Pantai Pandanan Lombok

Jalan-jalan ke Pantai Pandanan, Lombok

Jalan-jalan ke Pantai Pandanan, Lombok
5 (100%) 1 vote

Di Lombok, saya yakin para beach lovers pasti bakal betah banget dan kebingungan mau ke pantai yang mana karena Lombok punya banyak sekali pantai yang indah.

The beaches in Lombok are really worth a visit!

Di postingan kali ini saya mau membahas tentang salah satu pantai yang ada di kawasan Lombok Utara, yaitu Pantai Pandanan. Pantai ini letaknya di dekat Pantai Malimbu dan Nipah yang bisa dijangkau dengan sangat mudah. Lokasinya berada di Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Kalau dari Mataram cukup berkendara yang rasanya nggak nyampe satu jam untuk bisa sampai ke Pantai Pandanan Lombok.

Pantai Pandanan Lombok

Pemandangan pantai pandanan langsung menghadap ke Gili Trawangan.

Kalau perhitungannya jarak tempuh ke Pantai Pandanan sekitar +- 15 km dari pusat kota Mataram dengan waktu tempuh sekitar 45 menit dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat dengan melewati jalur wisata Senggigi kemudian hanya ikuti jalan beraspal dan tadaaaaa~ kalian akan sampai di Pantai Pandanan. Tapi kalau berangkatnya dari Senggigi you can reach Pandanan Beach only within 15 minutes menggunakan kendaraan bermotor.

Pantai di Lombok

Liat langit dan laut di pantai pandanan yang kalem, perasaan juga ikut kalem.

Tidak seperti Pantai Senggigi yang banyak turis asingnya, kalau di Pantai Pandanan ini akan jarang kita lihat turis asing. Kebanyakan pengunjungnya adalah orang lokal. Khususnya setiap akhir pekan selalu ramai dikunjungi. Pantai ini terbilang merupakan salah satu pantai favorit di Lombok. Gimana nggak jadi tujuan favorit, Pantai Pandanan ini menawarkan pemandangan yang kece. Di pantai ini pengunjung bisa melihat birunya air laut yang tenang, pasir pantai yang putih dan dari sini terlihat juga Gili Trawangan tepat sejauh mata memandang ke depan. Di sepanjang pantai ini pengunjung juga akan menemukan deretan berugak, sebutan orang Lombok untuk bangunan semacam gazebo yang sangat nyaman untuk sekedar bersantai minum kelapa muda sambil menikmati suasana di Pantai Pandanan.

Pantai Pandanan

Ikan bakar. Nyammmmmm

Nggak cuma itu, di Pantai Pandanan pengunjung juga bisa menikmati santapan lainnya yang nggak kalah menggodanya yaitu ikan bakar. Sepanjang pinggir pantai ini memang berjejer para pedagang yang menjajakan aneka makanan mulai dari makanan ringan hingga ikan bakar. Jangan khawatir soal harga, untuk satu ikan bakar bisa didapat dengan harga 50 ribu hingga 100 ribuan saja. Itu makannya bisa rame-rame. Saya bareng keluarga pernah mencoba makan ikan bakar di sini. Enak! Sambalnya segerrrr! Belum lagi terong bakarnya yang endeussss bambang alias enak banget. Kalau main ke sini kamu kudu coba!

Hmmm apalagi ya yang di Pantai Pandanan ini… Let me think… Mmm…

Pantai Pandanan Lombok

Berugak di pantai pandanan.

Ah, Ya! The best thing that you can do here in Pandanan Beach is… swimming! Saya biasanya kalau ke Pantai jarang banget mau berenang, karena alasan ombak atau arus yang besar atau juga simply because warna air yang tidak menggoda untuk nyebur. Hahaha… Aneh ya. Tapi godaan Pantai Pandanan ini nggak bisa saya abaikan. Dan akhirnya saya pun memutuskan untuk berenang. Berenang di pantai yang relatif bersih ini kok rasanya nggak ada capeknya. Maunya nyebur lagi nyebur lagi aja.

Pantai Pandanan Lombok

Main air kita~~~~

Saya masih ingat dulu sewaktu masih SD atau mungkin SMP bapak saya sering bawa saya berenang ke pantai dan saya masih ingat rasanya terombang ambing dan tergulung ombak dan itu bikin capek. Pernah nggak tuh mengalami berenang macam itu? Nah, tapi berenang di Pantai Pandanan Lombok ini rasanya nggak kaya gitu. Bisa jadi ini karena pantainya berarus tenang. Sangat bersahabat untuk renang-renang kece gitu.

Pantai Pandanan Lombok

Air jernih dan ombak pantai pandanan yang tenang.

Kalau kamu nanti main ke Pantai Pandanan Lombok, kamu mesti, kudu, bin wajib hukumnya buat berenang di pantai ini. Sangat sulit rasanya untuk menahan godaan birunya dan tenangnya air laut di pantai ini. Ombak di pantai ini sangat tenang, cocok juga untuk yang mau liburan ke pantai terus berenang bareng kiddos.

Yakin deh, anak, keponakan, atau adik kamu pasti bakal betah berenang di pantai ini. Nggak puas berenang? tenang… kamu bisa mencoba main canoe atau floating cantik pakai floaties lucu yang bisa kamu sewa di sini. Dan satu lagi, jangan lupa bawa alat snorkeling kalau nggak mau nyewa. Walaupun saya sendiri nggak pernah sih sebenernya snorkeling di sini, tapi memang banyak pengunjung yang sengaja datang ke pantai ini untuk ber-snorkeling ria di sini.

Pantai Pandanan Lombok

Floating…floating…

Menurut saya, dibandingkan dengan beberapa pantai lainnya di Lombok yang pernah saya kunjungi, Pantai Pandanan Lombok ini sangat recommended untuk menghabiskan waktu bersantai bareng rombongan entah sahabat atau keluarga. Selain itu juga yang membuat Pantai Pandanan Lombok ini istimewa adalah, pantai ini masih ‘alami’ belum dan semoga saja nggak akan tersentuh tangan investor untuk membangun hotel dan semacamnya, nggak seperti beberapa pantai tetangganya Pandanan ini yang sudah mulai disesaki dengan bangunan-bangunan megah nan mewah, sehingga berakibat pada akses ke pantai yang dulunya masih bisa kita kunjungi hanya dengan bermodal uang receh untuk bayar parkir saja, kemudian menjadi eksklusif dan nggak bisa dinikmati sebebas sebelum ada pembangunan. Entahlah, tapi yang pasti disitu saya merasa sedih.

Op…op… Gengs! jangan sampai kamu juga merasakan kesedihan karena nggak dapat kesempatan menikmati Pantai Pandanan Lombok ini. Buruan ke sini sebelum pantainya pada di-privatisasi dan dijadikan hotel semua. Hihihii.

Yuk lah! Cuss ke Pantai Pandanan Lombok.

Mau liburan ke Lombok? Cari di sini: tiket pesawat dan hotel
(Visited 1,158 times, 3 visits today)


About

wandergirl | a lil daughter | weirdo | journeylist


'Jalan-jalan ke Pantai Pandanan, Lombok' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool