coffee shop lombok

Retro Kopi, Kopi Jalanan Cita Rasa Coffee Shop Lombok

Vote Us

Ayo ke Lombok! Lombok sedang marak dengan coffee shop. Sudah semakin kekinian, ya walau pun tidak ditampik tidak seperti di kota besar lainnya . Tapi semakin hari semakin banyak kemajuan dari perkembangan Lombok terutama di kota Mataram. Sudah ada beberapa pusat perbelanjaan, dan tempat nongkrong anak muda semakin bermacam pilihan tentu saja.

Saya juga salah satu orang yang suka menghabiskan waktu bersama teman ataupun keluarga di sebuah coffee shop. Ya, selain suka nongkrong, saya ini termasuk orang yang suka dengan kopi. Jadi pilihan tentu saja nongkrong di coffee shop, karena dengan begitu saya bisa memilih biji kopi yang akan saya minum nantinya. Coffee café sangat banyak varian biji kopi.

Kali ini saya sedang tertarik dengan sebuah coffee shop yang sangat jarang sekali saya temui di Lombok. Street Coffee, eits, ini bukan kopi jalanan seperti angkringan dengan suguhan kopi sachet begitu. Kalau itu sih saya sering banget nongkrong bersama teman di pinggi jalan atau di pinggir pantai untuk menikmati secangkir kopi sachet. Hihihi… Yang ini tentu saja berbeda, kopi jalanan tapi taste café shop.

coffee shop lombok

Seperti yang pernah saya ceritakan dulu di artikel saya, bahwa setiap Coffee shop harus saya kenali dulu, seperti sedang mengenal gebetan baru.  Sebuah street coffee, kopi jalanan yang berbeda dari kopi jalanan pada umumnya. Ini adalah street coffee yang dengan sebuah mobil yang di-setting seperti mini bar berjalan. Kopi jalanan cita rasa café ini sangat menarik perhatian saya.

Ayo mengenal lebih dekat kesenian Lombok!

“Retro Kopi”, penampilan street coffee ini mengingatkan saya dengan kopi jalanan ala Eropa. Kalau di Jawa, saya sudah beberapa kali menemui coffee shop dengan konsep street coffee begini, tapi di Lombok baru ini saya temui. Mungkin saya sudah ada street coffee lain, namun saya belum berjodoh menemukannya. *ini ngomongin warung kopi atau gebetan benar sih?

Jangan salah genks, walau hanya berupa mini bar berjalan, tapi semua peralatan penyeduh kopi juga lengkap. Walau masih menggunakan alat manual, seperti brew misalnya. Tapi itu yang malah membuat street coffee ini berbeda, tentu saja selain konsep yang ditawarkan dengan kita.

Saya berasa ada di luar negeri, memesan kopi di pinggir jalan di sebuah café berjalan. Beruntung sekali saya bertemu dengan mas Boy, pemilik sekaligus barista “Retro Kopi”. Sedikit mengobrol dengan dia, ternyata biji kopi yang disajikan untuk menyeduh kopi ada beberapa varian. Nah, saat saya bertandang di café ini, ada tiga jenis kopi yang ditawarkan, pertama kopi Sembalun, kopi Malabar dan kopi Khocyere Ethiopia.

coffee shop lombok

Memesan salah satu kopi yang terdapat di menu “Caramel Cream Brule”, tentu saja dengan sebuah makanan ringan yaitu pisang krispi. Duduk di salah satu kursi yang tersedia di trotoar tempat street coffee ini mangkal. Yang membuat saya sangat menyukai kopi jalanan ini adalah nuansanya. Sensasi seru dan cukup berbeda. Kalian memesan kopi di depan mini bar yang dibangun di atas sebuah mobil, berdiri mengantri. Kemudian menikmati kopi di pinggir jalan, sembari menikmati lalu lalang kendaraan bermotor. Tentu saja dengan biji kopi berkualitas yang sudah diseduh oleh seorang barista yang sudah ahli.

Street Coffee yang terletak di jalan Majapahit, kota Mataram ini, buka pada pukul 20.00-24.00 WITA. Kalian kalau berkunjung ke Lombok, nongkrong di kopi jalanan ala café ini bakal seru lho! Café ini juga cukup populer di kalangan anak muda kota Mataram. Nongkrong seru di pinggir jalan bareng temen-temen tapi juga menyeruput kopi enak dari biji pilihan bisa menjadi tempat alternative untuk konkow.

coffee shop lombok

Ada promo tiket pesawat buat ke Lombok nih! Gak cuma itu aja, bisa jalan-jalan hemat dengan booking hotel murah dan paket tour. Yuk siap-siap liburan!

Nah, untuk  mendapatkan kursi, baiknya kamu datang di jam-jam baru buka deh, karena saking populernya ini coffee shop, kalian bisa kehabisan kursi. Yang ada, kudu antri, itu pertanda bahwa street coffee ini sangat digandrungi. Selain tempatnya asyik dan unik, tentu saja kopi seduhannya enak, dan yang penting, ramah kantong genks! Hihihi…

Eh, jangan lupa bawa pulang sampahmu kalau sudah nongkrong bareng temen-temenmu!

(Visited 63 times, 1 visits today)


About

Simply Complicated


'Retro Kopi, Kopi Jalanan Cita Rasa Coffee Shop Lombok' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool