Villa Yukie Lombok

GETAWAY TO VILLA YUKIE, SEKOTONG LOMBOK

GETAWAY TO VILLA YUKIE, SEKOTONG LOMBOK
Vote Us

Kata orang, liburan keren dan romantis, di Lombok misalnya, sudah pasti mahal biayanya.

Yah, memang awalnya saya pun berpikir demikian. Tapi idiom itu ngga selalu bener kok. Setelah ratusan kali beberapa kali liburan honeymoon backpacker-an, ternyata liburan itu ya tergantung niat dan strategi juga. 😀

Seperti halnya yang saya alami beberapa waktu yang lalu.

Rencana awal saya untuk mengisi cuti akhir bulan adalah meng-explore wisata Pulau Sumbawa, tapi rupanya sang teman yang sudah di-plot menjadi guide gretongan malah berhalangan karena tugas kerja. Jadinya dia tidak dapat menemani kami untuk menjelajah Sumbawa. So, it means i have to make plan B. Dan Plan B-nya adalah mengajak istri untuk menginap di Gili Meno. Sampai H-1 saya masih berniat untuk liburan di Gili Meno saja. Tetapi entah kenapa, out of sudden terbersit keinginan untuk merubah plan B menjadi plan C yaitu menginap di Sekotong saja.

Alasannya simple, karena seumur hidup saya di Lombok, saya belum pernah menginap di seputaran Sekotong dan saya penasaran bagaimana rasanya bangun pagi dengan suasana pantai di Sekotong yang apik itu. Sedangkan bayangan saya menginap di Gili Meno pasti viewnya ngga jauh beda dengan jika menginap di Gili Trawangan dan Gili Air, which is i’ve ever done it before 😀

So, Sekotong it is.

Dan langkah selanjutnya tentunya menentukan tempat menginap.

Bertanya ke mbah Google tentunya menjadi pilihan pertama saya dalam mencari referensi penginapan. Sayangnya, karena Sekotong bukan sebuah daerah yang menjadi tujuan utama wisatawan ke Lombok, jadinya referensi yang muncul di halaman pertama pencarian saya ngga ada yang oke. Oke dalam artian harga tentunya. Haha.

Pilihannya cocotinos, Gili Nanggu resort dan gili asahan resort yang budget per malamnya bisa seharga cicilan KPR saya per bulan. :))

Lalu akhirnya saya putuskan untuk on the spot saja besok. Seperti sebuah judul lagu lawas, Que sera sera….what ever will be will be… bae lahhhh 😀

***

Hari H.

Setelah berkemas kami pun menuju sekotong dengan kendaraan roda dua, Tak kurang dari sejam waktu yang kami tempuh dari Mataram sampai kawasan sekotong. Asiknya explore kawasan sekotong ini adalah view yang ditawarkan sepanjang jalan benar-benar memanjakan mata.

Dimulai dari Mataram hingga Lembar dimana jalur yang dilewati didominasi nuansa hijau alias pemandangan persawahan dan bukit hijau. Setelah melewati pertigaan menuju Lembar, jalan yang dilalui lebih banyak persis di sisi pantai. Pantai yang masih perawan dan relatif sepi ini akan membuat mata anda tak berkedip. Serius. 😀

*pemandangan menuju villa yukie #2 *

*pemandangan menuju villa yukie #1 *

Setelah menyusuri kawasan Sekotong, dan mencoba memasuki 2 tempat penginapan, akhirnya pada penginapan ke-3 lah kami akhirnya memutuskan akan menginap di mana.

*welcome to villa yukie and resto*

Namanya Villa Yukie.

Jangan bayangkan sebuah villa mewah dengan private pool dan taman cantik seperti yang ada di FTV-FTV di TV swasta itu ya sobat ezy. Karena Villa Yukie adalah sebuah villa kecil nan sederhana. Namun seperti halnya tagar “bahagia itu sederhana” yang kerap muncul di lini masa dunia twitter, demikian juga Villa Yukie ini. Dengan kesederhanaanya, tanpa kami duga, menginap di tempat ini membuat kami dapat merasakan sebuah kebahagiaan.

Villa Yukie berlokasi kurang lebih 1km dari dermaga Tawun. Ornamen kayu dan bambu sangat lekat dengan bangunan fisik villa yang hanya memiliki 3 kamar untuk disewakan ini. 3 Kamar yang terdiri dari 1 kamar berbentuk bungalow dan 2 kamar deret lainnya. Sebenarnya villa ini sangat cocok digunakan untuk honeymooners dengan bujet ala backpacker, karena harga kamarnya yang sangat terjangkau. Untuk kamar bungalow yang non ac dan non tv dihargai 150rb -250 rb (tergantung season). Sedangkan kamar deret dengan AC dihargai Rp 250rb-350rb (tergantung season). Dan itu sudah termasuk breakfast (pancake dan teh/kopi). Sangat ekonomis bukan?.

Di balik semua kesederhanaan tadi, buat saya pribadi villa ini memiliki sesuatu yang spesial dan istimewa. Yeap benar, posisi villa ini yang berada tepat menghadap pantai. Apalagi kamar yang kami pilih adalah bungalow yang ada di bibir pantai. Dengan membuka pintu kamar saja, kami hanya berjarak kurang lebih 2-3 meter dari air laut yang ada di pantai. Dan kecehnya lagi, ketiga Gili yang ada di Sekotong dapat terlihat jelas dari kamar. Ketiga Gili itu adalah Gili Nanggu, Gili Sudak dan Gili Tangkong.

*sneaking the view from the window*

* keep calm and enjoy Lombok *

*bungalow*

*kamar deret*

*berugak with amazing view*

What a view we have here!

*view di depan villa yukie*

Oh iya, selain menyediakan penginapan, Villa Yukie juga adalah sebuah restoran dan juga menyewakan boat/perahu untuk menyeberang ke Gili-gili di Sekotong. Komplit!

Villa yukie ini benar-benar cocok untuk menjadi alternatif getaway sobat ezy ketika di Lombok. Khususnya buat kalian yang mencari penginapan dengan suasana tenang dan jauh dari keriuhan. Dan lokasinya yang tak jauh dari spot-spot indah di Sekotong seperti pantai Elaq-elaq, Gilis dan Sundacer.

Believe me, this will be a perfect place to stay.

Dong Ayok Ke Lombok. 🙂

 

 

 

 

(Visited 156 times, 1 visits today)


About

blogger yang sangat mencintai lombok. impiannya sederhana, keliling Indonesia untuk menikmati keindahan alam dan budayanya.
“menikmati hidup dengan mensyukurinya dan mensyukuri hidup dengan menikmatinya karena hidup itu indah” adalah tagline hidupnya. ^^


'GETAWAY TO VILLA YUKIE, SEKOTONG LOMBOK' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool