gili meno lombok

Jalan-Jalan Santai ke Gili Meno, Lombok Utara

Jalan-Jalan Santai ke Gili Meno, Lombok Utara
4.5 (90%) 2 votes

Gili Meno Lombok adalah salah satu gili (pulau kecil) nan cantik yang kini menjadi primadona bagi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara, untuk menghabiskan liburannya ketika mengunjungi Pulau Lombok. Gili yang terletak di antara Gili Air dan Gili Trawangan ini merupakan salah satu daerah tujuan wisata andalan bagi Pemkab Lombok Utara. Tidak mengherankan, setiap musim liburan (peak season) gili ini ramai dipadati oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Weekend kali ini, saya dan salah seorang teman saya akan jalan-jalan santai mengunjungi Gili Meno dan merasakan atmosfernya yang begitu wow. Tujuan jalan-jalan kali ini murni untuk berleha-leha karena minggu lalu saya dan teman-teman telah mendaki dua bukit yang berbeda (Bukit Nanggi [2.330 mdpl] dan Bukit Pergasingan [1.700 mdpl]) dan pegelnya masih terasa. So, it’s time to chill out.

Pagi sekitar pukul 8, saya dan seorang teman saya sudah berada di Pelabuhan Bangsal menunggu public boat yang akan membawa kami ke Gili Meno. Sesaat kemudian, boat yang akan membawa kami menyebrang ke Gili Meno pun telah siap. Kami dan para penumpang yang lain segera naik ke atas boat. Mesin mulai dihidupkan, jangkar mulai di tarik and here we go!

Karena masih pagi, keadaan laut dan gelombang nya pun cukup tenang, sehingga boat kami berlayar dengan mulus. Setelah berlayar kurang lebih sekitar 30 menit, boat kami pun mulai mendekati perairan Gili Meno dan segera berlabuh. Tiba di Gili Meno, kami langsung disambut dengan air laut yang begitu bening dan membiru. Rasanya kami ingin sekali langsung nyemplung ke laut yang begitu menggoda ini.

gili meno lombok

gili meno lombok

Setelah turun dari boat, kami langsung menapaki jalanan Gili Meno dan menikmati setiap sudut keindahannya. Oh ya, suasana di Gili Meno ini lebih tenang dan sepi dibandingkan dengan Gili Trawangan, jadi sangat pas dijadikan tempat untuk bersantai ria.

Tujuan pertama kami di Gili Meno hari itu adalah mengunjungi Gili Meno Bird Park. Nah, bird park ini hanya ada di Gili Meno dan tidak ada di gili-gili lainnya. Jadi, kehadiran bird park ini mendatangkan keunikan dan kelebihan tersendiri bagi Gili Meno. Setelah berjalan sekitar 300 meter dari dermaga boat, kami pun tiba di Gili Meno Bird Park. Oh ya, FYI, harga tiket masuk ke dalam bird park ini sekitar 60.000 rupiah untuk wisatawan lokal dan sekitar 150.000 rupiah untuk wisatawan asing.

gili meno lombok

Setelah membeli tiket, kami pun langsung menjelajahi setiap sudut dari taman burung ini. Di dalam bird park ini, terdapat berbagai macam jenis burung dan beberapa satwa lainnya seperti buaya dan kancil. Kami berkeliling melihat satu per satu jenis burung dan tentunya tidak lupa memencet shutter kamera kami untuk mengabadikan setiap momen.

gili meno lombok

gili meno lombok

gili meno lombok

gili meno lombok

gili meno lombok

Setelah satu jam berkeliling di dalam bird park dan kami merasa puas, saya dan teman saya kemudian melanjutkan perjalanan menuju tujuan selanjutnya, yaitu danau. Keberadaan danau ini juga merupakan keunikan dan kelebihan tersendiri bagi Gili Meno, karena diantara gili-gili yang ada di Pulau Lombok, hanya Gili Meno lah yang memiliki danau. So guys, kalau ke Gili Meno, maka danau ini wajib dikunjungi.

Setelah berjalan sekitar 300 meter dari bird park, akhirnya kami pun tiba di pinggir danau. Keadaan sekitar danau sangat tenang dan damai serta sangat teduh. Di sini ada terdapat beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk beristirahat dengan santai. Melihat suasana danau yang tenang, damai dan teduh kami kemudian memutuskan untuk duduk santai sejenak di sebuah gazebo sambil menikmati semilir angin sepoi-sepoi yang menyejukkan jiwa. Oh, my. It’s so peaceful!

gili meno lombok

gili meno lombok

Puas menikmati keindahan danau, kami kemudian beranjak menuju bibir pantai untuk bermain air. Tiba di pinggir pantai, kami duduk santai di atas pasir putih yang lembut sambil sesekali berlarian menerjang ombak layaknya anak kecil. Yah, rasanya sungguh-sungguh bahagia. Momen-momen ketika kami masih anak-anak pun mulai bermunculan di dalam pikiran kami.

gili meno lombok

gili meno lombok

gili meno lombok

gili meno lombok

Asyik bermain, perut kami tiba-tiba mulai keroncongan, dan kami kemudian memutuskan untuk menyantap makan siang dulu di sebuah resto tak jauh dari bibir pantai. Setelah pesanan kami masing-masing tiba, kami kemudian mulai menyantap makanan kami dengan perasaan riang gembira bahagia selamanya sambil memandangi panorama laut Gili Meno yang sangat mempesona. Kurang apalagi coba?! Makanan lezat, pemandangan yang indah, perasaan hati yang riang gembira. What a perfect day!

gili meno lombok

Perut sudah terisi, mata sudah termanjakan dengan panorama yang begitu luar biasa dan bathin telah terpuaskan, kami akhirnya memutuskan untuk pulang.

Well, itulah jalan-jalan santai kami menikmati pesona Gili Meno. Sampai jumpa di jalan-jalan santai kami selanjutnya.

Sekian!

(Visited 427 times, 2 visits today)


About

Son of the Beach


'Jalan-Jalan Santai ke Gili Meno, Lombok Utara' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool