Gili Kondo, Eksotisme Pulau Kecil Di Timur Pulau Lombok

Gili Kondo, Eksotisme Pulau Kecil Di Timur Pulau Lombok
5 (100%) 2 votes

Wisata Lombok kali ini saya ingin berbagi pengalaman saat beberapa hari yang lalu mengunjungi Gili Kondo. Bermula dari rasa bosan yang melanda akibat aktivitas rutin kerjaan di kantor, akhirnya saya dan teman-teman yang lain memutuskan untuk menghilangkan rasa jenuh dengan piknik ke salah satu destinasi wisata di Lombok bernama Gili Kondo.

Meskipun sudah pernah mengunjungi Gili ini sebelumnya, aneh bin ajaib saya tidak pernah merasa bosan untuk mengunjunginya lagi dan lagi. Eksotisme pasir putih nan lembut khas Pulau Lombok ditambah lagi dengan laut biru yang terpampang luas bak kolam raksasa lengkap dengan batu karang yang masih alami, membuat mata kami selalu dimanjakan dengan pesona alam yang begitu mewahnya.

Gili Kondo

Lupakan Gili Trawangan, lupakan Gili Air dan Gili Meno, disini kalian tidak akan menemukan keramaian seperti di 3 Gili yang sudah lebih dulu terkenal itu. Tidak ada penghuni, tidak ada penginapan, cocok sekali dengan kalian yang hobi travelling ke tempat-tempat sepi, membuang jauh semua beban yang menghimpit saat beraktivitas di perkotaan.

Gili Kondo terletak di dekat Selat Alas, sehingga saat kalian mengunjungi Pulau ini dan berdiri di ujung pantai, di sebelah timur kalian akan melihat Pulau Sumbawa dan saat menghadap ke barat, maka Gunung Rinjani akan dengan gagahnya menyapa kalian. Belum lagi saat sunset, matahari yang tenggelam di balik Rinjani seperti memberikan golden moment untuk disaksikan.

DSC_0434

Untuk menuju Gili Kondo, kalian bisa menggunakan kendaraan bermotor dengan lama waktu tempuh sekitar 2,5 jam dari Kota Mataram menuju pelabuhan penyebrangan yang terletak di Desa Sambelia, Lombok Timur. Dari Desa Sambelia, kalian bisa melanjutkan perjalanan menggunakan boat penyebrangan yang tersedia di sana. Biaya penyebrangan sebesar 25.000/orang minimal 10 orang. Jika kalian kurang dari 10 orang, maka boat bisa dicharter seharga 250.000. Perjalanan menggunakan boat ke Gili Kondo memakan waktu sekitar 15-20 menit.

Jika kalian berangkat pagi, cobalah minta kepada boatmannya untuk mengantarkan kalian juga ke Gili Kapal. Gili Kapal merupakan pulau kecil yang terdiri dari pasir putih halus dan hanya akan tampak di pagi hari saat air surut. Pemandangan dari Gili kapal tidak kalah indahnya. Meskipun panas, eksotisme berdiri di pasir laut di antara lautan yang luas akan memberikan pengalaman yang tak akan terlupakan. Jika sudah puas berfoto-foto di Gili Kapal, barulah melanjutkan perjalanan menuju Gili Kondo. Nah di Gili Kondo, kalian boleh berenang sepuasnya, snorkling menikmati terumbu karang yang indah berwarna-warni.

DSC_0375

Tips buat kalian yang ingin mengunjungi Gili Kondo, pertama, bawalah makanan sebelum berangkat karena di sekitar sana jarang sekali ada warung dan rumah makan. Kedua, jangan lupa membawa perlengkapan snorkling. Rugi sekali rasanya bila tidak snorklingan di Gili Kondo. Dan yang terakhir bawa kembali sampah kalian. Selamat jalan-jalan guys!

(Visited 1,016 times, 4 visits today)


About

Traveller, Photographer, Entrepreneur, Blogger, and Paraglider


'Gili Kondo, Eksotisme Pulau Kecil Di Timur Pulau Lombok' have 1 comment

  1. January 13, 2016 @ 3:16 pm arlistaputri

    adakah informasi guide yang bisa dikontak yang paham ttg gili kondo?

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool