gili gede lombok

Menanti Mentari Pagi di Gili Gede Lombok Barat

Vote Us

Pulau Lombok memang punya banyak sekali gili yang tersebar di penjuru Lombok. Gili adalah sebutan untuk pulau-pulau kecil di Lombok dan dari sekian banyak gili di Lombok, saya belum pernah mengunjungi gili lainnya selain ke 3 gili yang terkenal di Lombok Utara yaitu Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan. Namun pada kesempatan beberapa waktu yang lalu, saya bersama dengan rombongan sahabat berkunjung ke salah satu gili di kawasan Lombok Barat bagian selatan yaitu Gili Gede.

Gili Gede merupakan satu diantara beberapa gili yang ada di Lombok Barat selain Gili Rengit, Gili Nanggu, Gili Kedis, Gili Sudak, Gili Tangkong dan maaaasih banyak lagi gili-gili lainnya. Dibandingkan dengan Gili Trawangan yg terkenal sebagai party island, Gili Gede dan gili-gili yang ada di Sekotong malah sebaliknya. Mereka lebih dikenal sebagai secret island karena suasananya yang sepi dan anti-mainstream.

gili gede lombok

Suasana pantai yang tenang di gili gede.

Perjalanan ke Gili Gede yang yang terletak di wilayah Sekotong kami tempuh kurang lebih 2,5 jam dari pusat Kota Mataram dengan rute Mataram-Gerung-Lembar-Pelangan, Lombok Barat. Dari Pelangan ini ada sebuah dermaga kecil yang melayani penyebrangan ke Gili Gede dan Gili-Gili lain di Sekotong. Dari dermaga inilah kami berangkat menuju Gili Gede yang memakan waktu sekitar 30 menit menggunakan perahu bermesin motor.

gili gede lombok

Siang yang terik di gili gede, enaknya neduh dulu~

I really had no idea about this little island. Di perjalanan saya menebak-nebak ada apa saja di Gili Gede, yang jelas ekspektasi saya tentulah Gili Gede tidak akan seperti Gili Trawangan yang hiruk-pikuk oleh wisatawan dan hiburan yang ga ada matinya. Saat di perjalanan ditengah laut, melalui obrolan anggota rombongan saya mendengar info kalau di Gili Gede dan sekitarnya terdapat beberapa spot keren untuk diving.

gili gede lombok

Hey! It’s blue patrick. Bintang laut yang terdampar di pinggir pantai di gili gede. Gede juga yaaa~

Setalah ngobrol cas cis cus diatas perahu, tak sadar kamipun telah tiba ke tujuan. Berhubung kami sampai di Gili Gede saat terik siang hari, pasir putih yang terbentang sontak membuat mata silau. Tips for you guys, jangan pernah lupa bawa sunglasses dan sunblock! They are essential! karena memang matahari di Gili Gede ini rasanya seperti ada lebih dari satu. Panas banget!

gili gede lombok

Terdapat penginapan berupa villa yang terdiri dari beberapa kamar.

Sesampainya di tujuan, kami menginap di sebuah resort yaitu Thamarind Resort. Disini ada beberapa pilihan untuk menginap. Ada villa dan tenda. Rombongan pun tersebar menginap ada yang di villa dan sebagian camping di tenda, termasuk saya.

gili gede lombok

Yay! I always love camping.

Singkat cerita, setelah puas menikmati suasana siang hingga sore dan kebersamaan api unggun saat malam hari, kami pun istirahat mengumpulkan tenaga untuk esok harinya. I was really excited untuk menyambut esok pagi, lebih tepatnya matahari pagi. Iya! Si arunika!

gili gede lombok

Early sunrise.

Tidak ingin kehilangan momen yang saya nanti-nantikan, saya pun bergegas bangun selepas subuh. You know what I found there? Betapa pagi yang menenangkan dengan cahaya arunika di seberang laut sana. What a calming morning. Saya pun tidak mau menyia-nyiakan momen ini. Jeprat jepret sana sini sembari juga tidak lupa menikmati momen magis terbitnya mentari pagi yang terasa begitu syahdu.

gili gede lombok

Golden sunrise.

It was such an unpredictable morning and experience in Gili Gede. Tempat ini cocok disebut pulau rahasia karena suasana private dan quiet-nya yang memang tepat bagi mereka yang mencari kesunyian dan ketenangan. Selain sunrise yang indah, ternyata Gili Gede sangat berpotensi untuk melakukan kegiatan lain seperti canoeing dan snorkling secara pantainya yang tenang sehingga sangat memudahkan wisatawan kalau bermain air.

gili gede lombok

Beautiful mind, body, soul and ofcourse beautiful morning!

Guys, you wanna also experience this? Come come come to Lombok! Boleh lah dulu cek tiket ke Lombok di ezytravel. Ada tiket yang cocok atau paket wisata yang cocok? Langsung meluncur ke Lombok~

gili gede lombok

Pagi yang syahdu~

(Visited 594 times, 1 visits today)


About

wandergirl | a lil daughter | weirdo | journeylist


'Menanti Mentari Pagi di Gili Gede Lombok Barat' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool