Kulineran di Pulau Lombok? Lesehan Perian tempatnya!

Kulineran di Pulau Lombok? Lesehan Perian tempatnya!
3 (60%) 2 votes

Wisata kuliner memang menjadi salah satu tujuan wisata yang paling menarik di manapun di dunia ini. Makanan khas atau tradisional dari suatu tempat menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Tidak terkecuali di pulau Lombok. Belakangan ini lesehan di pulau 1001 masjid ini mulai menjamur dengan konsep yang berbeda-beda. Mulai dari menu yang unik sampai dengan tempat yang memanjakan mata. Salah satu lesehan yang mulai dilirik oleh para wisatawan di pulau Lombok adalah Lesehan Perian 2.

LESEHAN LOMBOK, LOMBOK, LESEHAN DI PULAU LOMBOK

papan penanda lesehan perian Lombok Timur

Lesehan Perian 2 terletak di Lombok Timur, tepatnya di dekat gerbang perbatasan antara Lombok Timur dengan Lombok Tengah. Kalo mau keluar dari wilayah Lombok Timur dari jalur utama (jalan negara) sih pasti ngelewatin lesehan ini. Jadi letaknya strategis banget, gak susah dicari tempatnya karena berada dipinggir jalan banget.

LESEHAN LOMBOK, LOMBOK, LESEHAN DI PULAU LOMBOK

tempat pesan lesehan perian lombok timur

Sedikit info soal Lesehan Perian 2 ini, sebenarnya adalah cabang dari Lesehan Perian pertama yang ada di Desa Perian, Kecamatan Montong Gading, Kabupaten Lombok Timur. Cabang ini mulai beroperasi sekitar tahun 2010 dan sekarang menjadi salah satu lesehan yang banyak diburu.

lesehan yang berada di pinggir jalan raya

lesehan yang berada di pinggir jalan raya

Apa yang menarik dari lesehan ini?

Pertama, pastinya konsep tempat atau bangunannya. Tempat makan di Lesehan ini mengambil konsep salah satu bangunan khas dari pulau Lombok, yaitu “Berugak” (gazebo). Ada 6 berugak kecil (untuk 2 orang) dan 4 berugak besar (untuk 10-20 orang ) yang bisa dipilih sesuka hati. Semua bangunannya terbuat dari kombinasi bambu beratapkan jerami.

LESEHAN LOMBOK, LOMBOK, LESEHAN DI PULAU LOMBOK

tempat makan lesehan perian lombok timur di musim hujan

LESEHAN LOMBOK, LOMBOK, LESEHAN DI PULAU LOMBOK

tempat makan di lesehan perian lombok timur di musim kemarau

Kedua, pemandangannya. Walaupun berada di tepi jalan raya, tetapi lesehan yang bertemakan pedesaan ini tetap memberikan suguhan pemandangan yang tidak membosankan mata. Di depan lesehan terdapat sebuah waduk yang digunakan sebagai pengairan untuk beberapa wilayah di Kabupaten Lombok Timur. di belakangnya disuguhkan sawah-sawah hijau yang terbentang luas. Di lokasi lesehan pun berada di atas kolam dengan beraneka ragam jenis ikan yang lalu lalang menemani pengunjung bersantap ria. Tapi sayang, khusus untuk kolam ini, biasanya hanya bisa ditemukan ketika musim hujan saja, sedangkan ketika musim kemarau, kolamnya kering. Maklum, kolam ini hanya mengandalkan air hujan sebagai sumber air utamanya. Tapi tenang aja, walaupun ketika musim kemarau, pemandangan di lesehan ini tetap hijau dan indah kok.

LESEHAN LOMBOK, LOMBOK, LESEHAN DI PULAU LOMBOK

pemandangan lesehan perian lombok timur di musim hujan

LESEHAN LOMBOK, LOMBOK, LESEHAN DI PULAU LOMBOK

pemandangan lesehan perian lombok timur di musim kemarau

Ketiga, adalah menunya. Di Lombok, biasanya tidak akan laku sebuah lesehan kalo gak nyediain menu “pelecing” atau “beberok”. Yappp… makanan khas pulau lombok yang terdiri dari sayuran berupa kangkung dan toge dengan sambal yang “mantap” menusuk lidah ini, juga tersedia di lesehan ini. Selain itu, ada juga ayam bakar, ayam goreng, ikan bakar, ikan goreng, dan lain-lain. Sebagai gambaran, hanya dengan Rp55.000 kita bisa mendapatkan menu komplitnya seperti :
1. Ikan bakar saus pedas 4 buah
2. Satu bakul nasi
3. Seporsi pelecing
4. 2 buah pepes
5. Seporsi sayur bening
6. Seporsi kerupuk
7. 2 buah air mineral
menu spesial di lesehan perian 2 lombok timur
menu makanan lesehan perian 2 lombok timur
beberok di lesehan perian 2 lombok timur

Soal rasa gak perlu ditanyain lagi, pastinya enak banget. Gue pun yang nyobain salah satu menu ini puas. Selain itu, pelayanannya juga enak, gak pake lama.

Jadi, buat lo semua yang ada kesempatan ke Lombok Timur, perlu nyobain tempat makan Lesehan Perian 2 ini.

(Visited 778 times, 1 visits today)


About

blogger - humoris - penyuluh perindustrian - sherlockian


'Kulineran di Pulau Lombok? Lesehan Perian tempatnya!' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool