Lembah Hijau Ijobalit

Lembahnya Lombok Timur, Lembah Hijau Ijobalit

Lembahnya Lombok Timur, Lembah Hijau Ijobalit
5 (100%) 1 vote

Pulau Lombok memang selalu menyimpan keindahan alam tersendiri untuk dinikmati.sebagian dari gugusan ratus ribu pulau di Indonesia, pulau Lombok menjadi salah satu destinasi wisata dunia yang terelakkan lagi.

Jika kalian ingin berlibur bersama keluarga maupun kerabat dekat lainnya dan ingin mendapat keteduhan yang ideal, mungkin kalian semua dapat mencari tempat wisata yang indah di Lombok. Lombok dengan segala variasi tempat wisata yang menyajikan bermacam pilihan wisata yang menarik dengan paduan unsur hayati didalamnya yang beraneka ragam.

Lembah Hijau Ijobalit

wisata lembah hijau

Lembah Hijau Ijobalit

terowongan bunga

Salah satu tempat wisata di Lombok yang dapat dijadikan tempat alternative untuk berlibur bersama keluarga adalah Lembah Hijau Lombok.Lembah Hijau yang terdapat di Lombok khususnya di Lombok Timur ini menyajikan keramahan dan kenyamanan tersendiri bagi pengunjungnya.

Lembah Hijau Ijobalit

jembatan cinta pertama

Lembah hijau terdapat di desa Ijobalit Kecamatan Labuhan Haji arah timur kota Selong, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Jika datang dari kota Selong, kalian bisa melewati kelayu yang juga merupakan jalur menuju ke pantai Labuhan Haji.Di perempatan Kelayu belok kiri dan lurus sampai menemukan pelang yang bertuliskan “Wisata Lembah Hijau”.

Lembah Hijau Ijobalit

Kawasan wisata Lembah Hijau sekaligus tempat pembelian tiket masuk

Lembah Hijau Ijobalit

tangga pertama yang dilewati melalui gerbang utama

Letaknya lumayan jauh akan tetapi bagi yang senang berpetualang ini tidak akan menjadi masalah, sekitar 8-9 km dari Kota Selong.Wisata lembah hijau ini menghadirkan suasana ketenangan yang diaurakan oleh pancaran lingkungan yang ada di sekitar.Mengapa tempat ini dinamakan lembah hijau? Tempat wisata ini diberi nama lembah hijau karena tempat ini selalu dihiasi dengan berbagai macam pohon dan bunga-bunga yang indah yang berwarna hijau dan berwarna lainnya.

Lembah Hijau Ijobalit

pepohonan

Ditempat ini juga terdapat kolam yang di sekeliling kolam ditumbuhi banyak pepohonan besar yang memberikan keramahan baru pada area ini.Dengan kolam-kolam yang berjajar dan deretan pepohonan yang rindang menyulap area ini menjadi sebuah lembah yang bernuansa hijau, sehingga area ini dinamakan lembah hijau.

Lembah Hijau Ijobalit

jembatan kecil

Lembah Hijau Ijobalit

jalan menuju kolam renang lembah hijau

Lembah Hijau Ijobalit

kolam pertama

Kolam air yang terdapat di lembah hijau sepertinya menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya, setiap harinya kawasan wisata ini mampu menyedot pengunjung hingga berjumlah ratusan orang namun jika libur akhir pekan dan hari libur nasional tiba jumlah pengunjung akan meningkat hingga memadati kawasan wisata ini.

Tiket masuknya cukup murah dengan uang Rp. 5000 per orang ditambah dengan biaya parkir Rp. 2000 anda sudah dapat menikmati kawasan wisata ini.

Lembah Hijau Ijobalit

tempat parkiran yang cukup luas untuk kendaraan roda dua dan roda empat

Ditempat ini selain kolam,anda dapat menikmati berbagai fasilitas lainnya diantaranya danau buatan yang memiliki lembah hijau disekelilingnya dengan perahu yang telah disediakan pengelola.

Lembah Hijau Ijobalit

salah satu danau buatan yang bisa dinikmati

Selain itu terdapat juga arena permainan untuk anak-anak yang cukup menarik seperti ayunan, dipinggir danau dan di banyak tempat kawasan ini anda akan menemukan berugak-berugak (tempat duduk ala Lombok) atau gazebo-gazebo nan sejuk tempat sejenak merebahkan badan dan bermalas-malasan (bersantai) dengan keluarga maupun teman-teman saat berkunjung ke tempat wisata ini.

Lembah Hijau Ijobalit

salah satu sarana permainan bagi anak-anak

Lembah Hijau Ijobalit

aula tempat pertunjukan berbagai macam acara kesenian

Lembah Hijau Ijobalit

kantin sederhana

Lembah Hijau Ijobalit

mushalla

Pepohonan yang berderet disini dipadu dengan jajaran bunga-bunga yang semerbak sehingga menambah kecantikan alam sekitarnya.Keteduhan alam wisata lembah hijau di Lombok timur ini dapat anda nikmati dengan mengunjunginya di pulau wisata yakni pulau Lombok yang memukau.

Lembah Hijau Ijobalit

salah satu pengunjung tempat wisata lembah hijau ( gue :D)

Yuk jangan ragu lagi, ke Lombok segera!

(Visited 1,694 times, 1 visits today)


About

Sukses Berawal dari Ketidaktahuan menjadi Keingintahuan yang Besar


'Lembahnya Lombok Timur, Lembah Hijau Ijobalit' have 2 comments

  1. June 9, 2015 @ 10:20 pm depz

    baru pernah lewatin aja nih.
    belum prnh masuk.
    jd penasaran

    Reply

  2. January 20, 2017 @ 1:12 pm yen

    nice beutiful place ever,, dulu sy pernah ke ijo balit dan di sambut langsung oleh mamik selamet, beliau bercerita panjang lebar tentang sejarah berdirinya lembah ijo,,sy senang sekali,,

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool