Bukit Merese

Exotically Beautiful View of Lombok from Bukit Merese

Exotically Beautiful View of Lombok from Bukit Merese
4.5 (90%) 2 votes

Bulan-bulan juni-agustus biasanya merupakan bulan liburan panjang bagi anak kuliahan. Tidak terkecuali juga yang kerja dan sekolah, karena bulan-bulan tersebut masuk dalam high season-nya orang liburan. Nah, pada momen liburan inilah banyak teman-teman saya yang pulang kampung dari rantauan dan minta ditemani jalan-jalan. Akhirnya saya pun disibukkan menyibukkan diri dengan agenda jalan-jalan kesana kemari menemani para sahabat yang sudah begitu rindu ingin jalan-jalan menikmati indahnya alam di kampung halaman tercinta, Lombok.

Jalan-jalan ini disponsori oleh Onang XD

Jalan-jalan ini disponsori oleh Onang XD

“Eka, kapan kita kemana ni?”, tanya teman saya Onang.
“Ayo dah nang mau kemana kamu? eh mau ke Merese ndak di seputaran Pantai Kuta tu?”
“Ayok dah saya juga belum pernah kesana.”
“Iya saya juga sih, gatau jalan sebenarnya, get lost aja dah.”

Begitulah kiranya obrolan kami sebelum akhirnya sepakat tujuan kami jalan-jalan adalah Bukit Merese yang meskipun potonya wara-wiri di instagram, kami belum pernah kesana. Jadilah karena penasaran rupanya seperti apa, meskipun tidak tahu jalan, kami pun berangkat.

Pemandangan Bukit Merese dari Pantai Tanjung AAn

Pemandangan Bukit Merese dari Pantai Tanjung Aan.

Saat di perjalanan yang saya pikirkan adalah menuju daerah Kuta, Lombok Tengah, karena menurut yang pernah saya baca Bukit Merese letaknya di daerah Pantai Kuta, kami pun menuju kesana. Kira-kira satu jam perjalanan Mataram-Kuta, Lombok Tengah akhinya kami sampai di kawasan Pantau Kuta tapi karena modal sok tahu letak Bukit Merese, teman saya pun lolos ke jalan menuju TWA Gunung Tunak. Pffffttt~ Tepat di gerbang menuju TWA Gunung Tunak kami bertanya pada warga sekitar yang kebetulan lewat. Bertanya pakai bahasa sasak, bahasanya orang sasak-Lombok saja biar akrab 😀

“Pak te beketuan juluk sekedik. Lek embe taok Bukit Merese nok?” (Pak, kami mau tanya sedikit. Dimana letak Bukit Merese itu?)
“Ooo wah kelolosan side dek, to lek deket Pantai Tanjung Aan aran Bukit Merese.” (Ooo sudah kelolosan kalian dek, disana dia di dekat Pantai Tanjung Aan yang namanya Bukit Merese)

Ini dia Bukit Merese!

Pemandangan di Bukit Merese

Pemandangan di Bukit Merese.

Karena sudah kelolosan kami pun putar balik menuju ke Pantai Tanjung Aan. Caangggg~ benar saja, sampai di Pantai Tanjung Aan, ada tandanya. Bukit Merese! Ternyata ini dia, tempat yang padahal sering saya kunjungi dan saya tidak tahu kalau ternyata disitu letaknya. Karena memang saat dulu saya ke pantai ini tidak ada dipajang penunjuk arah dan nama Bukit Merese-nya. Akhirnya ini dia bukitnya. Seketika saya merese merasa bahagia menemukan tujuan yang sedari tadi dicari-cari. Berhubung ini bukit yang lumayan tinggi, so we hike hike hike the hill. Semacam naik gunung kecil. Panasnya siang itu tidak mengalahkan semangat kami ingin melihat seperti apa panorama pantai dari atas bukit.

Pemandangan di Bukit Merese

Hike hike hike the hill~

Pemandangan di Bukit Merese

Pemandangan dari Bukit Merese.

Dan ternyataaaaa, it was so extremely excotically beautiful! Sejauh mata memandang it was blue sea with blue sky which of course can relieve your blue day. Dari atas bukit kita bisa melihat pemandangan laut dan langit biru membentang luas di depan mata. Dari sisi kiri hingga kanan saya melihat hampir keseluruhan  panorama Pantai Kuta dan sekitarnya, terlihat juga Pantai Tanjung Aan, Pantai Batu Payung hingga TWA Gunung Tunak di kejauhan.

Pemandangan di Bukit Merese

Dari Bukit Merese terlihat juga Pantai Tanjung Aan, Pantai Batu Payung hingga TWA Gunung Tunak di kejauhan.

Pemandangan di Bukit Merese

blue sea with blue sky~

Saya pun dan teman saya tidak lupa memotret sana sini mengabadikan view yang memang super pecah tanpa lebay.

“Ini dah ni yang bikin kangen Lombok, pantainya ini. Di Jawa ndak ada yang kaya begini”, ucap teman saya.

Lombok yang punya julukan pulau seribu masjid dan kini jadi pulau seribu pantai ini memang selalu menarik dan ngangenin, baik bagi mereka yang tinggal maupun tidak di Lombok. Lombok memang menarik, menarik mereka yang tinggal dan walau hanya sekedar berkunjung untuk datang lalu kembali lagi dan lagi.

Pemandangan di Bukit Merese

Take nothing but pictures. Leave nothing but footprints.

Pemandangan di Bukit Merese

Ekzotiz abizzzz!

Tips: Buat yang mau ke Bukit Merese, usahakan berangkat dari Mataram sedari pagi, supaya kalian bisa punya waktu untuk mengunjungi beberapa pantai keren yang dekat dari Bukit Merese. Pagi di Bukit Merese, siangnya main air di Pantai Tanjung aan, Pantai Kuta atau mampir ke Pantai Batu Payung, lalu sorenya bisa liat sunset di Pantai Seger. Atau mungkin pilihan lain bisa mampir ke Pantai Mawun, Pantai Mawi dan Pantai Selong Belanak yang masih ada di satu jalur.

Pantai Seger Lombok

Sunset di Pantai Seger.

Pantai Seger Lombok

Sunset di Pantai Selong Belanak.

Soooo, ini dia cerita saya, jadi apa ceritamu? Kalau belum punya cerita di Lombok, then make it! Dong ayok ke Lombok! Soal tiket dan penginapan, don’t worry be happy! Book the ticket here. Buktiin sendiri kecantikan dan eksotisme-nya Lombok. Tsaahhh~

(Visited 756 times, 1 visits today)


About

wandergirl | a lil daughter | weirdo | journeylist


'Exotically Beautiful View of Lombok from Bukit Merese' have 1 comment

  1. August 21, 2015 @ 10:11 am depz

    merese emang keterlaluan indahnya :))

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool