hotel-unik-tarif-murah-di-lombok-timur

Hotel Unik Tarif Murah di Lombok Timur

Hotel Unik Tarif Murah di Lombok Timur
5 (100%) 1 vote

Rujukan hotel unik tarif murah kini semakin menjadi informasi paling awal yang dibutuhkan. Cost hunian plus sisi-sisi unik hotel yang dipilih menjadi satu paket dari keseluruhan rencana trip. Hotel unik tarif murah bisa menjadi referensi Ezytraveler di trip wisata ke spot-spot anti mainstream di Lombok.

Kini Bandara Internasional Lombok (BIL) berada ditengah-tengah pulau. Tepatnya di Lombok Tengah. Sementara spot-spot wisatanya sendiri tersebar merata di empat kabupaten, yaitu Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Timur dan Lombok Tengah sendiri.

Sebagian besar Ezytraveler biasanya lebih memilih hotel-hotel di kawasan wisata pantai Senggigi di Lombok Barat yang sudah eksis sejak lama. Tawaran akomodasi lengkap pun range cost yang beragam. Kondisi yang membuat Ezytraveler membutuhkan waktu untuk dapatkan hotel unik tarif murah sesuai idaman.

Namun, tiga kabupaten lainnya kini semakin berbenah dengan semakin lengkapnya pilihan akomodasi terbaik sesuai budget serta favorit keluarga. Pilihan yang memastikan trip berlibur Anda sempurna dengan tiket dan hotel tarif murah, serta paling pas dengan budget yang sudah disusun. Di Lombok Timur pun demikian. Memiliki destinasi wisata lengkap dari pantai-pantai cantik, gili-gili sampai puncak Rinjani, puncak gunung berapi tertinggi ke-2 di Indonesia.

Ezytravelers sudah pernah kunjungi Lombok dan ingin mengulang trip dengan skip Senggigi serta tiga gili femes di Trawangan , Meno dan Air? Opsi menginap dan eksplorasi destinasi wisata di Lombok Timur akan jadi pilihan tepat.

Hotel-Hotel Lombok Timur dengan Bangunan Tua

Meski terpisah dua selat dari Pulau Jawa, Lombok masih memiliki banyak bangunan tua dari jaman Belanda yang bahkan kemudian dijadikan hotel. Yuk, contek trip tamu-tamu yang saya temani kelilingi Lombok Timur dan pilihan hotel tempat mereka menginap. Tentu saja hotel unik tarif murah yang menambah kesan mendalam dari trip wisata Ezytraveler.

Hotel Unik Tarif Murah depan Taman Tugu Selong

Hotel Ratna, Unik dan Tarif Murah di Lombok Timur

hotel-unik-tarif-murah-lombok-timur

Halaman depan nan luas di Hotel Ratna, Unik dan Tarif Murah di Lombok Timur

Memilih trip gili ke pantai Pink atau Tangsi di sisi Tenggara Lombok serta eksplorasi desa wisata Pringgasela dengan paket wisata River Tubingnya, semuanya masih di Lombok Timur, rombongan tamu saya bersedia menginap di Hotel Ratna. Salah satu hotel tarif murah yang ada di Lombok Timur, plus sisi-sisi unik yang semakin mengesankan bagi trip Ezytraveler.

Hotel Ratna hampir berhadapan persis dengan kompleks Masjid Raya Al Mujahiddin, masjid jami’ di kota kabupaten, Selong. Juga berhadapan dengan kompleks Taman Tugu dengan aktifitas warga Selong yang selalu ramai sepanjang sore sampai malam, terutama di hari Minggu. Saat menunggu rombongan tamu saya bersiap serta sarapan pagi, pemilik hotel yang kebetulan sedang nikmati teh hangatnya di halaman belakang bangunan utama –Ibu Hajjah Baiq Rohaniah, ceritakan sejarah Hotel Ratna. Dibeli dari pemilik sebelumnya, seorang keturunan China, keluarga besar Ibu Hajjah Baiq Rohaniah baru memutuskan merubah rumah besar mereka menjadi hotel pada tahun 1995.

Tetap menjadikan bangunan utama sebagai pusat aktifitas keluarga besar, jejeran kamar berfasilitas kipas angin ditambahkan serupa letter L. Satu-satunya perubahan mencolok, mengganti atap sirap menjadi genteng.

Lima tahun terakhir, Hotel Ratna kerap dikunjungi pemerintah, karena bangunan utama hotel memang menjadi salah satu bangunan tua di kota Selong Lombok Timur. Jejak masa-masa awal kemerdekaan Republik Indonesia serta sejarah masa-masa awal pemerintahan di kota kabupaten Lombok Timur, Selong.

Hotel Unik Tarif Murah, bangunan tua yang terawat

Bangunan tua nan terawat di Hotel Ratna Lombok Timur

hotel-unik-tarif-murah-lombok timur

Kamar luas di Hotel Ratna Lombok Timur

hotel-unik-tarif-murah-lombok timur

Selasar dan halaman belakang yang juga luas di Hotel Ratna Lombok Timur

Menawarkan jenis kamar yang lengkap, baik dengan tambahan fasilitas sederhana seperti kipas angin sampai yang dilengkapi AC. Yang membuat saya selalu merekomendasikan tempat ini, karena luasnya masing-masing kamar serta bangunan utama yang unik, khas bangunan tua dari jaman Belanda dulu.

Berada persis di samping ruas jalan raya berjalur searah, lalu lintas yang sibuk tak membuat istirahat Anda terganggu. Wisata kota bahkan bisa ditempuh dengan berjalan kaki! Mengapa? Kompleks Hutan Kota yang berdekatan dengan kompleks Taman Makam Pahlawan hanya berjarak 30 menit berjalan kaki. Di kompleks Hutan Kota ini pula Anda bisa berwisata kuliner dengan lapak-lapak yang buka menjelang maghrib.

Ingin yang lebih seru? Jika menginap bertepatan di wiken atau hari Minggu, Ezytravelers bisa beramai-ramai jogging ke pantai Labuhan Haji yang ditempuh tak sampai satu jam. Berburu kuliner pagi selepas nikmati sunrise indah.

Hotel-Hotel dengan View Cantik

Hari kedua trip, dari tawaran menginap di desa wisata Tete Batu atau Sembalun, rombongan tamu saya memilih malam terakhirnya di Lombok di Nuansa Rinjani Sembalun. Nuansa Rinjani Sembalun masih di list hotel unik tarif murah bagi Ezytraveler. Pun karena mereka tergoda dengan fotoshot di Pusuk Pass serta view sore atau pagi hari dari petak-petak sawah Sembalun yang berlatar barisan perbukitan.

Hotel Nuansa Rinjani Sembalun

Nuansa Rinjani Sembalun, Hotel Unik Tarif Murah Lombok Timur

Hotel Unik Tarif Murah di Lombok Timur

Kamar Nuansa Rinjani Sembalun, Hotel Unik Tarif Murah Lombok Timur

Selepas nikmati trip gili, saya dan rombongan bergegas ke arah Sembalun. Hunting sunset di Pusuk Pass. Agar bisa merasakan momen berapi unggun di Hotel Nuansa Rinjani, tamu saya minta lelap di perjalanan 1.5 jam dari desa Telong-Elong menuju spot sunset hunting di Pusuk Pass.

Alhamdulillah, meski beberapa kali bersaput kabut tebal yang sering selimuti latar view di Pusuk Pass, rombongan tamu saya berhasil juga dapatkan sunset cantik dari Sembalun.

Hotel Unik Tarif Murah di Lombok Timur

Bias jingga mentari pagi rayapi perbukitan di Sembalun

Hotel Unik Tarif Murah di Lombok Timur

Petak Sawah Warna Warni, View Cantik di Sembalun

Malam terakhir rombongan tamu saya semakin berkesan. Alih-alih nyalakan api unggun selepas makan malam, saya justru menawarkan momen ini di pagi buta! Iyap! Bias jingga samar dari mentari pagi yang merayapi lereng-lereng perbukitan di sekitar Sembalun, bersamaan dengan hangatnya api unggun serta menu sarapan pagi. Sarapan sehat plus plus karena view pagi yang sangat cantik.

Selepas sarapan, kami persiapkan diri nikmati ekstasi dari terpacunya adrenalin saat taklukkan jeram-jeram selama arungi sungai. Yak! River Tubing seru di desa wisata Pringgasela yang kemudian ditutup dengan berbelanja kain tenun Pringgasela sekaligus dapatkan sejarah dibalik masing-masing motif tenunnya.

Nah, sekarang, Ezytraveler sudah bisa makin yakin dong! Sudah peroleh referensi hotel-hotel unk tarif murah di Lombok Timur dan siap temani trip-trip seru paket komplit. Pantai-pantai cantik, view gunung dan pedesaan plus wisata pemacu adrenalin tinggi. Cusss..

Mau liburan ke Lombok? Cari di sini: tiket pesawat dan hotel
(Visited 648 times, 1 visits today)


About

Penulis freelance dengan seorang putri dan seorang putra, serta selalu berjuang keras menjadi istri terbaik dunia dan akhirat.


'Hotel Unik Tarif Murah di Lombok Timur' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool