Menikmati Sunset di Gili T Lombok

Menikmati Sunset di Gili T Lombok
3.33 (66.67%) 3 votes

Swastamita. Itulah sebuah kata yang menggambarkan pemandangan indah saat matahari terbenam. Momen sebelum dan sesudah sunset ini biasa disebut magic hour atau juga golden time. Pemandangan semacam ini di Lombok dapat dengan mudah kita temukan. Baik di kota, di desa, di pantai hingga di gunung. Lombok punya banyak spot untuk sunset yang indah. Lama-kelamaan pun Lombok mendapat julukan pulau sejuta sunset.

gili 3

Watching the sun sets.

Namun, dari sekian banyak tempat yang ada di Lombok, ada satu tempat favorit saya. Tempat yang membuat saya ketagihan untuk datang dan kembali lagi berkali-kali tanpa bosan, hanya untuk menyaksikan swastamita. Tempat tersebut adalah Gili Trawangan. Yep! Siapa yang tidak kenal pulau yang satu ini. Seluruh dunia pun mengenal pulau yang juga disebut Gili T ini. Bahkan saking terkenalnya, banyak wisatawan mancanegara yang hanya sekedar mengenal Gili T saja dan tidak tahu kalau Gili T ini ada di Lombok. Ada di Indonesia.

Hacep!

Hacep!

Setiap kali ke Gili T, hal yang paling utama yang saya cari adalah matahari terbenam. I can say that this the best sunset I’ve ever seen. Tidak bermaksud lebay, tapi begitulah adanya menurut saya. Pertama kalinya saya ke Gili T dan melihat sunset-nya, I was amazed. And I am addicted to its sunset. Why? Karena di Gili T tepatnya di sunset point kita bisa menikmati indahnya mentari terbenam. Dengan mata telanjang menikmati magic hour, menonton matahari bulat-bulat perlahan tenggelam di ufuk barat.

Spot sunset yang lagi hits, ayunan Ombak Sunset Gili T.

Spot sunset yang lagi hits, ayunan Ombak Sunset Gili T.

Setidaknya kira-kira sejak pukul 5 sore, jika beruntung saat cuaca cerah kita bisa melihat golden sunset yang memancarkan sinar keemasan, memantul pada objek sekitarnya. Bagi para penggiat fotografi, momen ini menjadi moment terbaik untuk memotret. Karena cahaya keemasan yang muncul saat matahari perlahan tenggelam itu memberikan efek-efek yang sulit diungkapkan bagi saya. It’s awesome. The light when the sun sets can make everything gorgeous. Sepertinya sebutan magic hour memang tidak salah lagi. The light when the sun sets, is truly magical!

gili 1

Golden sunset di Gili T.

Selain golden sunset yang pecah, jika beruntung kita juga bisa melihat pinky sunset yang tidak kalah eloknya. Saat menjelang kian sore, matahari yang tadinya keemasan, seiring tenggelam berubah menjadi warna pink, bulat, berdiri cantik ditengah luasnya langit dan lautan yang terpisahkan oleh horizon. Sebelumnya saya hanya melihat pemandangan semacam ini di berbagai tempat di luar negeri melalui instagram. Dan ternyata, di pulau sendiri ada. Di Lombok, Indonesia!

gili 5

Awesome!

What a magical moment! Watching the sun sets in Gili T is totally impressive. But of course, ketika cuaca memang mendukung dan spot juga mendukung, seperti misalnya saat musim kemarau. Saat musim hujan, biasanya akan jarang ada sunset semacam ini. Soal spot untuk sunset, ada banyak kafe dan restoran pinggir pantai yang memang menawarkan pengunjung untuk menikmati sunset, seperti misalnya sunset bar, ombak sunset, dan banyak lagi.

gili 2

Banyak kafe dan restoran pinggir pantai menawarkan pengunjung untuk menikmati sunset.

Kalaupun nggak mau keluar duit nongkrong nontonin sunset di kafe atau restoran tersebut, disekitar sana banyak juga spot yang memang bisa gratis tanpa perlu nongkrong beli makan dan minuman untuk menikmati sunset.
Soooo, bagi para pecinta swastamita, dong ayok ke Lombok, ayok ke Gili T! Ayok kita cari jodoh sunset di Lombok!

(Visited 471 times, 1 visits today)


About

wandergirl | a lil daughter | weirdo | journeylist


'Menikmati Sunset di Gili T Lombok' have 1 comment

  1. September 30, 2015 @ 4:46 pm BunSal

    Foto-fotonya keren.
    Good angle dear Eka..^_^

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool