lokasi syuting di Lombok

Deretan 7 Tempat Wisata Favorit di Lombok yang Laris Dipakai Buat Lokasi Shooting

Deretan 7 Tempat Wisata Favorit di Lombok yang Laris Dipakai Buat Lokasi Shooting
Vote Us

Indonesia memiliki sejuta pesona untuk dapat dinikmati. Melepas penat dengan berwisata ke tempat wisata di Indonesia wajib Ezytravelers sambangi. Tidak kalah cantik dan menarik dengan yang ada di luar negeri. Pesona Pulau Lombok sudah menjadi pembuktian.

Beberapa judul film mulai dari serial film pendek, berseri, film layar lebar, variety show dalam negeri maupun luar negeri memilih lokasi syuting di Lombok. Murni Ezytravelers dapat langsung menyambangi lokasi syuting yang akan disebutkan di bawah ini. Keindahan Pulau Lombok membuktikan tidak kalah dengan tempat wisata untuk syuting yang ada di luar negeri.

Ada apa saja, Ezytravelers? Yuk simak artikel berikut!

Tempat Syuting di Pantai Batu Bolong

lokasi syuting di Lombok

Pantai Batu Bolong. Sumber: wijayamurta88(dot)wordpress(dot)com

Tempat syuting yang dapat Ezytravelers tuju adalah Pantai Batu Bolong. Bagi Ezytravelers yang mengikuti serial FTV, maka pantai ini kerap dijadikan lokasi untuk syuting. Sudah beberapa judul FTV yang menjadikan Pantai Batu Bolong sebagai tempat untuk mengambil adegan tertentu.

Ezytravelers dapat menuju ke Pantai Batu Bolong melalui Kota Mataram. Kemudian dari Pelabuhan Bangsal perlu menyeberang untuk tiba di Gili Trawangan. Lokasi Pantai Batu Bolong berada di Jalan Raya Senggigi. Ezytravelers dapat melihat langsung sebuah Pura Batu Bolong karena berdiri di sebuah batu dengan ukuran besar dan berlubang di bagian tengah.

Selain Pura Batu Bolong, Eztravelers juga dapat menikmati deburan ombak, pasir pantai yang berwarna kecokelatan, serta air pantai yang jernih. Tidak ketinggalan menikmati sunset menjelang maghrib.

Tempat Syuting di Bukit Malimbu

lokasi syuting di Lombok

Bukit Malimbu. Sumber: amboyindonesia(dot)blogspot(dot)co(dot)id

Tempat syuting yang langsung menjadi pusat perhatian adalah Bukit Malimbu. Di sinilah syuting variety show Korea “We Got Married” berlangsung. Pasangan yang melakukan syuting kala itu adalah Eunjung personel TARA dan Lee Jang Woo.

Keindahan Bukit Malimbu membuat MBC Korea melirik lokasi ini sebagai tempat pengambilan beberapa adegan di Lombok. Dari Kota Mataram, Ezytravelers harus mengendarai mobil selama 45 menit. Jalanan bukit yang cukup sulit membuat perjalanan memakan waktu sedikit lama.

Jika Ezytravelers dari Pantai Senggigi bagian utara, maka Bukit Malimbu hanya sejauh 10 kilometer. Tidak jauh dari Bukit Malimbu ada rest area berupa trotoar yang memiliki pemandangan indah.

Tempat Syuting di Pantai Malimbu

Tempat syuting selanjutnya yang masih satu acara variety show Korea, We Got Married. Nama tempat yang dimaksud adalah Malimbu. Pesona Lombok Gili Air juga dijadikan syuting pasangan Eunjung dan Lee Jang Woo. Adegan pernikahan adat Pulau Lombok, mereka jalani di Pantai Malimbu.

Untuk menuju ke lokasi syuting di Lombok ini Ezytravelers dapat menggunakan boat jika berada di Pelabuhan Bangsal. Waktu tempuh tersebut 25 menit. Pantai Malimbu kerap dijadikan sebagai pilihan snorkeling, diving, dan tempat santai para wisatawan. Keindahan karang Pantai Malimbu menjadi salah satu alasan wisatawan banyak mengunjungi tempat wisata ini.

 

 

Tempat Syuting di Pulau Moyo

Lokasi syuting di Lombok berikutnya adalah Pulau Moyo. Film Hollywood dengan judul “Savages” menjadikan lokasi syuting Pulau Moyo selama kurun waktu enam hari. Menuju Pulau Moyo perlu dua jam jika Ezytravelers berada di Sumbawa. Keindahan Pulau Moyo juga terkenal karena menyimpan banyak tempat wisata indah. Pantai di Pulau Moyo membuat Ezytravelers merasa betah untuk melepas penat.

Tempat Syuting di Desa Wisata Sukarara

Tempat syuting yang perlu Ezytravelers sambangi untuk menaikkan wisata Lombok adalah Desa Wisata Sukarara. Di desa ini pernah berlangsung syuting film berjudul “Merariq”. Sebuah karya film dalam negeri yang diproduksi oleh Peskia Film. Desa wisata Sukarara ada di Nusa Tenggara Barat.

Dari Kota Mataram, Ezytravelers harus menuju Desa Sukarara selama setengah jam atau sejauh 25 kilometer. Disebut sebagai Desa wisata karena Ezytravelers dapat berjumpa dengan para pengrajin tenun Lombok. Di Desa Sukarara langsung souvenir kain tenun asli Lombok dapat dibeli.

Tempat Syuting di Bukit Merese

lokasi syuting di Lombok

Bukit Merese. Sumber: translombokbeauty(dot)blogspot(dot)co(dot)id

Tempat syuting yang indah di Lombok untuk wajib Ezytravelers kunjungi adalah Bukit Merese. Tempat ini adalah tempat wisata untuk syuting film garapan Putaar Films dengan judul “Kalam-Kalam Langit”.

Perlu waktu satu setengah jam untuk menuju ke Bukit Merese dengan jalur arah Kota Mataram. Pemandangan sunset dapat Ezytravelers nikmati ketika datang ke Bukit Merese menjelang sore hari. Selain itu, terdapat gazebo yang diperuntukkan bagi wisatawan yang ingin santai di saat pagi dan siang hari.

Tempat Syuting di Pantai Batu Payung

lokasi syuting di Lombok

Pantai Batu Payung. Sumber: Porosindonesia(dot)com

Tempat syuting yang juga dipilih oleh rumah produksi Putaar Film adalah Pantai Batu Payung. Lokasi wisata yang tidak jauh dari Lombok Tengah. Untuk menuju Pantai Batu Payung, Ezytravelers hanya butuh lima belas menit dengan rute Pantai Mandalika ke Pantai Tanjung Aan yang dekat dengan Pantai Batu Payung.

Pantai ini berada tepat di balik perbukitan Pantai Tanjung Aan berada. Keindahan yang dapat Ezytravelers saksikan adalah batu karang dengan ukuran raksasa dan mirip seperti payung.

Saatnya jalan-jalan hemat! Ambil promo menarik: Hotel di Lombok, tiket pesawat promo dan Tour Lombok + Tiket (Murah). Mau?

Tujuh lokasi syuting di Lombok dapat menjadi tujuan wisata Ezytravelers selanjutnya. Tidak hanya berkutat di Pulau Bali atau Pulau Jawa. Dengan menuju ke Pulau Lombok, Ezytravelers tentu dapat melihat langsung indahnya tempat wisata untuk syuting di sekitar Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Jadi, kapan Ezytravelers siap menuju ke tempat-tempat wisata tersebut?

(Visited 75 times, 1 visits today)



'Deretan 7 Tempat Wisata Favorit di Lombok yang Laris Dipakai Buat Lokasi Shooting' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool