keliling nusantara

Traveling Keliling Nusantara Yuk!

Traveling Keliling Nusantara Yuk!
Vote Us

Beberapa waktu yang lalu, pada laman media sosial facebook sempat dibanjiri sebuah thread yang intinya berisi kebanggan akan menjadi orang Indonesia. Jadi, setiap orang harus menyalin sebuah thread dan memberi tanda, di Provinsi mana saja pernah didatangai dan sempat tinggal. Saya sendiri ikut serta meramaikan timeline dengan menyalinnya dan mempostingnya kembali. Alasan saya ikutan salah satunya karena saya ingin memberi “aura” positif pada media yang dimiliki oleh Mark Zuekerberg tersebut. Bagaimana tidak, postingan berbau politik, kebencian dan juga SARA terlalu mendominasi saat itu. Selain alasan itu, saya juga ingin mengingat-ingat sudah berapa provinsi -dari total 34 provinsi yang ada saat ini- yang sudah pernah saya kunjungi sejak saya hidup? Lalu saya mulai berhitung…. Provinsi Sumut,Riau, Lampung, Jambi, Sumsel, Jakarta, Banten, Jatim, Jabar, Jogja, Bali, NTB, Sulawesi Tenggara. Hmmm… rupanya masih sedikit sekali. Hu hu hu… Padahal salah satu impian saya sebelum saya menghembuskan nafas terakhir di dunia ini adalah pesiar keliling Nusantara.

Perihal keliling Nusantara ini, seorang kawan karib pernah bertanya, “kenapa sih Dep kayaknya ambisi banget keliling Indonesia”? Dan dimulai dengan senyum yang dibuat semanis mungkin saya menjawab pertanyaan tersebut. “Ya bagaimana saya ngga kepengen keliling nusantara coba? Tuhan udah memberkati negeri ini dengan alam yang luar biasa indahnya. Lebih dari tujuh belas ribu pulau-pulau ada di Indonesia. Belum lagi terdapat lebih dari seribu tiga ratus suku dan seribu dua ratus-an bahasa daerah yang kita miliki di Nusantara ini. Sudah menjelaskan betapa kayanya negeri ini akan alam dan budaya. Masa iya, hidup seperti orang gua yang sepanjang hidupnya cuma tau daerah tinggalnya sendiri?” demikian saya melanjutkan penjelasan kepada sang kawan.

keliling nusantara

Indonesia

Belum lagi beberapa film saya tonton membuat saya semakin terinspirasi untuk keliling nusantara. Film “Laskar  Pemimpi” yang diangkat dari buku karangan Andrea Hirata sukses membuat saya kepincut akan alam Belitung. Film “5 cm” yang dibintangi pevita pearce membuat saya memiliki resolusi bahwa suatu saat saya akan ke Semeru. Begitu pula dengan Film “Di Timur Matahari” yang menyihir saya untuk berdoa kencang bahwa one day i must go to Papua.

Pengin tau prestasi Pulau Lombok di bidang wisata?: Ini dia!!

Dan jika butuh satu alasan lagi buat saya untuk kenapa harus keliling Nusantara, sudah pasti jawabannya ga jauh-jauh dari perut. Kulinernya, saudara-saudara!! 😀

Indonesia ini surganya pecinta kuliner, dan saya adalah seorang yang doyan banget sama yang namanya wisata kuliner. Setiap kali menginjakkan kaki ke sebuah tempat baru, maka salah satu yang harus saya nikmati selain alam dan adat istiadat/budayanya adalah makanan khasnya.

tiket mudik murah

Berburu sop konro atau cotto langsung di Makassar, mencicipi Bebek Sinjay di Pulau Madura yang pedesnya ngeri-ngeri sedap tapi endeusnya tiada banding, atau makan ikan singang ketika ke Sumbawa, makan gudeg langsung di Jalan Malioboro Jogja, dan banyak lagi kuliner nikmat nusantara yang pernah lidah saya kecap ketika traveling ke berbagai tempat di Indonesia. Tapi walau begitu, masih banyak makanan khas daerah lain yang ingin saya nikmati di daerah asalnya. *membayangkan sambil elus-elus perut buncit*

keliling nusantara

menikmati coto langsung di makassar

 

keliling nusantara

bebek sinjay yang endeussss bambang!

Para sahabat, Ezytravelers pun saya yakin memiliki alasan tersendiri ketika memilih satu destinasi wisata. Entah itu karena alamnya, sejarahnya, budayanya, atau kulinernya.

Nah…. ngomong – ngomong soal berburu wisata kuliner dan wisata budaya di Indonesia, buat Ezytravelers yang sedang merencanakan liburannya mending cek cek “promo keliling nusantara”-nya Ezytravel.co.id deh. Pada promo ini, kalian bisa pilih paket wisata dengan destinasi-destinasi kece di dalam negeri.

Buruan langsung terbang ke Lombok! Booking hotel murah & Tiket pesawat Jakarta Lombok. Wow! Ada paket tour murah juga untuk Ezytravelers.

Ezytravelers bisa berburu kuliner Bangka di Bangka langsung hanya mulai dari harga paket satu setengah jutaan, atau kuliner manado langsung di Manado sambil menikmati wisata budaya Suku Manado dengan harga hanya empat setengah jutaan. Cek langsung penawaran lengkapnya di sini.

keliling nusantara

Pilih paketmu 🙂

 

Tunggu apalagi? Yuk nikmati karunia Tuhan yang luar biasa bernama Nusantara ini.

Yuk keliling Nusantara 😀

(Visited 36 times, 1 visits today)

About

blogger yang sangat mencintai lombok. impiannya sederhana, keliling Indonesia untuk menikmati keindahan alam dan budayanya.
“menikmati hidup dengan mensyukurinya dan mensyukuri hidup dengan menikmatinya karena hidup itu indah” adalah tagline hidupnya. ^^


'Traveling Keliling Nusantara Yuk!' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool