Liburan asyik? Ke Gili Air – Lombok saja!

Liburan asyik? Ke Gili Air – Lombok saja!
5 (100%) 1 vote

Apa sajakah kegiatan favorit anda ketika menjalani liburan di sebuah pulau?

Bersepeda mengelilingi pulau? Mandi-mandi di pantai yang airnya bersih dan ombaknya aman? Snorkling menikmati keindahan alam bawah laut?

Atau hanya menikmati snacks sambil bersantai di bawah pohon di pinggir pantai dan menghabiskan waktu dengan yang terkasih sambil leyeh-leyeh?

Ada yang terlewat untuk disebutkan?

Jika itu semua adalah kegiatan favorit anda maka Gili Air di Lombok Utara adalah pilihan tempat terbaik untuk menjalaninya.

#1

welcome to gili air

 

Memang Gili Air tak se-bombastis Gili Trawangan yang selalu dipadati para pengunjungnya. Namun disitulah kelebihannya. Dengan pengunjung yang tak seramai di Gili Trawangan maka pengunjung lebih dapat menikmati liburannya dengan tenang dan relax. Dan jangan salah, Gili Air juga memiliki keindahan alam yang tak kalah mengagumkannya jika dibandingkan Gili Trawangan maupun Gili Meno yang berjajar berdampingan di sisi baratnya.

How to get there

Jika anda dari luar Lombok Dari Bandara BIL, Praya-Lombok Tengah ada beberapa cara untuk sampai ke Bangsal (Bangsal adalah Dermaga penyebrangan menuju ke Gili Air). Anda dapat mencharter travel atau taksi langsung ke Bangsal. Atau menggunakan Transportasi DAMRI sampai ke Senggigi, lalu lanjut menggunakan ojek atau taksi dari Senggigi ke Bangsal. Jarak tempuh Bandara-Bangsal kurang lebih 2jam menggunakan kendaraan bermotor.

Sesampainya di Bangsal anda dapat membeli tiket perahu. Ada dua opsi yaitu membeli tiket penyeberangan perahu normal (Rp 12.000/person) atau membeli tiket fast boat (Rp 85.000/person). Perbedaaannya ada di waktu tempuh dan Jam layanan. Jika menggunakan fast boat, waktu tempuh 5-10 menit saja. Sedangkan dengan public boat normal 20-30 menit. Jika fast boat memiliki jadwal tertentu, maka tiket public boat dapat dibeli kapan saja (8.00-15.00 wita) dan kapal akan berangkat jika kuota penumpang sudah terpenuhi yaitu 35orang.

#10

jadwal fast boat

#11

harga tiket

Accomodation & Transportation

Gili Air memiliki fasilitas yang cukup lengkap bagi para wisatawan.

Penginapan yang bervariasi, mulai dari homestay bagi para backpacker, hotel berbintang sampai villa untuk berbulan madu semua ada.Cafe, Resto mewah sampai warung makan sederhana dengan harga yang sangat terjangkau pun tersedia di sini.

#3

berugak di tepi pantai

#4

deretan cafe & resto

Jika anda berencana menginap di Gili Air maka anda dapat langsung mencari penginapan yang sesuai dengan bujet. Tips untuk mencari penginapan murah adalah cobalah untuk lebih masuk ke dalam pulau, karena biasanya harga penginapan dengan lokasi semakin dekat ke pantai akan semakin mahal.

Rate penginapan di Gili bervariasi antara 150ribu sampai dengan jutaan per-malamnya.

Gili Air ini sangat bebas dari polusi kendaraan bermotor. Yeap, sama anda tak akan menemukan kendaraan bermotor di sini. Kalaupun ada ya hanya sepeda listrik. Transportasi lainnya adalah sepeda dayung dan cidomo. Cidomo adalah transportasi sejenis delman/andong khas lombok.

#9

cobalah berkeliling pulau menggunakan sepeda

#5

cidomo

Fyi, Cidomo sendiri adalah singkatan dari Cikar dokar dan bemo.

What to do

Seperti pada pembukaan artikel ini, ada banyak aktivitas yang dapat anda lakukan untuk menghabiskan waktu di Gili Air.

Selain bersepeda, berenang dan snorkling, anda juga dapat menyewa kano atau jika ingin hoping lslands ke Gili Meno dan Gili Trawangan anda dapat mencharter boat.

Pemandangan lain yang tak boleh dilewatkan adalah momen di pagi hari ketika menikmati matahari yang terbit begitu indahnya dari balik Gunung Rinjani dan saat sore hari ketika matahari terbenam di ufuk barat.

#8

Best time to travel

Saat terbaik untuk menikmati liburan ke Gili Air tentunya ketika low-season, tidak saat musim hari raya, pun tidak saat musim liburan. Saat itulah harga tiket pesawat dari dan ke Lombok normal dan saat penginapan memiliki banyak kamar kosong yang otomatis harganya tidak melonjak tinggi. Juga perhatikan musim ataupun cuaca dan angin karena ketika musim ombak tinggi, penyebrangan kerap terganggu dan kita tidak dapat menikmati snokrling/berenang dengan maksimal.

#6

panorama gili air #1

#2

panorama gili air #2

#7

panorama gili air #3

Pokoknya, ingin liburan asyik? Ke Lombok aja! Trus ke Gili Air deh. 😀

 

(Visited 1,215 times, 1 visits today)


About

blogger yang sangat mencintai lombok. impiannya sederhana, keliling Indonesia untuk menikmati keindahan alam dan budayanya. "menikmati hidup dengan mensyukurinya dan mensyukuri hidup dengan menikmatinya karena hidup itu indah" adalah tagline hidupnya. ^^


'Liburan asyik? Ke Gili Air – Lombok saja!' have 1 comment

  1. July 24, 2015 @ 9:08 pm Made Ari Diatmika

    Keceh review Gili Airnya!

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool