Kedai Sushimen, Tempat Makan Makanan Khas Jepang di Lombok

Kedai Sushimen, Tempat Makan Makanan Khas Jepang di Lombok
5 (100%) 1 vote

Sushi merupakan salah satu makanan khas Jepang yang sangat populer di dunia. Bisa dibilang kalau dari sekian banyaknya makanan khas Jepang, sushi sudah menjadi favorit di mana-mana, termasuk juga di Lombok. Kepopulerannya inilah yang kemudian memicu bermunculan restoran Jepang di Lombok yang menawarkan tentu saja makanan-makanan khas Jepang termasuk sushi itu tadi. Meskipun restoran Jepang di Lombok ini tidak terlalu banyak alias masih bisa dihitung dengan jari kalau dibandingkan dengan kota-kota lainnya, namun kalian tentu tetap punya pilihan. Tinggal pilih mau restoran sushi yang mana dan mau harga berapa dari yang harganya premium sampai yang harganya murah meriah, ada kok di Lombok!

makanan khas jepang

Suasana di dalam kedai sushimen.

Dari beberapa restoran makanan khas Jepang di Lombok yang ada tersebut, ada satu restoran Jepang yang mencuri hati dan perhatian banyak orang, termasuk saya. Namanya Sushimen. Sebuah restoran bernuansa Jepang atau mungkin lebih tepat kalau dibilang kedai kali yaa karena tempatnya tidak begitu terlihat seperti restoran, heheee. Apalah nyebutnya, boleh dah. Yang jelas kedai sushi yang terletak di Jalan Pemuda ini sangat mudah dijangkau. Bangunan kedai Sushimen ini nyempil diantara pertokoan yang ada di sekitar Jalan Pemuda, Mataram.

kedai sushi

Dipilih-dipilih menunya kak!

Saat baru datang dan masuk ke kedai sushi ini, desain tempatnya yang asik dengan ornamen-ornamen khas Jepang menghiasi setiap sudut ruangan. Meskipun tempatnya tidak terlalu besar, namun cukup nyaman untuk menghabiskan waktu di sini untuk nongkrong sambil makan-makan atau cemal-cemil dengan teman ataupun keluarga. Sushimen merupakan salah satu tempat di Lombok yang menjual makanan khas Jepang dengan harga termurah. Beberapa menu makanan khas Jepang yang ada dibandrol dengan harga yang affordable banget! Sushi tersedia dengan berbagai macam varian seperti sushi men roll, nigiri sushi, fushion roll dan juga gunkan. Selain itu ada juga takoyaki, ramen, okonomiyaki, dan beberapa menu nasi seperti chicken karage dan beef teriyaki.

makanan khas jepang sushi

Sushi siamat men roll.

Dari sekian menu yang ada beberapa menu yang menarik perhatian saya adalah takoyaki dan okonomiyaki. Tidak se-familiar sushi, kedua nama makanan Jepang itu asing ditelinga saya. Buat yang masih awam soal makanan Jepang seperti saya, nih saya kasi tahu sedikit, jadi takoyaki ini adalah semacam kudapan yang berbentuk bola-bola kecil yang dibuat dari adonan tepung terigu dan biasanya diisi dengan potongan gurita di dalamnya. Sementara okonomiyaki adalah juga makanan khas Jepang yang terbuat dari campuran tepung terigu, air, sayuran, daging, ikan, dll, yang kemudian dipanggang. Kalau diperhatikan okonomiyaki ini semacam martabak telur.

makanan khas jepang karage

Chicken karage.

Kalau menu makanannya Jepang banget, lain lagi dengan menu minuman yang ditawarkan. Menu minuman di sini beragam hanya saja tidak sebegitu Jepang-nya. Soal harga, makanan dan minuman di kedai sushi ini berkisar antara sekian hingga sekian ribu rupiah. Mau makan apa minum yang banyak kamu tidak perlu khawatir kantong langsung bolong. It’s affordable rite?!

makanan khas jepang menu

Menu beragam!

Beberapa kali berkunjung ke tempat ini, rasanya tidak bosan karena memang suasana tempatnya yang sama-sama enak seperti menu makanan dan minuman yang ditawarkan. Setiap kali datang ke kedai sushi ini menu favorit yang biasa saya pesan adalah sushi murah meriah yaitu sushi siamat men roll yang menggunakan nugget yang cuma seharga 10 ribu rupiah. Tidak cuma karena murahnya saja, akibat tidak terlalu suka dengan sushi yang dengan ikan atau daging mentah alhasil saya lebih memilih shusi roll nugget ini. Tapi kalau kalian para pecinta ‘sushi banget’ dan sudah terbiasa dengan makanan-makanan khas Jepang yang biasanya mentah-mentah itu, tenaaang kedai sushi punya baaannyak banget pilihan.

kedai sushi sushimen

Ornamen khas jepang di setiap sudut ruangan kedai shusimen.

Selain sushi siamat men roll ini biasanya saya juga sering memesan chicken karage atau teriyaki. Rasanya asing di lidah saya yang orang Lombok atau umumnya orang Indonesia, Tapi gitu, enak! Pengalaman pertama saya nyicip makanan Jepang ya ini di Sushimen ini. Sudah dari pertama kali nongkrong di sini langsung merasa cocok dengan tempat dan menunya yang ntaps punya! Nih buat yang kebetulan lagi main ke Mataram, Lombok, dan rasa rasanya lidah kamu lagi pengen banget nyicip makanan khas Jepang, bisa banget kamu melipir mampir ke kedai sushimen ini! Selain kulineran makanan khas lombok, kulineran makanan khas jepang di Lombok ini juga bisa banget masuk ke daftar jalan-jalan kalian di Lombok.

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: Paket Wisata Murah
(Visited 537 times, 1 visits today)


About

wandergirl | a lil daughter | weirdo | journeylist


'Kedai Sushimen, Tempat Makan Makanan Khas Jepang di Lombok' have 1 comment

  1. September 20, 2017 @ 11:40 am no name

    Apa disana halal, tidak ada unsur babi?

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool