Tempat Wisata Keluarga di Selong Lombok Timur

Lesehan Elen, Tempat Wisata Keluarga di Lombok Timur

Lesehan Elen, Tempat Wisata Keluarga di Lombok Timur
5 (100%) 1 vote

Hai haii Ezytravelers, kali ini, intip trip seru aku ke Lesehan Elen — tempat wisata keluarga di Lombok Timur, destinasi favorit keluarga kecilku.

Meski dekat dengan banyak pantai cantik di sisi timur Pulau Lombok, kota Selong juga memiliki banyak spot ngadem baru di pusat kota. Apalagi ngepasi momen laut sedang berombak ganas, habiskan wiken bersama keluarga tercinta sangat pas di lokasi ini karena dekat serta menjadi pilihan favorit tempat wisata keluarga di Lombok Timur yang paling kekinian.

Iyap, Lesehan Elen, terletak di sisi utara kota Selong, kota kabupaten Lombok Timur. Masih juga berdekatan dengan ikon kota Selong, yaitu Masjid Raya Al Mujahidin dan Taman Tugu serta Pendopo, lesehan cantik ini dilengkapi tiga kolam renang berbeda. Sssttt, dari ulasan hunian unik dan tarif murah minggu lalu, Ezytravelers bahkan bisa berjalan kaki sekitar 30 menit untuk sampai di Lesehan Elen. Jika sudah merasa puas bermain air di destinasi-destinasi wisata pantai atau gili-gili cantik di sepanjang garis pantai Lombok Timur, kuliner Pelecing Ayam lesehan ini highly recommend looo.

Buka mulai jam 11 siang, spot ngadem terbaru di kota Selong ini siap menjadi opsi tempat makan siang dan juga makan malam. Beberapa lesehan di bagian tengah serta ruang utama di dekat gerbang masuk, siap menampung rombongan Ezytravelers atau jika hang out-nya hanya berdua dengan yang terkasih.

Lesehan Elen, Tempat Wisata Keluarga di Lombok Timur

Tour Murah Keluarga di Lesehan Elen, Selong Lombok Timur

Tour Murah bersama Keluarga ke lesehan Elen

Tour Murah tapi perut tetap harus kenyaaanggg

Di kota Selong saat ini terdapat empat destinasi wisata kolam renang keluarga. tempat wisata keluarga di Lombok Timur yang berlokasi di dalam kota dan menjadi destinasi favorit banyak kelompok wisatawan lainnya. Tiga spot lainnya, dua yang terdapat di sisi selatan kota sama dekatnya dengan Lesehan Elen. Terkenal sebagai Jobong dan Pengempok, dua spot ngadem ini benar-benar memiliki air kolam dingin nan segar. Mata air alami menjadi sumber air kolam. Begitu juga dengan Planet Garden, spot ke-4 yang terletak relatif terjauh dari tiga spot lainnya.

Seperti halnya Lesehan Elen, Jobong dan Pengempok merupakan dua spot ngadem yang sering diakses dengan berjalan kaki bersama. Jika Lesehan Elen bisa ditempuh berjalan kaki 30 menit, Jobong dan Pengempok berjalan kaki sekitar satu jam. Planet Garden sendiri hanya bisa ditempuh dengan gunakan mobil atau motor. Namun, khusus di Planet Garden, ada beberapa perosotan atau seluncuran pemacu adrenalin. Khusus anak-anak di bawah 7 tahun, aku sarankan berseluncur ditemani orang dewasa yak. Bahaya!

Habis muncak ke 3726 mdplnya Rinjani? Sempurna buat berendam di Kolam Air Panas Lombok: Cuss ke sini yak!

Tempat Wisata Keluarga, destinasi favorit di Lombok Timur

Tempat Wisata Keluarga di Lesehan Elen, Selong Lombok Timur

Kembali ke Lesehan Elen, spot ngadem terkini di kota Selong ini memiliki tiga kolam renang berbeda. Yuk, intip trip seruku di dua wiken beberapa waktu lalu.

Berenang Plus Jogging Seru

Demi apdet trip seru Ezytravelers, di salah satu wiken aku dan anak-anak bersepakat jogging plus menutup hari dengan puas berenang. Terpisah hanya empat blok rumah, aku dan dua anak-anak sampai di Lesehan Elen sekitar 25 menit, menjadi agak lama karena anak bungsuku bolak-balik meminta waktu istirahat. Terbayang puas berenang setengah hari, rupa-rupanya ia merasa harus sarapan sekenyang mungkin. Efeknya, sebentar-sebentar minta istirahat karena keberatan perut 

Memutuskan akan makan siang juga di destinasi favorit baru di Selong ini, ternyata niat kami juga sama dengan banyak rombongan keluarga lain. Beberapa rombongan lain yang naik motor bersama menjadikan momen berenang di siang hari Minggu yang agak mendung di kota Selong menjadi sangat ramai. Untung saja rombongan anak-anak ABG cowok dan cewek ini tidak terlalu lama. Tanpa bermaksud menguping, mereka ternyata mau berburu senja di pantai Labuhan Haji. Horeee, akhirnya kolam renang di Lesehan Elen agak sepi. Sekarang bisa nih seseruan lomba renang berbagai macam gaya.

Gaya bebek-bebek lucu. Eh ..

Anak bungsu aku dan saudara sepupunya. Berpelukaaannnn, bersama bebek pelampung

Khusus aku, tiga anak tangga dari jejeran tiga kolam renang yang terletak paling bawah, kemudian beberapa lesehan di lereng bagian tengah serta ruangan utama serta meja resepsionis atau meja untuk membayar tiket berenang di tempat teratas, membuat lebih betah ngadem di seputar kolam renang saja. Pesan makanan dan minuman cukup menunggu salah seorang pelayan kolam sedang antarkan pesanan pengunjung kolam yang lain. Atau, bonus ekstra kentang goreng karena si sulung mau naik turun tangga sampaikan pesanan makanan atau minuman yang lain. Hihihihi..

Destinasi Favorit Wisata Keluarga

Lesehan Elen juga menjadi semakin favorit karena tiket berenang disama-ratakan hanya 5K idr, anak-anak sampai dewasa. Bayarnya setelah puas berenang! Alias pas sudah kembali cantik, segar, wangi dan bersiap pulang istirahat. Waaaahhh. Seringnya sih, tiket dibayar di gerbang masuk, plus atau tanpa stempel tangan. Seru ya. Bisa buat membiasakan serta mengajari anak-anak untuk berlaku jujur nih.

Tempat Wisata Keluarga Terkini di Lombok Timur

Tempat Wisata Keluarga jadi makin sempurna pas Lesehan Elen sepi dan kolam serasa milik sendiri. Cihuy ..

Di wiken lainnya, aku dan dua anak-anak sepakat berenang bersama dengan keluarga kecil adik cowok. Kami bertujuh puas berenang bersama, kenyang dengan makanan-makanan pilihan favorit juga minuman-minuman segar, semuanya ndak sampai 150K idr. Mureeeehhhhh..

Pelecing Ayam kampung di Lesehan Elen. Highly recommend..

Pelecing ayam kampung super lezattosss di Lesehan Elen

So, kalau sekali waktu Ezytravelers dapatkan trip wisata ider-ider di Lombok Timur, jangan lupa intip trip seru ke Lesehan Elen ini yaaa. Pelecing Ayamnya lezzzattos. Berenangnya juga puassss maksimal. Yang paling utama, menjamin liburan seru meski tempat wisata keluarga di Lombok > pas budget! Catet!

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: hotel di Lombok, tour murah, dan tiket pesawat ke Lombok
(Visited 806 times, 1 visits today)


About

Penulis freelance dengan seorang putri dan seorang putra, serta selalu berjuang keras menjadi istri terbaik dunia dan akhirat.


'Lesehan Elen, Tempat Wisata Keluarga di Lombok Timur' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool