Rinjani Lodge

Memandang Kemegahan Puncak Rinjani dari “Rinjani Lodge”

Memandang Kemegahan Puncak Rinjani dari “Rinjani Lodge”
5 (100%) 1 vote

Sejak beberapa bulan lalu, salah satu penginapan atau sejenis boutique hotel yang berlokasi di kawasan Senaru, Lombok Utara menjadi buah bibir. Namanya Rinjani Lodge. Di media sosial seperti Blackberry Messenger, Facebook, Twitter, dan lainnya, orang-orang kerap mengunggah fotonya saat berada di Rinjani Lodge. Salah satu spot menarik adalah kolam renangnya. Penginapan ini bukan sekadar hotel biasa, tapi menawarkan view yang sangat indah. Kita bisa memandang kemegahan puncak Rinjani dari tempat ini. Tentunya kalau anda sedang beruntung alias cuaca tidak sedang berkabut.

Karena sering mendengar tempat ini disebut dan melihat foto orang-orang di tempat ini, saya pun tak mau ketinggalan. Awal tahun lalu saya datang ke Rinjani Lodge bersama tiga orang teman. Kami tidak menginap, kami hanya lunch dan berenang.Hanya dengan pesan makanan, tamu yang datang ke penginapan ini bisa berenang sepuasnya.

Dari Mataram, perjalanan ke Senaru memakan waktu sekitar dua jam. Cukup melelahkan di perjalanan. Tapi tenang saja, sepanjang perjalanan jika mengambil arah melewati Senggigi, mata akan dimanjakan dengan pemandangan laut yang sangat indah. Kita juga bisa berhenti sejenak di Malimbu 1 atau Malimbu 2 untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

Opsi lainnya, kita bisa melipir ke Pantai Tebing yang searah dengan Senaru. Di pantai yang juga baru booming belakangan ini, kita bisa istirahat sejenak sambil berfoto dengan latar belakang tebing dari tanah pasir yang jadi ikon pantai ini. Tapi hati-hati ya, tebing ini rawan longsor. Setelah istirahat sejenak di Pantai Tebing, perjalanan bisa lanjut lagi ke Senaru yang memakan waktu sekitar 30 menit.

Rinjani Lodge

Kolam renang yang menjadi spot favorit tamu untuk berpose

Rinjani Lodge

Taman yang ada di Rinjani Lodge. Dari sini laut keliatan lho.

Setelah memasuki kawasan Senaru, Rinjani Lodge terletak di sebelah kiri jalan. Setelah memarkir kendaraan, kita bisa langsung menuju restorannya yang ada di beberapa sudut. Waktu itu saya dan teman saya memilih duduk lesehan dengan kursi-kursi bantal berwarna-warni. Makanan yang tersedia di restoran Rinjani Lodge cukup beragam baik itu tradisional dan internasional. Harganya juga standar restoran, dan untuk rasa menurut saya average. Tapi yang bikin betah itu pemandangannya, indah banget.

Rinjani Lodge

Sayangnya kemegahan puncak Rinjaninya tidak nampak karena kabut.

Puas makan bisa lanjut berenang dan foto disana dengan latar belakang puncak Rinjani. Sayangnya waktu itu lagi kabut tebal, jadi puncak Rinjaninya tidak nampak. Selain bisa menyaksikan puncak Rinjani (kalau beruntung), dari tempat ini juga terlihat laut lepas di ujung selatan sana. Keren banget pokoknya. Ada juga taman bunga yang bisa jadi latar belakang berselfie ria. Di bawah kolam renang juga ada kursi malas yang bisa dimanfaatkan tamu untuk tiduran sambil memandang hijaunya hutan dan puncak Rinjani.

Rinjani Lodge

Salah satu menu tradisional yang ditawarkan di restoran Rinjani Lodge. Ini sejenis pepes ikan yang dibungkus daun.

Rinjani Lodge

Hijaunya hutan. Pemandangan dari atas restoran

Tempat ini bisa jadi rekomendasi untuk menghabiskan akhir pekan anda dan highly recommended untuk para pengantin baru yang ingin berbulan madu. Ayoook segera booking tiket di Ezytravel.co.id dan terbang ke Lombok. Happy holiday guys!

(Visited 997 times, 1 visits today)


About

Wartawan di koran Suara NTB, pecinta buku, full time dreamer, mimpi keliling dunia karena dunia layaknya buku, harus dibaca sampai tuntas.


'Memandang Kemegahan Puncak Rinjani dari “Rinjani Lodge”' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool