Tanjung poki

Ini Dia Devil’s Tears-nya Lombok

Ini Dia Devil’s Tears-nya Lombok
5 (100%) 1 vote

Teman-teman para beach-lovers mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Devil’s Tears. Yeah, Devil’s Tears, pantai dengan tebing yang menakjubkan dimana semburan dan gulungan ombak nya yang sangat dahsyat bertabrakan dengan karang dan tebing yang ada di sekitarnya. Devil’s Tears ini merupakan primadona bagi para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Dewata Bali. Namun, kini buat teman-teman pecinta pantai yang ada di Lombok dan ingin merasakan dahsyatnya semburan ombak Devil’s Tears, teman-teman tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke Bali. Why? karena di Lombok juga terdapat “Devil’s Tears” dengan semburan ombak yang jauh lebih dahsyat, namanya Tanjung Poki.

Tanjung Poki

Tanjung Poki

Tanjung Poki terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Nah, untuk mencapai spot yang satu ini, teman-teman bisa mengikuti jalur ke Pantai Pink. Kira-kira nanti 1 km setelah pintu masuk ke Pantai Pink (arah ke Tanjung Ringgit) teman-teman akan menemukan jalan trabas kecil di kanan jalan. Teman-teman kemudian tinggal mengikuti jalan trabas tersebut dengan medan yang cukup menantang sampai akhirnya tiba di Tanjung Poki. Untuk ke tempat ini lebih disarankan menggunakan kendaraan yang memang dirancang untuk adventure.

Awal pertama kali kedatangan saya dan teman-teman di Tanjung Poki ini sebenarnya tidak direncanakan alias kebetulan. Waktu itu, sebenarnya kami sedang menyusuri pantai bertebing yang ada di kawasan Jerowaru, namun di akhir perjalanan kami dengan tidak sengaja menemukan spot keren yang satu ini.

Saat itu kami sedang duduk santai a.k.a istirahat di sebuah bukit menikmati cemilan yang kami bawa sambil memanjakan mata kami dengan pemandangan sekitar yang begitu mempesona. Tiba-tiba di ujung bukit di depan kami terdengar suara deburan yang sangat dahsyat dan membuat kami mengalihkan pandangan kami. Pertamanya sih kami tidak yakin itu suara ombak, karena suaranya benar-benar mengerikan. Awalnya, kami juga berpikir itu suara tebing yang longsor. Namun, setelah mendengar suara deburan untuk yang kedua kalinya disertai dengan hempasan ombak yang begitu dahsyat sampai ke puncak bukit, jantung kami langsung berdetak kencang. Oh, my! What’s that? Is it Tsunami?

Karena penasaran, kami langsung berlari menuju bukit yang ada di depan kami. Namun, tiba-tiba salah satu teman saya berhenti dan mengatakan, “Bro, stop! Kayaknya di sana bahaya. Mending gak usah kesana“.

Oh, seriously! Kalo gak mau ya mending nunggu disini aja” jawab teman saya yang satuan.

Come on bro! This is so amazing! Kita harus menyaksikan ini bersama-sama” jawab saya.

Teman saya diam dan berpikir sejenak dan kemudian mengiyakan untuk melanjutkan perjalanan menuju ujung bukit. Yeah, wajar sih sebenarnya kalau teman saya yang satu ini agak takut, karena dia masih “muda” dan minim pengalaman dalam dunia perblusukan. But, after all, everything is okay!

Dan akhirnya, tibalah kami di Tanjung Poki. Langit yang mendung, angin yang bertiup kencang dan deburan ombak yang dahsyat membuat keadaan sekitar menjadi sedikit mengerikan. So spooky!

Kami dengan penuh waspada kemudian mulai berjalan menyusuri tebing menuju ujung dari Tanjung Poki ini. Dan ketika sedang berjalan di pinggir tebing, tiba-tiba, boom! Hempasan ombak setinggi beberapa meter menghantam tebing di bawah kami. Feels so amazing! Dan tak lama berselang, boom! Ombak kedua terhempas dengan sangat dahsyat. Jantung kami langsung berdebar kencang dan kaki kami sedikit bergetar. Ombak-ombak ini terlihat seperti tembok air raksasa yang menghalangi jalan kami.

Tanjung Poki

Tanjung Poki

Tiba di ujung tanjung, kami langsung mencari posisi aman untuk menikmati hempasan ombak yang sangat dahsyat ini. Sambil duduk santai dan menyalakan kamera, kami menyaksikan dengan mata kepala kami sendiri keganasan ombak Devil’s Tears-nya Lombok ini. Suara gemuruh ombak, suara angin yang bertiup kencang dan suara teriakkan kami bercampur menjadi satu kesatuan. Sangat syahdu namun mencekam.

Tanjung Poki

Tanjung Poki

Tanjung Poki

Tanjung Poki

Tanjung Poki

Oh ya, mengingat dahsyat dan ganasnya ombak di sini, jadi kegiatan berenang sangat tidak direkomendasikan. Selalu tetap waspada dan jangan melakukan hal-hal nekad yang bisa membahayakan nyawa teman-teman, ya. Dan tentu saja, jangan “nyampah” di sini supaya tempatnya tetap bersih.

Yeah, finally, setelah mengambil beberapa foto dengan latar belakang ombak yang dahsyat dan melihat waktu yang sudah semakin sore, kami akhirnya memutuskan untuk pulang. Petualangan kami hari itu benar-benar mendebarkan dan sangat menantang. But we love it!

Tanjung Poki

Bagi teman-teman pecinta tantangan yang memacu adrenalin, maka spot yang satu ini wajib dikunjungi.

Sekian dulu petualangan kami hari ini, sampai jumpa pada petualangan kami selanjutnya.

Ciao!

Mau liburan ke Lombok? Cari di sini: tiket pesawat dan hotel
(Visited 520 times, 1 visits today)


About

Son of the Beach


'Ini Dia Devil’s Tears-nya Lombok' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool