pantai-cantik-lombok

Menantang Ombak Melewati Pantai Cantik Lombok

Menantang Ombak Melewati Pantai Cantik Lombok
Vote Us

Ayo ke Lombok! Butuh ribuan hari untuk menjelajah ribuan pantai cantik yang tersebar di tanah Lombok. Jadi Lombok tidak hanya dikenal sebagai pulau seribu mesjid, tapi pulau seribu pantai cantik. Ngomongin pantai, ngomongin laut, selalu saja terbayang warna biru yang menyatu dengan langit. Cuaca masih cerah dan liburan saya masih belum usai di Lombok Tengah. Sudah cukup puas menjelajah Taman Wisata Alam Gunung Tunak, saya kembali ke penginapan.

pantai-cantik-lombok

pantai bumbang yang cantik

Mau Ngopi-Ngopi di Lombok? ke Soetjipto Cafe Aja!

Blusukan menyusuri hutan, sudah. Naik turun alias mendaki bukit, sudah. Kembali ke penginapan, saya dan partner liburan saya langsung menuju bar. Duduk di beranda bar, kemudian memesan makan siang. Penjelajahan tadi di Gunung Tunak membuat perut kami keroncongan. Sehabis santap siang, leyeh-leyeh di bibir pantai Bumbang. Pantai Bumbang hanya bisa ezytravel nikmatin melalui pintu masuk hotel Bumbangku Cottage, ya namanya private beach, ya genks! Pantai cantik ini memang bikin betah, karena ombaknya yang tenang dan suara deburannya membuat harmoni yang sangat syahdu di telinga.

pantai-cantik-lombok

mas Angga mengajak kami menjadi pelaut

Entah, ini memang liburan yang cihuy di weekend ini. Sedang asyiknya leyeh-leyeh, tiba-tiba mas Angga, pihak hotel menawarkan kami untuk naik boat dan menjelajah lautan lepas untuk melihat beberapa spot menarik di sekitar penginapan. Wah, saya yang tadinya merasa capek, langsung bersemangat lagi. Kami menyambut dengan gembira ajakan dari mas Angga. Sepuluh menit kemudian, boat sudah merapat dan siap membawa kami menjelajah lautan biru yang dari kemarin hanya kami nikmatin dari bibir pantai canti, pantai Bumbang saja.

pantai-cantik-lombok

gugusan bukit dan gili

Perlahan boat mulai menjauhi bibir pantai. Saya ingin sekali berteriak kencang, “Genks, gue melaut lagi!”, tapi cuma dalem hati saja sih! Masih punya urat malu, jadi hanya duduk dan menikmati sentuhan angin laut, gerakan boat yang seirama dengan ombak, dan tentu saja suara alam. Ini memang sedikit lebay, tapi saya selalu merasa bisa menyatu dengan alam. Tuhan memang punya cara sendiri agar kita bisa terus-menerus  bersyukur akan hidup.

pantai-cantik-lombok

view dari gili Perigi

Boat membawa kami ke arah laut lepas, di depan saya sudah tampak Gili Perigi, Gili yang sangat dekat dengan pantai Bumbang. Sayangnya, kami tidak merapat ke Gili Perigi, jadi hanya melewatinya saja. Gili ini cukup cantik kalau terlihat dari dekat. Wah, saya lagi-lagi membayangkan bisa membangun sebuah rumah di gili cantik seperti gili Perigi ini.

pantai-cantik-lombok

surfer profesional beraksi

Semakin jauh dari bibir pantai, boat yang kami naiki sudah berada di laut lepas. Ombak semakin membuat tubuh kami bergoyang. Saya malah kegirangan, tangan saya langsung bisa menyentuh air. Lautan biru membuat saya benar-benar larut. Damn! Ini di Lombok! Ini Lombok! Ini Lombok! Bukan Phuket! Bukan! Saya benar-benar terpukau, dan ingin jingkrak-jingkrak rasanya. Kalian harus ke sini! Harus! Gugusan Gili dan bukit hijau yang bertebaran.

pantai-cantik-lombok

bukit golong dan terasak

Kapten boat yang kami tumpangi membelokkan arah boat ke barat. Mas Angga menjelaskan bahwa kami sedang berada di kawasan spot Surfing pantai Gerupuk. Ada 3 spot untuk surfing, yang pertama spot surfing untuk pemula, yang kedua dan ketiga adalah outside kiri dan outside kanan yang merupakan spot surfing untuk para surfer kelas profesional. Dan tentu saja, ombak di sini semakin besar. Boat kami naik turun mengikuti gelombang ombak. dari kejauhan kami melihat secara langsung para surfer sedang beraksi. Wow! Ini keren pakai banget genks!

pantai-cantik-lombok

epic kan?

Berhenti sejenak untuk menikmati moment para surfer menantang ombak, kami melanjutkan lagi petualangan. Boat diarahkan mendekati bibir pantai Gili Golong dan Terasak atau biasa dikenal dengan sebutan bukit Jupe oleh orang-orang sekitar sana. Outside kanan berada di depan dua bukit ini. Dengan laju perlahan, dan memutar ke arah utara, kami melewati kampung Surfing yaitu kampung Gerupuk. Sekilas perkampungan ini mirip dengan Venice, bangunan-bangunan yang langsung berada tepat di bibir pantai. Puluhan boat atau perahu bertebaran. Aih, tadi berasa di Phuket, sekarang berasa di Venice.

 

pantai-cantik-lombok

bukan Venice!

pantai-cantik-lombok

Venice? Ini Lombok!

Kapten membawa kami kembali ke pantai Bumbang. Masih dikelilingi gugusan gili dan bukit, saya seperti tidak rela untuk segera merapat kembali ke tepi pantai cantik ini. Ternyata mas Angga bisa membaca pikiran saya, aih sedep! Dia meminta kapten untuk merapatkan boatnya ke sebuah kerambah. Yay! Saya bisa melihat secara langsung lobster-lobster yang dibudidaya. Puas melihat Lobster, perjalanan kami berakhir. Mau tak mau saya turun dengan berat hati dari boat. Kapan melaut lagi nih? huhuhu…

pantai-cantik-lombok

kerambah lobster

Pantai Cantik

budidaya lobster

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: Paket Wisata Murah

Sangat amat cukup puas sekali. Libur weekend saya dan partner liburan saya kali ini amat cihuy! Menginap di hotel Bumbangku Cottage yang ramah dan murah tapi tidak murahan, mengeksplore Taman Wisata Alam Gunung Tunak dan menjelajah lautan biru yang amat sangat bikin ketagihan! Pantai cantik di Lombok masih banyak lho! Ketemu di petualangan berikutnya ya… Eits, jangan buang sampah ke laut, sayangi alam, bawa pulang sampahmu genks!

Salam Cihuy~

(Visited 122 times, 1 visits today)


About

Simply Complicated


'Menantang Ombak Melewati Pantai Cantik Lombok' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool