sate yang harganya dua puluh ribu, sedangkan pembeli yang lain memesan dengan harga yang cukup variatif dari harga liam puluh ribu sampai seratus ribu. Dan saat itu saya bisa bilang bahwa Sate Rembige memang digemari oleh masyarakat setempat dan tentunya yang berdomisili di Lombok tentunya tahu Sate Rembige. Ini terbukti dengan datangnya sekian banyak pembeli dan rata-rata memesan dengan harga yang lumayan tinggi.

Sumber : Google

Selain sate, warung Sate Rembige juga menjual pepes ikan yang dikemas memakai daun pisang. Pepes ini sering mencuri perhatian para pembeli yang datang membeli sate. Warung Sate Rembige dalam sehari bisa memproduksi puluhan bungkus pepes, karena pepes ikan ini juga lezatnya memikat, bisa- bisa pepes yang tadinya dibuat banyak bisa disikat dalam waktu sesaat.

selasa1

Harga pepes cukup terjangkau, tidak sampai menguras kantong, terkecuali kalau mau membeli dalam jumlah yang banyak. Dengan hanya lima ribu kita bisa mendapat empat bungkus pepes yang porsinya kecil- kecil, dan untuk yang besar, harganya dua ribu per bungkus tidak terlalu jauh beda harganya. Sate Rembige selain murah meriah juga menyediakan tempat makan langsung ditempat. Untuk sebagian pembeli bisa duduk dibagian belakang warung, di sana ada tempat sejenis lesehan yang bisa membuat pengunjungnya lebih asik untuk menikmati lezatnya Sate Rembige.

selasa5

Untuk yang berkunjung ke Lombok, jangan lewatkan sate yang satu ini, sate enak dan lezat hanya di Rembige Lombok tempatnya. Selamat mencoba guys….

(Visited 551 times, 1 visits today)


About


'Ditanya di Mana Sate Enak, di Rembige Lombok Jawabnya!' have 2 comments

  1. May 17, 2015 @ 3:02 pm Yanet Fawzia

    Laper jadinya…

    Reply

  2. May 18, 2015 @ 1:06 am depz

    the best satay! 😀

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool