Salah satu gili di lombok yang eksotis

Heavenly Romantic Spot! Gili Lontar di Sekotong Lombok Barat

Vote Us

Sudah pernah dengar tentang cantiknya gili di Lombok? Jika sudah bosan melihat tayangan TV, membaca linimasa, atau mendengar cerita teman, maka kini saatnya untuk Ezytravelers membuktikan langsung eksotisme pulau-pulau kecil di Lombok.

Bagi yang sudah pernah Ke Lombok dan ngerasa well, it’s enough for the three gilis: Meno, Trawangan, dan Air, maka sudah saatnya untuk ekspansi ke pulau-pulau kecil yang nggak kalah kerennya. Nggak sedikit traveler yang kemudian jatuh cinta pada gili-yang-not-so-famous-like-gili-T- di Lombok. Pilihan wisata gili di Lombok banyak banget. Bahkan banyak yang lokasinya berdekatan, sehingga sangat memungkinkan untuk Gili-hopping, tentunya jika nggak ada tujuan khusus di gili tertentu.

Gili di Lombok yang eksotis gili Lontar

On our way to get there: Gili Lontar!

Unik! Di Lombok bisa foto-foto kece ala The Hobbit loh! Penasaran? Baca disini: Jadi The Hobbit di Hutan Purba Lombok

Kecamatan Sekotong, Lombok Barat adalah salah satu surganya gili di Lombok. Other than the famous Gili Nanggu, kini Gili Sudak mulai banyak dikenal. Salah satu band lokal pun menjadikan Gili ini lokasi pengambilan gambar untuk video klip mereka. Ayeyy! Gili lainnya? Banyak! Sebut saja Gili Kedis, Tangkong, Rengit and many more.

Ada satu lagi gili di Lombok yang recommended buat camping bareng keluarga atau teman. Sekedar gili hopping juga boleh karena letaknya berdekatan dengan beberapa gili. Yes, namanya Gili Lontar.

Cerita tentang Gili Lontar ini bermula dari agenda #lajangparty dimana saya dan salah seorang teman harusnya menjadi tokoh utama. Guess what? Saya batal ikut karena saat itu sedang flu berat. Alhasil saya hanya bisa dengar cerita dan ngeliatin foto-foto seru mereka. Sabarrr, sist!

Rekomendasi gili di lombok untuk spot camping

Dermaga (spesial) kami menuju Gili Lontar

Gili di Lombok bisa sekaligus wisata edukasi

Keramba jaring apung untuk wisata edukasi di BPBL Lombok

Penyebrangan umum ke Gili Lontar sama saja dengan menuju gili lainnya di seputaran Sekotong, yaitu via Tawun. Tapi kali ini rombongan kami menyebrang lewat jalur berbeda, yaitu lewat BPBL Lombok (Balai Perikanan Budidaya Laut) hihi..berhubung salah seorang teman punya kenalan di balai tersebut. Ibarat sekali mendayung dua tiga pulau terlampau. Di BPBL ada banyak objek seru yang bisa dipelajari, terutama yang punya minat di bagian perikanan. Pas banget untuk wisata edukasi.

Gili Lontar gili di lombok nan romantis

Boarding!

Gili di lombok berukuran kecil gili Lontar sekotong

Look at that green piece behind us. That’s gili Lontar!

What’s special in Gili Lontar jika dibandingkan dengan gili di Lombok lainnya?

Pertama adalah ukurannya yang mini. Iya, luas Gili Lontar memang nggak lebih dari 4 hektar. Kecil banget euy! Keliling pulau ini cukup 10 sampai 15 menit aja.

Kedua adalah suasananya yang masih asri sepi dari pengunjung, even on the weekend! Bisa kebayang berada di pulau mini tanpa sesiapa selain kita-kita. Ini juga yang bikin gili ini oke untuk lokasi camping. It’s like we own the island. Heaven!

Gili di lombok dengan view keren salah satunya adalah gili lontar

Such an amazing view at Gili Lontar!

Ketiga adalah view-nya yang kece. Well, basically gili di Lombok memang semuanya punya view eksotis yang bikin betah. Ada hutan mini yang didominasi pohon resede, selain perdu pantai lainnya. Fotoan? Sudah pasti ok! Pasir putih Gili Lontar yang seringkali terlihat pinky ditambah laut biru yang jernih menjadi bonus plus plus. Meski tidak sekeren Nanggu untuk aktifitas snorkeling dan feeding-fish, at least gili ini recommended banget buat sunbathing dan leyeh-leyeh. Pas banget buat yang sedang ingin menyepi dan menenangkan diri dari kegalauan. Hehehe..

Gili di lombok dengan hutan mini

The dry trees

Berfoto ala forest look di gili di lombok

Instagramable, right?

Next, for its beautiful sunrise and sunset! Ahh yang satu ini hanya bisa dibuktikan kalau Ezytraveller bermalam disini.

View sunset gili di lombok

Almost sunset!

Mengingat di Gili Lontar masih belum ada fasilitas apapun, maka tips utamanya adalah menyiapkan segala sesuatunya dari rumah. Wuhuuu! Utamanya paket makanan dan minuman. Will be much better kalau ada bawa alat masuk dan eksekusi di tempat. Sebelumnya, Ezytravelers bisa banget pergi mancing ke fishing spot yang nggak jauh dari gili ini. So, ask locals or your guide to help!

Gili di lombok dan keindahan sunsetnya

That breathtaking view!

Kalau boleh memberi kesan sendiri tentang pulau ini, maka I’ll confidently say this gili is such a cozy yet romantic camping spot! Buat ezytravelers yang pengin wisata gili dengan tipikal ngetrip nyante dan suka suasana yang sepi, (which also means ready to prepare everything by your own) Gili Lontar is exactly your soulmate!

Wanna give it a try? Yuk ke Lombok!

Sunset gili di lombok

A man and sunset

*Thanks to Mba Yana for all the beautiful pictures 🙂

 

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: Paket Wisata Murah
(Visited 115 times, 1 visits today)


About

Traveling is a personal way to find yourself. Get lost, and expand your horizon!


'Heavenly Romantic Spot! Gili Lontar di Sekotong Lombok Barat' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool