Bukit Merese

Mengintip Serpihan Surga Dari Atas Bukit Merese, Lombok

Mengintip Serpihan Surga Dari Atas Bukit Merese, Lombok
5 (100%) 1 vote

Anda lembur? Banyak paper works yang mesti di-submit? Atau ada deadline yang menghantui Anda? Hello… mending sobat travellers main-main yuk ke Pulau wisata penuh sensasi ini. Pulau Lombok, si pulau seribu masjid ini menawarkan beragam keindahan yang patut Anda masukan dalam daftar future preference.

Have a break dong, Sob. “Live the life you live”.

Lombok, sajian master piece Tuhan yang sungguh elok dipandang. Dari segala sisi pulau ini memang menawan (bukan bermaksud hiperbol lhoo). Benar-benar the new type of paradise.

Kali ini, saya ingin mengajak sobat travellers untuk tamasya ke Pulau Lombok di bagian selatan. Selain terkenal akan pantainya, ternyata Lombok bagian selatan menawarkan 2 wisata sekaligus pada lokasi yang sama, yakni bukit dan pantai.

Bukitnya yang berdampingan dengan pantai membuat para pengunjung bebas memlih dan menikmati wisata ala pantai atau meneropong keindahan Lombok dari atas bukit. Yap, bukit ini dikenal dengan nama Bukit Merese.

Standing solo di atas Bukit Merese

Standing solo di atas Bukit Merese

 

Secara adminitratif wilayah tersebut berada di Kabupaten Lombok Tengah dan masih satu kawasan dengan Pantai Tanjung Aan. Lokasi ini sejuk, karena terdapat pepohonan. Jangan resah bila Anda lupa membawa bekal karena di sini sudah ada beberapa warung/café yang siap melayani perut Anda.

Bisa bersantai di pinggir pantai

Bisa bersantai di pinggir pantai

Perjalanan yang hanya memakan waktu satu jam dari Pusat Kota (bila melalui Bypass Bandara Internasional Lombok) ini memang patut ditandangi sebagai spot menonton matahari terbit. Namun jika tidak sempat, masih ada moment lain kok, yaitu moment ketika matahari mencium garis horizon di ufuk barat alias sunset.

Bukitnya yang cukup menantang bukanlah suatu excuse untuk menolak wisata ini. Sebab, di atas sana sobat travellers akan disambut oleh padang rumput nan hijau yang terbentang luas layaknya permadani tak bertepi. Sobat juga akan disapa oleh kerbau dan kambing yang sedang asyik merumput. Bisa dijadikan tontonan yang unik sembari menunggu waktu yang tepat untuk pulang (meski memang berat rasanya meninggalkan tempat ini).

sapi

Kerbau dan Kambing yang sedang asyik makan

Jalur menaiki Bukit Merese bisa dilalui kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4. Namun perlu diperhatikan, kemiringan bukit ini cukup ekstrim. Jadi, jika sobat travellers ragu bisa naik dan turun dengan selamat, alangkah baiknya jika jalan kaki saja (lumayan kan buat kesehatan hihi).

Bukti roda empat mampu menaiki Bukit Merese (off-road)

Bukti roda empat mampu menaiki Bukit Merese (off-road)

Dalam perjalanan menuju ke atas, tengoklah sesekali ke bawah untuk melihat bagaimana keramahan gradasi warna pantai. Disini tak berlaku ungkapan yang dikatakan orang bijak ‘Never look back, just keep moving’. Karena kalau tak tengok belakang akan terbilang rugi.

View saat menuju puncak Bukit Merese

View saat menuju puncak Bukit Merese

“Perfect place to be”, itu pemikiran yang terbersit di benak saya saat pertama kali ke Bukit Merese. Bagaimana tidak, sejauh mata memandang hanyalah nuansa bening yang menakjubkan. Dari atas sana nampak lautan biru. Disamping itu terlihat juga Batu Payung dan Pantai Seger dengan cukup jelas. Sobat travellers mesti tahu bahwa Batu Payung adalah salah satu icon yang perlu Anda akrabi setelah Pantai Seger.

Pemandangan di atas Bukit Merese

Pemandangan di atas Bukit Merese

FYI, Bukit Merese selain sebagai tempat yang asyik untuk nongki, Anda bisa gunakan bukit ini untuk lokasi picnic akhir pekan bersama keluarga. Itung-itung sebagai suasana baru jika Anda ingin berpaling dari pantai. Eits, tapi ingat ya, sampah tetap harus dibawa pulang sebagai ekspresi peduli alam.

Duduk atau sekadar selfie di atas Bukit Merese tentu memberikan kepuasan tersendiri. Mengapa? Yap… apa lagi kalau bukan karena keindahan yang dilukis Tuhan di bukit ini yang kemudian membuat siapa saja bisa menjadi photographer amatiran, sebab setiap sudut bukit ini memang menarik untuk ditangkap oleh lensa kamera.

Foto dari segala sisi tetap TOP

Foto dari segala sisi tetap TOP

Lokasi ini juga patut menjadi salah satu pilihan sebagai area photoshoot pre-wed karena selain pemandangan lautan yang menjadi background dari foto tetapi gundukan bebatuan yang bertabur di atas padang hijau ini ikut mempercantik shoot yang ditampilkan.

Jika sobat travellers merasa sekadar picnic dan menanti sunrise atau sunset sudah terlalu mainstream, mungkin bisa mencoba untuk bermalam di atas bukit yang langsung berhadapan dengan laut. Wah, view malamnya pasti amazing banget. Bayangin aja Sob, tidur di bawah ribuan bintang. Kebetulan nih, saya juga belum nyobain. Gimana kalau kita kemah bareng? Seru juga kayaknya.

Aduhai, ini Lombok punya lho sobat.
Jadi, tunggu apalagi? Lombok sudah harus berada di posisi teratas dalam future-list Anda.

(Visited 2,351 times, 1 visits today)



'Mengintip Serpihan Surga Dari Atas Bukit Merese, Lombok' have 3 comments

  1. May 23, 2015 @ 6:32 pm Firdi K. Ramadhan

    Oke, mari kemah bareng. (y)

    Reply

  2. August 24, 2015 @ 6:16 pm Gus Rhaks

    Harus atur waktu nih , buat kesini.

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool