kuliner-lombok

Lesehan Bebek Goreng Pondok Galih Untuk Para Food Enthusiast

Lesehan Bebek Goreng Pondok Galih Untuk Para Food Enthusiast
Vote Us

Saat traveling ke Lombok, Ezytravelers nggak perlu khawatir soal makanan. Karena Lombok punya bermacam-macam jenis kuliner yang akan memanjakan perut dan lidah kalian. Kulineran di Lombok juga akan jadi semakin lezat dengan pilihan tempat yang tepat, seperti salah satu tempat kuliner yang akan saya bahas kali ini. Namanya Bebek Goreng Pondok Galih.

tempat-makan-enak-di-lombok
Sebelum membahas lebih jauh soal Bebek Goreng Pondok Galih, sebagai info tambahan, beberapa tempat di Lombok, khususnya Mataram memiliki sejumlah pusat kuliner yang wajib dikunjungi oleh Ezytravelers, terutama yang memang seorang food enthusiast. Pusat kuliner di Mataram yang saya maksud diantaranya adalah daerah Taliwang, Sayang-Sayang dan Rembiga.
Kalau di daerah Taliwang, Ezytravelers bakal menemukan banyak lesehan atau restoran ayam taliwang. Sementara kalau di daerah Sayang-Sayang lebih beragam lagi hidangannya mulai dari yang khas Lombok dan makanan nusantara yang terasa lebih nikmat disantap karena pemandangan di lesehan yang berada di antara persawahan yang nggak kalah mantap dengan makanannya, hijau menyegarkan mata. Tidak jauh berbeda juga dengan daerah Rembiga, lesehan di Rembiga menawarkan makanan lezat dengan pemandangan yang kece.
Di tulisan kali ini, seperti yang saya bilang tadi, akan membahas salah satu tempat kuliner yang berada di daerah Rembiga. Tepatnya berada di di jalan Dakota, di antara banyaknya deretan restoran di jalan tersebut, salah satu tempat makan favorit saya adalah Bebek Goreng Pondok Galih.
bebek-goreng-pondok-galih
Lokasi lengkapnya, Bebek Goreng Pondok Galih ini terletak di sebelah utara Kota Mataram atau dekat dengan Bandara Lama Selaparang, tepatnya di jalan Dakota no 7, Rembiga, Selaparang, Kota Mataram. Lesehan yang satu ini menawarkan menu berbahan dasar bebek baik yang digoreng maupun dibakar tentunya dengan berbagai varian plus dengan rasa sambal yang nampol!
bebek-goreng-pondok-galih

Menu bebeknya yaitu bebek goreng, bebek geprek, bebek bakar manis/pedas. Bagi Ezytravelers yang nggak begitu suka dengan menu bebek, jangan khawatir, karena ada juga tersedia menu ayam dan ikan serta menu-menu tambahan lainnya yang bisa kalian pesan. Dari semua menu tadi, menu favorit saya adalah bebek geprek yang pakai lombok ijo! The best lah! Daging bebeknya nggak alot lalu sambelnya erggghhh, pedaaasss!

bebek-goreng-pondok-galih

Kalau soal menu sih, lesehan Bebek Goreng Pondok Galih ini udah nggak usah diragukan lagi enaknya. Nah gimana soal tempatnya? Enak juga nggak?

Lesehan Bebek Goreng Pondok Galih  mengusung konsep yang cukup menarik. Yaitu lesehan bambu di antara persawahan hijau yang tentunya bakal bikin nambah selera makan karena nyaman dan pastinya ademmmm. Di dalam lesehan ini terdapat berugak yang dikelilingi oleh taman bunga. Jadi nggak cuma makan, kalian juga bisa sedikit bersantai karena tempatnya yang memang asik dan nyaman. Relaxing~

Bebek goreng pondok galih

Tapiiiiiii, ada hal sih yang sedikit bikin kecewa, pernah saat makan, di meja makan nggak ada ditaruhin tissue. Pas pelayan datang dengan membawa pesanan kami juga nggak ada disediakan tissue, entah karena lupa apa gimana, entahlah. Bukan masalah besar sih, Cuma, hal ini jadinya mengurangi kesempurnaan makan dan pelayanan padahal lesehan Bebek Goreng Pondok Galih ini recommended banget sebenarnya.

bebek-goreng-pondok-galih

Hmmmm… apalagi yaaa yang perlu dibahas…..

Ah ya, untuk yang datang rombongan jangan khawatir ribet soal parkir memarkir, karena lesehan Bebek Goreng Pondok Galih punya lahan parkir yang cukup luas. Buat yang muslim, kalau mau berlama-lama makan sambil santai lalu bertepatan dengan waktu sholat, nggak perlu bingung nyari musholla kemana, karena di lesehan ini juga menyediakan musholla kecil untuk beribadah.

Anyway, Fyi, di jalan Dakota, Rembiga ini tempat kuliner Lombok selain Bebek Goreng Pondok Galih, Ezytravelers juga bisa mencoba pilihan lain kuliner lesehan sekitarnya yaitu Warung Dakota, Bale Seafood Lombok, Lesehan Raja Bebek, Lesehan Sate Rembiga, Warung Sate Rembiga (WSR) Utama dan Pawon Cabe. Nah di satu tempat banyak banget kan pilihannya. Jangan bingung, kalau perlu cobain masuk ke masing-masing tempat. Hahahaha…

Dah ah, segitu aja bahasannya. Semoga review ini bisa jadi referensi buat para food enthusiast yang lagi nyari-nyari tempat makan enak di Lombok. Yok langsung meluncur ke Lombok!

 

(Visited 1,144 times, 1 visits today)


About

wandergirl | a lil daughter | weirdo | journeylist


'Lesehan Bebek Goreng Pondok Galih Untuk Para Food Enthusiast' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool