Sunset Lombok

Lombok, Pulau Sejuta Sunset.

Lombok, Pulau Sejuta Sunset.
3 (60%) 4 votes

Tak terasa setahun sudah kembali dan menetap di Lombok, setelah sebelumnya habiskan hampir sebelas tahun di Semarang-Jawa Tengah. Sering melewatkan waktu di beberapa pantai Lombok, baik saat bersama anak-anak atau sekedar temani suami yang lakukan fun fishing, semacam mulai candu berburu keindahan sunset pantai-pantai tersebut.

Meski ada beberapa sunset yang saya rekam saat bekerja di Dompu selama 6 bulan, dari Oktober 2014 sampai akhir April 2015 lalu. Misal, sunset padang savana Doro Ncanga, yang sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Atau, beberapa sunset di puncak tanjakan Mbahi Rihu desa Konte

Sunset di Dompu

Sunset Padang Savana Doro ncanga-Dompu.

Sunset Pantai Pink salah satu rekam yang terindah. Lekuk beberapa pantai berpasir putih, pun beberapa gili serta hijaunya bukit-bukit yang menjorok di pantai. Saya pribadi masih harus belajar banyak, bagaimana memadukan keindahan alam tersebut dengan latar sunset dibelakangnya. Foto di tulisan ini saya ambil hanya dari gadget murah yang berbekal kamera 2mp. Tak terbayang keindahan yang bisa diabadikan dengan piranti pemoto yang lebih baik.

Sunset Pantai Pink Lombok Timur

Sunset Pantai Pink Lombok Timur

Identik sebagai pulau yang subur, tetap ada beberapa wilayah Lombok yang masih sering mengalami kekeringan cukup lama sepanjang tahun. Beberapa dam dibangun pemerintah, untuk mengurangi dampak kekeringan ini. Salah satu yang terbaru, bendungan Pandan Duri di Lombok Timur. Senja di dam ini juga sangat indah. Bahkan di cuaca cerah, siluet Rinjani utuh terpampang dengan dasar permukaan tenang dam yang cukup luas. Keindahan yang menjadi magnet pengunjung, selalu ramai di setiap sore menjelang.

Sunset Dam Pandan Duri Lombok Timur

Sunset Dam Pandan Duri Lombok Timur

Ambang maghrib di Dam Pandan Duri

Ambang maghrib di Dam Pandan Duri

Masih di Lombok Timur, kawasan pantai selatan dengan jejeran pantai-pantai indahnya juga janjikan sejuta sunset cantik. Padahal, dari lokasi, matahari akan selalu tenggelam di balik bukit, tidak seperti sunset yang jamak dianggap indah saat mataharinya sempurna direngkuh horizon laut. Namun, keindahan sunset dari pantai-pantai ini tak lagi tentang apa yang merengkuh matahari. Debur ombak yang tak bosan singgahi dan jilati pasir putih, siluet tebing-tebing di lekuk-lekuk pantai di batas pandang. Kado terbaik untuk jarak tempuh yang lumayan jauh, juga agak tak sopan bagi kendaraan karena kondisinya yang memang belum semulus prasarana kawasan wisata lainnya di Lombok. Namun, demi keindahan abadi ini pula, jajaran pemerintah kabupaten-kabupaten di Lombok giat berbenah. Terutama infrastruktur jalan raya yang membuat nyaman setiap wisatawan yang berkunjung ke Lombok.

Sunset Pantai Sungkun

Epic Sunset Pantai Sungkun

Nah, ini tentang sunset di ujung barat pulau Lombok. Kawasan wisata Senggigi. Eksis menjadi lokasi wisata hampir seperempat abad. Spot umum semacam tikungan Pura Batu Bolong, tak pernah sepi pengunjung. Termasuk saya, si penyandu sunset. Bentang pantai puluhan kilometer tak bosan sajikan jutaan sunset indah bagi setiap pecandunya. Spot-spot di Senggigi sendiri, kemudian beberapa tanjung seperti Malimbu, pantai Tiga, Bukit Tunak, tikungan cinta dan masih banyak lagi. Bahkan jika berburu seumur hidup sekalipun, sunset-sunset cantik ini tak akan pernah bosan diabadikan.

Sunset Pantai Senggigi Lombok Barat

Fully orange sunset, Pantai Senggigi Lombok Barat

Sunset Pantai Malimbu Lombok Barat

Klasik sunset Pantai Malimbu Lombok Barat

(Visited 923 times, 1 visits today)


About

Penulis freelance dengan seorang putri dan seorang putra, serta selalu berjuang keras menjadi istri terbaik dunia dan akhirat.


'Lombok, Pulau Sejuta Sunset.' have 4 comments

  1. June 17, 2015 @ 4:47 am eliyan

    Beautiful 🙂

    Reply

  2. June 26, 2015 @ 12:41 am Yudi Randa

    yang paling unik itu pas sunset di pantai pinknya.. kesannya gimanaaa gitu

    Reply

    • July 8, 2015 @ 6:23 pm BunSal

      Setuju.
      Manalagi kalau cerah, siluet utuh Gunung Rinjani juga tampak di kejauhan.
      View yang lengkap.
      Terimakasih telah berkunjung mas Yudi Randa..^_^

      Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool