Villa Hantu Lombok

Menonton Senja Dari Villa Hantu Lombok

Vote Us

Di Lombok, banyak hal yang bisa dilakukan oleh para turis dan rasanya tidak akan pernah puas biarpun sudah berkali-kali datang ke sebuah spot wisata. It’s like you will never get enough of this island. Seperti tempo hari ketika saya jalan-jalan ke tempat wisata yang hits banget di Lombok yaitu villa hantu.

Sebelumnya saya sudah beberapa kali ke tempat ini dan rasanya belum puas dan mungkin tidak akan puas karena pemandangannya bikin nagih pengen dilihat lagi lagi dan lagi.

Viewnya bagus. Cekrek dulu...

Viewnya bagus. Cekrek dulu…

Villa hantu sebenarnya adalah sebuah bangunan yang tepat berada di pinggir pantai di atas Pantai Setangi, Lombok Utara tepat sebelum Malimbu. Villa ini adalah bangunan yang belum rampung dan nampak seperti terbangkalai. Entah karena disengaja atau tidak dibiarkan seperti itu oleh pemiliknya. Bangunan ini kemudian ramai didatangi oleh pengunjung karena memang tempat ini sooo instagramable. Tidak perlu bayar mahal karena kalau ke tempat ini kita hanya perlu bayar parkir saja.

Berdua saja menunggu senja~

Berdua saja menunggu senja~

Kalau sebelum-sebelumnya biasanya saya ke tempat ini naik motor boncengan dengan teman dari rumah sampai ke tempat tujuan. Kali ini ada yang berbeda, we did this short trip in different way. Bersama dengan teman saya, kami boncengan dari rumah dan saya buang turunin dia di tengah jalan sekitar 11 km sebelum sampai ke villa hantu.

Here is the running man, Imam.

Here is the running man, Imam.

“Saya mau lari dari sini, kamu tunggu saya di villa hantu aja ya. Kalo saya nanti kenapa-kenapa di jalan, saya kabarin terus kamu puter balik tolongin saya. Kalau jam 6 belum nyampe villa hantu, kamu jemput saya”, kata si Imam, temanku itu.

“Enak aja nyuruh-nyuruh, ngapain saya mau puter balik, saya tinggalin sih kamu, Biar aja kamu pingsan di jalan. Bhayyyy”, begitu kutimpali dia sambil nyengir dan ngegas motor menuju villa hantu meninggalkan si Imam yang sedang lari.

Si running man ini memang anaknya gila lari banget. Puluhan kilo dijabanin sama dia. Pas bulan puasa pula. Jadi ceritanya saat itu lepas asar di bulan puasa dia mau lari ke daerah Senggigi dan sekitarnya. Sayapun meng-iya-kan untuk nge-drop dia. Sekalian aja untuk ngabuburit jalan-jalan sore ke pantai. Kali aja nanti ketemu sunset kece pikir saya.

Jam sudah menunjukkan sekitar pukul 5 saat saya sampai di villa hantu. Sore itu villa hantu tidak seramai biasanya, bisa jadi karena lagi bulan puasa kali ya. Disana cuma ada saya dan beberapa pengunjung lokal dan asing yang singgah sebentar lalu pergi. Sembari nungguin si Imam yang sedang lari, saya memilih untuk duduk menonton tayangan di depan mata.

There was a golden sunset.

There was a golden sunset.

Di depan saya ada laut lepas dengan sunset di langit luas dan terlihat Gunung Agung yang berada di Pulau Bali. Suasana yang agak sepi pun membuat saya tambah khusyu’ menikmati dan mensyukuri karya seni Tuhan yang satu ini yang indahnya tanpa tandingan. Senja dan pantai. That moment, when the sun is setting, is always amazing.

Sunset dan gunung agung, Bali terlihat dari villa hantu. Beautifuuuuulllllllll...

Sunset dan gunung agung, Bali terlihat dari villa hantu. Beautifuuuuulllllllll…

Sudah jam 6 saat itu dan si Imam pun sampai finish di villa hantu. Sambil duduk istirahat kita buka puasa cuma makan snack seadanya. Meskipun masih lapar karena cuma buka puasa dengan jajan dan air, tapi saya masih belum mau beranjak dari tempat ini karena semakin lama terbenamnya senja bikin langit jadi tambah terlihat cantik.

Enjoy the view!

Enjoy the view!

Meskipun tempatnya sama dan waktunya sama dan bahkan pergi dengan orang yang sama sekalipun, selalu ada yang tidak akan pernah sama. The Moment! Setiap sunset selalu punya momennya sendiri. Sunset selalu punya kesan tersendiri. Semacam dia punya hak tersendiri untuk menghias langit sesuka hatinya sampai kita manusia bisa lihat keindahannya dan kita diingatkan betapa maha seni dan maha indahnya tuhan dari momen terbenamnya sunset ini.

Langit kala senja. Cantik!

Langit kala senja. Cantik!

Gimana? Kece kaaan sunset-nya? Nah kalo kamu memang penyuka senja, nanti kalau main ke Lombok kamu wajib mampir ke villa hantu ini! Coba sini cek dulu tiket ke Lombok-nya di ezytravel.co.id sebelum angkat koper atau ransel kamu ke Lombok.

(Visited 1,029 times, 1 visits today)


About

wandergirl | a lil daughter | weirdo | journeylist


'Menonton Senja Dari Villa Hantu Lombok' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 HelloLombokku.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool