Pink Beach Lombok

Lombok Pink Beach, Dong Ayok Kesini Lagi..

Lombok Pink Beach, Dong Ayok Kesini Lagi..
1.3 (26.34%) 41 votes

Yakin pink? Yang merah muda itu? Mana ada?! Pantai kalau nggak berpasir hitam, minim ya putih..Tidak akan bisa percaya jika tidak berkunjung sendiri. Faktanya, pasir di pantai ini benar-benar pink! Ternyata, warna pink ini bukan tanpa sebab. Gugupinksan karang merah yang dulunya banyak terdapat di perairan ini, kehancurannya menjadikan lapisan pasir di pantai berwarna pink. Bukan hitam. Bukan putih. Pink. Spot lain dari banyaknya wisata pantai di pulau Lombok, namun memberikan nuansa baru karena nuansa pasir pantainya yang berbeda warna dari jamaknya pantai wisata yang lain.

Pantai Pink Lombok

Its pink guys..

Garis pantai yang tidak sampai 5km tidak menjamin berkurangnya keindahan pantai ini. Anda bahkan bisa berjalan kaki dari ujung pantai yang satu, ke ujung lainnya dalam sekejap obrolan ringan. Dua tanjung mini di sisi kiri dan kanan pantai ini, bisa menjadi spot foto, menambah koleksi foto-foto selfie Anda dengan background indah.

Pantai Pink Lombok

Terletak hanya beberapa kilometer dari Tanjung Ringgit, pantai pink bisa diakses melalui jalan darat dan laut.

Untuk jalan darat, trip bisa dimulai dari arah mana saja dari kota-kota besar di pulau Lombok. Bahkan bisa juga jika Anda memulainya segera setelah landing di BIL-Bandara Internasional Lombok di Lombok Tengah. Carilah arah mana saja menuju Keruak-Lombok Timur (salah satu kota di Lombok Timur, arah ke selatan pulau Lombok), dan segera setelah melewati perempatan pasar Keruak, Anda bisa berbelok mengambil arah ke Jerowaru (nama desa berikutnya di jalur menuju Pantai Pink). Selebihnya, ikuti jalan aspal yang ada dan Anda pun akan segera sampai di pantai indah ini.
Pantai Pink Lombok

Saya sendiri sampai di pantai pink, karena sangat tertarik dengan ajakan suami yang meyakinkan bahwa perjalanan laut menuju lokasi ini jauh lebih menjanjikan keindahan dus pengalaman seru menaiki perahu. Bersama dua anak saya, juga keluarga saya yang juga dengan dua orang anaknya, momen berperahu ini memang diawali dengan seru. Setelah memastikan mobil terparkir dengan aman, tak seberapa jauh dari rumah pemilik perahu yang kami sewa, perahu berjalan di setengah jam pertama dibawah gerimis. Pak Rus si pemilik kapal, sigap tawarkan dan bukakan payung, terutama buat anak-anak. Satu hal yang memastikan pengalaman ini benar-benar ‘seru’, perahu tidak memiliki satu pun pelampung! Tetapi, sesaat setelah memastikan selama perjalanan ada beberapa pulau kecil dan banyaknya perahu nelayan lain dus satu karamba mutiara dengan beberapa rumah apung mini, saya membesarkan hati dan yakin perjalanan ini selamat baik dari berangkat atau pun saat pulang nanti.

Pantai Pink Lombok
Wisata Pantai Pink untuk Anak-Anak di Lombok

Selain sangat aman untuk anak-anak, opsi berkunjung ke gua tanah di lokasi yang sama bisa memberikan tambahan pengetahuan bagi anak-anak (well, getting wet all day looks like make the kids forget to learn other things, aren’t they? :P). Masuk gratis di hari-hari biasa, atau membayar Rp 5000 jika pantai ini ramai pengunjung. Kios-kios juga banyak yang sudah membuka lapaknya, sehingga para orang tua tidak perlu khawatir anak-anak kehabisan cemilan atau pilihan air minum.

Untuk tarif menyeberang dengan perahu, pp dari desa Jor, Keruak-Lombok Timur, pp ke pantai pink di angka Rp 200.000. Makan dan minum tukang perahu bisa ikut perbekalan kita atau ditraktir di warung-warung atau kios-kios yang ada di pantai Pink ini.

Pantai Pink Lombok

TIKET GARUDA KE LOMBOK

Selalu akan sempurna jika berkunjung ke pantai ini dilengkapi dengan nikmati momen-momen sunsetnya. Lekukan pantai sepanjang mata memandang dari atas bukit di sisi kanan pantai, benar-benar membekas indah di hati. Sayang sekali, saya tidak sempatkan memastikan view dari arah atas bukit di sisi kiri pantai. Cek dari apps google map, Tanjung Ringgit hanya beberapa kilometer dari tempat indah ini. Peer yang harus dituntaskan dus diabadikan di kunjungan berikutnya. Ada yang mau ikut?

Pantai Pink Lombok
Sunset di Pantai Pink Lombok

(Visited 5,095 times, 1 visits today)


About

Penulis freelance dengan seorang putri dan seorang putra, serta selalu berjuang keras menjadi istri terbaik dunia dan akhirat.


'Lombok Pink Beach, Dong Ayok Kesini Lagi..' have 13 comments

  1. May 4, 2015 @ 12:29 pm Yanet

    Keren mas.. Foto-fotonya epic banget dah..

    Reply

    • May 4, 2015 @ 1:31 pm Yanet

      Eh sorry, mbak maksudnya.. hehehe

      Reply

  2. May 4, 2015 @ 1:12 pm boman

    sekali kesana bakal nagih…dijamin

    Reply

  3. May 15, 2015 @ 8:42 am danie

    hua…. bagus ya bun, pengenlah ke sana

    Reply

    • May 18, 2015 @ 11:49 am Muslifa Aseani

      Pastiin kesananya dapet sunrise atau minimal sunset yaaa..
      Dan pastinya jangan pas ujan ^_^
      Have fun visit Danie..^_^

      Reply

      • September 11, 2015 @ 7:50 am maptuh83@gmail.com

        Punya no hp tukang perahu di pink beach ga Mb? rencana saya mau kesana, lagi cari perahu buat sewa. Kalau ada boleh di share Mb 🙂

        Reply

        • September 16, 2015 @ 1:30 pm BunSal

          Ada.
          Nanti kapalnya akan berangkat dari Jorr-desa Keruak.
          Trip juga akan melewati karamba mutiara dan beberapa pulau kecil.
          CP saya susulkan yaaa..^_^

          Reply

          • November 25, 2015 @ 11:10 pm yoga

            Mba saya jg mau minta kontak tukang perahunya dong. kebetulan mau kesana via laut.
            thanks sharing infonya

  4. January 13, 2016 @ 3:29 pm arlistaputri

    boleh minta nomer kontak guide perahunya mbak? terima kasih

    Reply

    • April 7, 2016 @ 2:58 pm bunsal

      Buat yang tanyakan CP perahu yang bisa antarkan ke Pantai Pink aka Tangsi di tulisan ini, silakan kontak: Pak CIAM – +62859-3455-4230.

      Salam travel.

      Reply

  5. March 1, 2016 @ 3:51 pm Pipit

    HI Mbak,
    Cerita nya menarik , bikin aku pingin ke lombok dan pantai Pink.
    Aku minta no HP Pak Rus (pemilik Perahu) nya dong mbak… Thanks ya

    Reply

  6. March 5, 2016 @ 9:14 am Pipit

    HI Mbak, saya mau dong no kontak Pak Rus, kebetulan saya mau ke lombok dalam waktu dekat…. hihihi gara2 baca postingan mbak nih

    Reply

  7. April 7, 2016 @ 3:05 pm bunsal

    Halo semuanya.
    Berikut Cp perahu yang bisa antarkan ke Pantai Pink alias Tangsi Lombok Timur.
    Pak CIAM : +62859 3455 4230
    Semoga membantu.

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool