layar-beach-bungalow

Ngintip Penginapan di Lombok: Layar Beach Bungalow

Vote Us

Menghabiskan waktu liburan di Lombok bagi sebagian atau mungkin kebanyakan orang adalah sebuah impian. Liburan di Lombok untuk menepi dari rutinitas dan pekerjaan yang bikin mumet. Kuy bawa ransel atau koper kalian langsung menuju Lombok buat cari hiburan. Tinggal pilih dan tentukan tujuan kalian mau kemana. Kalau tidak ingin tempat yang mainstream dan biasanya ramai dikunjungi wisatawan seperti misalnya daerah Kuta, Senggigi, dan Gili di Lombok Utrara, maka cobalah ke daerah Lombok bagian barat yaitu daerah Sekotong juga punya banyak spot keren untuk liburan anti mainstream dan anti hingar bingar. Seperti salah satu spot di Gili daerah Sekotong ada yang namanya Gili Layar. Gili Layar terkenal akan keindahan bawah laut dan juga suasana yang lebih tenang dan sepi. Biarpun sepi, bukan berarti Gili ini tidak berpenghuni. Tidak seperti tetangganya Gili Rengit yang tidak berpenghuni, Gili Layar punya penginapan. Satu-satunya penginapan yang ada di pulau kecil ini. Sehingga buat kalian yang ingin mencoba liburan di Lombok tepatnya di Gili Layar kalian tidak perlu khawatir soal penginapan karena ada Layar Beach Bungalow yang bisa kalian coba untuk tempat menetap selama menikmati keindahan dan ketenangan Gili Layar.

layar beach bungalow

Front view of layar beach bungalow

 

layar beach bungalow

Layar beach bungalow dari kejauhan di Gili Layar

Nah pada tulisan kali ini saya akan lanjut menceritakan beberapa hal tentang penginapan di Lombok yaitu Layar Beach Bungalow ini. Kuy simak….. Jadi, gini, Layar Beach Bungalow memiliki dua tipe kamar. Tipe pertama adalah lumbung bungalow dan tipe kedua ada sekenem bungalow. Nah dari namanya saja sudah unik yaaa. Sasak banget! Iya, memang begitu. Layar Beach Bungalow ini memang sengaja mengusung konsep bangunan tradisional khas suku sasak yang dodominasi oleh bambu untuk memberikan suasana dan atmosfir yang sasak tulen atau Lombok banget kepada pengunjung yang menginap di tempat ini. You can feel the atmosphere of local tradition here.

layar beach bungalow

Lumbung bungalow

 

layar beach bungalow

Front side of layar beach bungalow.

 

Beberapa aktivitas yang bisa kalian lakukan selain bersantai di kamar dan menikmati suasana penginapan ini, kalian tinggal keluar kamar selangkah doang langsung bisa melihat pantai luas yang airnya minta banget untuk diceburin. Di sana kalian bisa berenang sepuas dan seluas-luasnya karena Gili Layar ini tidak seramai seperti di Gili di Lombok Utara sana. Selain berenang cantik dan berenang ganteng, bagi yang suka dengan underwater, kecantikan bawah laut dari Gili layar ini akan memanjakan kalian dengan ragam ikan-ikan kecil kemudian karang-karang dan isi laut lainnya yang bikin betah banget untuk menyelam. Kesan yang terlintas di pikiran saya soal Layar Beach Bungalow ini adalah bahwa tempat sekece ini sungguh rasanya sayang banget untuk dinikmati sendirian doang. Karena tempat ini seakan-akan memang tidak dibuat untuk para jomblo. LOL. Berhubung lokasinya yang mantap dan juga dengan penginapannya yang mantap jiwa punya. Ini si eka ngomong apa siihhh. I mean, berada di Layar Beach Bungalow di semacam private island kaya Gili Layar ini akan lebih seru (sepertinya) kalo bareng-bareng sama pasangan. Tempatnya itu honeymoon-able banget! Setidaknya itu yang langsung menyergap pikiran saya. Nanti, saya bakal balik lagi ke tempat ini dan honeymoon bersama pasangan halal saya nantinya”, begitulah kiranya pikiran saya. LOL.

layar beach bungalow

Restoran di layar beach bungalow. Foto via layarbeachbungalow.com.

 

layar beach bungalow

Serasa pulau pribadi.
Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: tour package lombok, tour murah, dan tiket pesawat lombok

Inget inget kalau mau ke Gili layar dan menginap di Layar Beach Bungalow, inget-inget bawa pasangan (halal) mu. Biar tidak berasa ngenes-ngenes banget sendirian di pulau sepi nan cantik seperti Gili Layar ini. Bukan apa-apa, soalnya kalau jomblo berasa diledekin banget nikmatin semuanya sendirian tanpa ada seseorang lagi untuk berbagi segala keindahan di Gili Layar ini. Eaaaa…… Etapi, tak apa-apa juga sih buat kalian yang jomblo atau single or whatever you call it, yang memang tujuan awalnya adalah untuk menyepi dan menyendiri, bisa banget Layar Beach Bungalow di Gili Layar ini bisa jadi tempat untuk kamu retreat! Layar Beach Bungalow ini berlokasi tentunya di pulau kecil Gili Layar yang lokasinya hanya berjarak kurang lebih lima puluh kilometer dari Kota Mataram dan sekitar tujuh puluh kilometer dari Senggigi. Untuk akomodasinya kalian bisa menggunakan mobil atau motor melewati jalanan beraspal mulus dan dengan pemandangan cantik pantai-pantai di seputaran daerah Sekotong sana. Go there by car or motorcycle to Tembowong Harbour – Sekotong – West Lombok, then take a boat to Gili Layar from Tembowong Harbour. Yuk~~~~~~

(Visited 118 times, 1 visits today)


About

wandergirl | a lil daughter | weirdo | journeylist


'Ngintip Penginapan di Lombok: Layar Beach Bungalow' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool