promo bank mandiri

Tips Menyusun Itinerary Liburan ke Lombok

Tips Menyusun Itinerary Liburan ke Lombok
5 (100%) 1 vote

Saking begitu seringnya saya membagikan keindahan wisata Lombok di akun media sosial saya, tentunya dengan tag-line ajakan “Dong Ayok Ke Lombok”, tak sedikit orang yang akhirnya “terprovokasi” untuk membuktikan sendiri pesona wisata dan akhirnya liburan ke Lombok. Dan biasanya ada beberapa pertanyaan yang menjadi “template” standar sebelum mereka datang ke Lombok. Dimulai dari “berapa bajetnya?” atau “kalau tiga hari dua malam atau empat hari tiga malam enaknya ke mana saja?”.

promo bank mandiri

Jawaban pertanyaan pertama : “ya tergantung keinginan. Kalau maunya nginap di hotel berbintang dengan beach-view ya bajetnya pastinya lebih tinggi daripada menginap di penginapan kelas melati di tengah kota’. Sedangkan untuk menjawab pertanyaan kedua, saya biasanya akan memberi beberapa pertanyaan kembali kepada mereka. Seperti “Lebih suka yang banyak jalan-jalannya, sedikit istirahat supaya mendapat banyak spot atau yang seimbang saja dengan staycation 50 persen dan setengahnya lagi diisi dengan exploring Lombok”, atau “lebih suka ke air terjun yang sejuk or ke lokasi pantai atau pulau yang dapat menggosongkan kulit?”.

Nah jawaban-jawaban dari dua pertanyaan balasan itu akan lebih membantu saya dalam membuat rencana perjalanan atau itinerary.

Begitu juga untuk Ezytravelers yang sedang menyusun rencana liburan ke Lombok.

promo bank mandiri

dong ayok ke Lombok

Tentukan dulu penginapan sebelum membuat itinerary. Bagi Ezytravelers dengan low-budget, memilih penginapan kelas melati seperti homestay yang berlokasi di tengah kota saja adalah pilihan bijak. Namun jika Ezytravelers memang sudah menyiapkan budget berlebih, hotel berbintang yang menghadap pantai dengan fasilitas komplit, walau dengan harga selangit, will be just fine.

Setelah menentukan penginapan, barulah menyusun rencana perjalanan. Backpacker travelers biasanya akan memilih destinasi sebanyak-banyaknya. Cara mensiasatinya adalah memilih lokasi yang berdekatan untuk dijangkau dalam 1 hari. Misalnya jika jadwal penerbangannya pagi, maka begitu tiba di Bandara Internasional Lombok tak perlu langsung ke penginapan, tetapi langsung saja menuju lokasi wisata.

Dan ada begitu banyak spot wisata yang berdekatan dengan bandara dan dapat langsung dikunjungi seperti Desa Adat Sade yang berjarak +-10 menit dari bandara, atau pantai-pantai keren di Lombok bagian Selatan seperti Bukit Merese, Pantai Kuta Lombok, Pantai Tanjung Aan dan Pantai Seger yang hanya kurang lebih +-30 menit dari bandara dan pantai-pantai ini segaris sehingga dapat dijalani dalam 1 kali trip.

Di hari berikutnya ada beberapa opsi. Jika ingin hoping islands seharian, alternatifnya adalah ke Utara  (Gili Trawangan-Gili Meno-Gili Air), Ke Barat (Gili Nanggu-Gili Kedis- Gili Sudak-Gili Tangkong), ke Tenggara (Gili Gosong-Gili Petelu-Gili Kere cs) atau ke Timur (Gili Kondo-Gili Bidara-Gili Kapal).

promo bank mandiri

Gili Nanggu cs

Or Ezytravelers masih penasaran sama pantai-pantai keceh di Lombok yang kerap diceritakan di Hellolombok ini?

Pilih saja alternatif ini: menyusuri pantai di sisi Barat seharian, maka Ezytravelers akan dimanja mulai dari Pantai Senggigi, Bukit Malimbu, Pantai Nipah, Pantai Pandanan, Pantai Sira sampai Pantai Tebing. Jika ingin menyusuri sisi Selatan Lombok, Ezytravelers dapat menyaksikan sendiri ajibnya Pantai Selong Belanak, Pantai Mawi, Pantai Semeti, Pantai Telawas, Pantai Lancing, Pantai Mawun sampai Pantai Are Goling. Atau jika ingin menyambangi pantai-pantai perawan di Kawasan Jerowaru Lombok Timur dalam sehari, maka Pantai Surga, Pantai Cemara, Pantai Kaliantan, Pantai Pink, Tanjung Ringgit dijamin akan mempesona mata kalian.

promo bank mandiri

Pantai mawun, selong belanak

Bosan ke pantai en pulau? Maka lebih asyik mengalihkan tujuan ke wisata air terjun. Ada beberapa alternatif air terjun yang dapat didatangi. Air terjun Tiu Kelep, Sendang Gila di Lombok Utara atau Air terjun Benang Kelambu dan Benang Stokel di Lombok Tengah atau Air terjun Otak Kokok, Air terjun Jeruk Manis di Lombok Timur. Ingin mengunjungi desa wisata sambil wisata budaya, bisa ke Tete Batu atau Desa Wisata Murmas.

Bisa juga menyisipkan wisata kuliner ketika waktu makan malam dengan mencicipi ayam taliwang dan pelecing kangkung yang terkenal itu. Ada juga ayam rarang, nasi balap puyung, atau sate rembige.

Dan terakhir biasanya menyelipkan wisata belanja oleh-oleh sebelum pulang. Ezytravelers bisa memilih belanja oleh-oleh di Sasaku atau Gandrung, mutiara di Sekarbela, kain di Desa Sukarara, gerabah di Banyumulek.

Komplit kan?

Eits, ada satu lagi, jika kalian adalah pendaki gunung, maka siapkan setidaknya 3 hari 2 malam untuk mendaki Sang Dewi Anjani alias Gunung Rinjani. Jika waktu yang kalian miliki lebih pendek maka mendaki dan kemping di Bukit Pergasingan atau Bukit Dandaun di Sembalun akan menjadi alternatif yang tak akan mengecewakan.

Tips lain adalah hindari memilih liburan ketika hari raya besar keagaaman atau hari liburan sekolah karena pada peak season harga-harga lebih mahal. Juga pilihlah waktu berlibur ketika musim baik, bukan musim hujan plus angin yang biasanya terjadi di awal tahun.

Berikut contoh itinerary sederhana yang mungkin bisa Ezytravelers tiru :

promo bank mandiri

promo bank mandiri

Kedua itinerary di atas hanyalah contoh, sejatinya Ezytravelers dapat memodifikasi sesuai keinginan

Untuk Ezytravelers yang nggak mau ribet nyusun rencana perjalanan, kalian bisa langsung memanfaatkan fasilitas Paket Wisata 3 hari 2 malam yang ditawarkan oleh Ezytravel.co.id ini. Jadi ngga perlu reservasi hotel, bikin itinerary dan boking transport, semua diurusin sama Ezytravel.co.id. Dan  buat Ezytravelers pemegang  kartu Debit & Kredit Bank Mandiri, ada promo Bank Mandiri nih. Ada Diskon Paket Wisata hingga Rp550.000,- .

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: Paket Tour, Tiket Pesawat Murah & Penginapan Murah

Paket promo bank Mandiri ini ngga cuma berlaku buat kalian yang mau liburan ke Lombok. Tapi ada banyak promo diskon paket wisata domestik ke destinasi lain di dalam negeri ataupun ke luar negeri. Satu lagi, Promo Bank Mandiri ini berlangsung setiap hari Kamis, mulai 9 Maret kemarin sampai dengan 31 Agustus 2017. Ingin tahu lebih lanjut mengenai promo Bank Mandiri ini?? Langsung aja cuss ke laman ini.

(Visited 330 times, 1 visits today)


About

blogger yang sangat mencintai lombok. impiannya sederhana, keliling Indonesia untuk menikmati keindahan alam dan budayanya. "menikmati hidup dengan mensyukurinya dan mensyukuri hidup dengan menikmatinya karena hidup itu indah" adalah tagline hidupnya. ^^


'Tips Menyusun Itinerary Liburan ke Lombok' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool