cita-rasa-lombok

Masakan Eropa Cita Rasa Lombok

Masakan Eropa Cita Rasa Lombok
5 (100%) 3 votes

Ayo icip Cita Rasa Lombok! Lagi leyeh-leyeh di rumah, hari yang sangat mager alias males gerak. Sedari pagi setelah sarapan, saya hanya berkutat di depan laptop, nonton anime. Duh berasa useless banget yak… hahaha Tapi bener-bener sedang dalam kondisi badan yang pengennya bermanja-ria di rumah saja. Namun, ada saja yang membuat mau tak mau badan tetap harus bergerak. Perut mulai keroncongan, minta diisi dan di dapur tidak makanan yang siap disantap.

Akhirnya di siang yang teriknya gak santai, nyengit dan menggigit kulit, saya memutuskan untuk mencari pemadam kelaparan. Mulailah saya berpikir “mau makan apa?”, sepertinya itu merupakan salah satu dilema sederhana yang dirasakan oleh setiap orang yang tidak masak di rumah. Ya setidaknya kali ini saya tidak harus menjawab “terserah”, karena pertanyaan mau makan apa, saya pertanyakan untuk diri sendiri sih! hahaha… Seperti ada yang memberi kode pada perut, saya lagi pengen makanan khas Lombok. Lagi pengan makan dengan cita rasa Lombok.

cita-rasa-lombok

Nongkrong di Soetjipto Cafe & Resto yuk!

Nah, mulai deh otak bergerilya bermacam-macam kuliner Lombok. Teringat seorang teman pernah merekomendasikan makanan yang baru-baru kemarin dia icip. Sepertinya saya harus mencobanya juga nih! Segera saya melajukan motor ke Soetjipto Cafe and Resto yang terletak di daerah Ampenan. Dia bercerita bahwa sekarang ada menu pemadam kebakaran yang rasanya bikin ketagihan. Berbagai menu masakan Eropa dengan cita rasa Lombok.

cita-rasa-lombok

Cafe yang membuat saya sering betah, maklum tempatnya cozy. Kalau biasanya cari oleh-oleh khas Lombok, ezytraveler bisa lho dateng ke cafe ini dan membawa oleh-oleh berupa cerita kopi dari cafe ini. Sesampainya di cafe ini saya langsung mencari posisi meja yang nyaman untuk sekalian meneruskan anime yang saya tonton tadi. Hihihi… *gak mau rugi*

Seorang waitress dengan sigap menghampiri saya dan memberikan buku menu. Baru membuka halaman pertama, mata saya langsung tertuju pada menu “Special Soetjipto Rice Bowl”.  Wuih sepertinya nafsu makan saya semakin naik nih. Setelah membolak-balik buku menu, ternyata menu makanan di sini memang bikin perut semakin keroncongan. Dan pilihan menu saya jatuh pada Mozarella Rice Bowl.

Tak berapa lama, Mozarella Rice Bowl sudah terhidang di meja saya. Dengan toping lelehan mozarella yang menyelimuti nasi di dalam mangkok, saya mulai benar-benar tidak sabar melahapnya. Maklum perut benar-benar minta disegerakan dihalalkan eh dikenyangkan. *mulai gagal fokus gegara banyak dikelilingi temen jomblo* LOL.

Kenapa saya memilih Mozarella Rice Bowl? Karena saya merupakan cheese-holic, selain pecinta kopi jadi saya juga suka sekali dengan keju.  Wait, ini nasi ternyata berlayer gitu. Iya, taburan oregano di atas layer pertama yaitu mozarella leleh. Kemudian nasi dengan rasa yang unik, perpaduan nasi, susu dan keju yang sudah di-blend. Sedang di layer paling bawah, beef dengan saus spicy ala Soetjipto yang menggunakan bumbu lokal. Ini memang perpaduan western dengan cita rasa Lombok. Rasanya endeeuuusss, saya langsung jatuh hati pada suapan pertama.

cita-rasa-lombok

Saya menghabiskan semangkok mozarella rice bowl. Tapi kok ya mata masih laper aja, kembali deh buka-buka menu lagi. Eh, kebetulan seorang teman menyusul saya ke sini. Jadi ada kesempatan agar dia memesan menu selain yang sudah saya makan tadi. Pilihan dia jatuh pada Nasi Goreng Tom Yum. Nah, lho ini unik lagi. Tom Yum yang biasanya berkuah alias Sop, disajikan sebagai nasi goreng. Duh, kenapa saya laper lagi yak…

cita-rasa-lombok

Seporsi Nasi Goreng Tom Yum sudah tersaji, saya mencicipinya sedikit. Waw, sensasi yang berbeda, rasa asam khas Tom Yum terasa banget, bikin lidah bergoyang. Aih, beneran ini menu-menunya bikin perut jadi karet. Lupakan diet! Etapi saya memang cungkring sih, jadi gak butuh diet. hahahiks

Cita Rasa Lombok

Merasa belum kenyang, teman saya memesan seporsi fish ‘n chips. Ikan fillet yang digoreng tepung dan kentang goreng siap mengganjal perutnya lagi. Oiya, ngomongin soal harga, jangan khawatir, gak bakal bikin kantong kalian bolong kok! Harga dari menu yang ditawarkan sangat ramah.

Pssst, jalan-jalan hemat ke Lombok? Kenapa enggak? Ambil promonya di: Tiket pesawat Jakarta-Lombok, Hotel di lombok. Ada Paket tour murah keliling dunia juga!

Ezytraveler kalau datang ke Lombok, patut nih mencoba banyak varian menu masakan Eropa dengan cita rasa Lombok. Bahan baku yang digunakan adalah bahan baku masakan Eropa lho! Hemmmm~ jadi kapan kalian ke Lombok?

Jangan buang sampahmu pada tempat sampah ya kalau berkunjung ke tempat wisata mana pun!

Salam Cihuy~

(Visited 90 times, 1 visits today)


About

Simply Complicated


'Masakan Eropa Cita Rasa Lombok' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool