Menjelajahi Pantai Pink dan Pulau Tiga di Lombok Timur

Menjelajahi Pantai Pink dan Pulau Tiga di Lombok Timur
5 (100%) 3 votes

Pantai berpasir hitam atau putih mungkin sudah biasa anda lihat. Bagaimana dengan pantai yang berpasir pink? Di Indonesia memang terdapat pantai yang berpasir pink salah satunya ada di kawasan Taman Nasional Nasional Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur. Eits, bukan cuma Nusa Tenggara Timur yang punya Pink Beach. Di Nusa Tenggara Barat, Tepatnya di Lombok bagian timur juga ada Pink Beach. Wohooo! Penasaran seperti apa? Ada apa aja sih di Pantai Pink-nya Lombok ini? Mau tahu? Buruan pack up and visit Lombok! Tapi kalo belum sempat ke Lombok, yaudah baca tulisan ini dulu aja ya.

Ini dia teman-teman darei Tanjung Luar yang biasa mengantar tamu berlayar ke Pantai Pink.

Ini dia teman-teman dari Tanjung Luar yang biasa mengantar tamu berlayar ke pantai pink.

Pantai Tangsi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pantai Pink memang menyimpan panorama yang terus menarik wisatawan untuk mengunjungi pantai yang berada di timur Pulau Lombok ini tepatnya di Desa Sekaroh , Kecamatan Jerowaru , Lombok Timur. Untuk mencapai ke Pantai Pink dapat ditempuh sekitar 2 jam dari Kota Mataram. Dan salah satu alternatif menuju Pantai Pink yaitu dengan menggunakan kapal nelayan melalui Pelabuhan Tanjung Luar, Lombok Timur.

Ke pantai pink pakai perahu, seru~

Ke pantai pink pakai perahu, seru~

Pelabuhan Tanjung Luar merupakan pelabuhan yang menghubungkan kawasan ini dengan pulau yang berada disekitarnya yaitu Pulau Maringkik. Pelabuhan Tanjung Luar sekaligus merupakan tempat pelelangan ikan terbesar di Lombok. Melakukan perjalanan melalui Pelabuhan Tanjung Luar menuju Pantai Pink, kita disajikan dengan pemandangan laut biru dengan pulau-pulau kecil di sekitarnya. Jika beruntung saat air laut sedang surut, kita bisa melihat pulau cantik ditengah laut. Pulau ini hanya bisa dilewati dengan berjalan kaki saat air laut tengah surut.

Panorama pantai pink

Panorama pantai pink.

Perjalanan melalui Pelabuhan Tanjung Luar menuju Pantai Pink sampai setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih tiga puluh menit. Hamparan pasir pantai yang berwarna pink merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Warna pink pantai terbentuk akibat butir pasir putih pantai bercampur dnegan serpihan karang merah muda. Tak kalah menariknya, pantai ini dikelilingi tebing-tebing. Dari atas tebing wisatawan dapat menikmati panorama alam seiring dengan hembusan angin dan deburan ombak.

Panorama pantai pink dari atas tebing.

Panorama pantai pink dari atas tebing.

Para wisatawan yang mengunjungi Pantai Pink biasanya menyempatkan diri untuk berenang di pantai yang arusnya cukup tenang dan tidak membahayakan. Inilah yang juga menjadi daya tarik bagi para pecinta alam bawah laut untuk menyelami pantai pink dengan ber-snorkeling.

Kalo mau snorkeling, biar ikannya mendekat, kasi biskuit aja buat nyemil ikannya :)

Kalo mau snorkeling, biar ikannya mendekat, kasi biskuit aja buat nyemil ikannya 🙂

Tidak hanya Pantai Pink, Pulau Tiga yang berada didekat Pantai Pink pun kerap menjadi tujuan wisata, pulau kecil ini menyimpan ketenangan dan keindahan alam bawah lautnya. Pada sore hari saat air laut surut, dapat memudahkan pengunjung untuk snorkeling menjelajah panaorama bawah laut, terumbu karang dan ikan kecil yang indah akan membuat anda takjub.

Lonely planet? Kinda.

Lonely planet? Kinda.

Just having fun!

Di Pulau Tiga. Just having fun!

Di Pulau Tiga. Jump high!

Di Pulau Tiga. 1. 2. 3. Jump!

Note: Buat para traveler yang mengunjungi pantai ini, jangan sampai merusak lingkungan pantai dan sekitarnya ya! Be kind not only to people but also environment 🙂

(Visited 763 times, 1 visits today)


About

wandergirl | a lil daughter | weirdo | journeylist


'Menjelajahi Pantai Pink dan Pulau Tiga di Lombok Timur' have 1 comment

  1. August 3, 2015 @ 6:08 am eliyan

    Setilllnyooo… aku belum ke pulau tiga -_-

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool