Festival di Lombok

Lombok Clothing Festival, a-Must-Visit Event in Lombok

Lombok Clothing Festival, a-Must-Visit Event in Lombok
5 (100%) 1 vote

Hey sobat Ezy! Kalau traveling ke suatu daerah biasanya apa yang menjadi target tujuan atau alasan kamu datang ke tempat itu? Cari objek wisatanya? Wisata alam? Atau yang lain? Atau mungkin lagi nyari event-event yang sedang dilaksanakan di daerah itu? Event berbau seni budaya misalnya? atau mungkin event yang lebih bernuansa modern? Konser musik mungkin? Atau mungkin ada yang lain? Kalau saya pribadi, selain untuk tujuan mengeksplor objek wisata, hal lain yang sangat menarik keinginan saya untuk mengunjungi suatu daerah adalah event-nya!

Perihal ketertarikan event ini saya punya sedikit cerita nih. Begini… mungkin saya adalah satu-satunya orang belum menemukan alasan untuk mau mengunjungi the famous island like Bali, siapa orang di dunia ini yang nggak tahu Bali dengan segala wisatanya yang sudah jempolan diakui dunia. Seumur-umur sebagaimanapun tenar dan indahnya Bali kata orang-orang, saya sama sekali belum menemukan alasan untuk mau traveling ke Bali. Alhasil Bali belum menjadi tujuan wisata bagi saya.

Sampai pada di suatu moment, for the first time in my life saya pengen banget ke Bali untuk bisa nonton salah satu event tahunan yang digelar di sana, that is the biggest music concert in town, Soundrenaline! Ya, meskipun belum kesampaian juga nonton event kece itu. Dari moment ini saya kemudian sadar ternyata objek wisata bukan satu-satunya penarik wisatawan untuk bisa datang ke suatu daerah, ternyata adanya suatu event menjadi daya tarik lainnya yang bisa menyedot minat seorang wisatawan untuk datang ke tempat tersebut.

Terus hubungannya pembahasan Bali ini dengan Lombok apa, Eka? Begini, dari moment ini juga saya jadi berfikir mungkin di luar sana ada jiwa-jiwa seperti saya yang masih belum menemukan alasan untuk main ke Lombok, sama seperti cerita kenapa (dulunya) saya nggak punya alasan untuk main ke Bali. Kalau alasan keindahan alam Lombok yang masih ‘virgin’ belum mampu membuat kamu tertarik, kamu bisa cek-cek event apa aja yang biasanya diadakan di Lombok, especially buat kamu-kamu para event hunter ( I name it) yang memang suka dengan event instead of mengeksplor alam ketika traveling.

Sekilas tentang event di Lombok

Nah, Lombok sendiri punya beragam event baik yang sudah biasa digelar, yang baru-baru ini telah dilaksanakan dan juga masih banyak lagi event menarik yang akan dilaksanakan dengan beragam tema juga. Sebut saja event tahunan bernuansa budaya yaitu “Bau Nyale” yang biasanya dilaksanakan sekitar bulan Februari. Acara ini mampu menyedot hingga ribuan warga tumpah ruah untuk mencari cacing laut yang melegenda di pantai sekitar Kuta, Lombok Tengah. Ada lagi acara bertajuk Bulan Budaya Lombok Sumbawa yang menawarkan serangkaian event seni dan budaya NTB. Ada lagi nih, yang baru-baru ini booming banget di Lombok ada “Senggigi Jazz World Music Festival” yang menghadirkan musisi jazz dunia, nasional dan lokal dari Lombok tentunya, dan masih di bulan September ini ada Festival Senggigi, sementara nanti Oktober mendatang ada salah satu event kece juga yaitu Locofest alias Lombok Clothing Festival yang akan saya bahas kali ini.

Festival di Lombok

Stand baju Locofest saat dibanjiri pengunjung

Festival di Lombok

Pengunjung Locofest

Tentang Locofest dan kenapa event ini layak dikunjungi

Kalau di Jakarta ada Jakcloth, di Malang dan Bandung ada Kickfest, kalau di Lombok ada nih namanya Lombok Clothing Festival (Locofest). Event tahunan yang memadukan clothing exhibition dengan konser musik ini memang hits banget di kalangan anak muda Lombok. Dalam setiap penyelenggaraannya Lombok Clothing Festival mampu menyedot banyak pengunjung. Di event ini pengunjung akan disuguhkan puluhan stand dari brand clothing Lokal Lombok yang berjejer menarik mata dan hati para pengunjung serta menggoda dompet kamu dengan diskon gila-gilaan hingga 70 persen yang ditawarkan dari berbagai brand lokal hits di Lombok seperti RRTM, DIZZY, UNCLE JIN, LOVELY SUNDAY, ELECTRA DIAMOND, LUCKY LIGHT CANDY, UMMS, JEGOL, dan masih banyak lagi brand lainnya.

Locofest Lombok

Banyak kaos kece. Borong~~~~

Dari sekian nama brand yang saya sebutkan tersebut, salah satu brand yang Lombok banget adalah Jegol, buat kamu yang mencari-cari kaos Lombok yang khas anak muda banget dengan nuansa berbeda serta kekinian, kalau datang ke Lombok Clothing Festival kamu bisa mampir ke stand JEGOL yang memfokuskan untuk menjual kaos-kaos bertemakan wisata Lombok. Recommended untuk para traveler yan memang memburu oleh-oleh kaos wisata Lombok.

Festival di Lombok

Kaos Lombok banget nih!

Festival di Lombok

Kaos Lombok cocok buat oleh-oleh

Selain eksibisi clothing, para pengunjung Locofest juga akan disuguhkan dengan pertunjukan musik dari grup musik asal lombok dan juga band indie sebagai guest star-nya! Seperti pada Locofest sebelumnya ada datang THE SIGIT! Untuk tahun 2016 ini kabarnya Locofest pada Oktober mendatang akan kedatangan BARASUARA sebagai guest star-nya. Wihhhh! Buat kemarin yang belum dapat nonton live BARASUARA di Soundrenaline Bali (kaya aku) bisa lah melipir ke Lombok ntar nonton di event Locofest! Semoga ya! Tiketnya ga mahal kok, sekitar sepuluh ribuan aja sudah bisa mengunjungi eksebisi dan nonton konser pula! Layak dikunjungi lah pokonya!

Festival di Lombok

Live music concert!

Lombok Clothing Festival

The crowd!
Mau liburan ke Lombok? Cari di sini: tiket pesawat dan hotel
(Visited 1,284 times, 1 visits today)


About

wandergirl | a lil daughter | weirdo | journeylist


'Lombok Clothing Festival, a-Must-Visit Event in Lombok' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool